Home Auto News Spesifikasi Lengkap Honda BR-V 2016 Indonesia, Fitur Melimpah!

Spesifikasi Lengkap Honda BR-V 2016 Indonesia, Fitur Melimpah!

0 1366

Mobil Terbaru Honda BR-V di Indonesia, Akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan harga Honda BR-V. Mobil yang masuk ke dalam segmen crossover ini dibanderol dengan harga mulai Rp 226,5 juta sampai dengan Rp 261,5 juta on the road yang sudah diulas pada berita sebelumnya. Namun pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas spesifikasi dari Honda BR-V. Spesifikasi Honda BR-V ini tidak jauh berbeda dengan tipe prototipe yang sempat diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Semua tipe menggendong mesin yang sama, yakni mesin berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi i-VTEC. Tenaga yang dapat dikeluarkan mesin tersebut mencapai 118 hp pada putaran 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm. Untuk bagian suspensi, crossover 7-seater ini mengandalkan MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah spesifikasi ke empat tipe Honda BR-V:

1. Tipe S M/T

Diposisikan sebagai tipe terbawah, Honda membekalinya dengan transmisi manual 6-percepatan. Di sisi eksterior, mobil baru Honda BR-V S M/T dilengkapi dengan lampu proyektor, lampu kabut, pelek alloy berdiameter 16 inci, antena mikro, roof rail dan power reactable door mirror. Di samping itu Honda juga membenamkan stop lamp atas LED, lampu stop kombinasi dan pembersih kaca belakang.

Beralih ke bagian interior, tipe S M/T dibalut dengan warna hitam. Terdapat LCD display, indikator ECO dan spion tengah yang dapat menyesuaikan dengan cahaya. Fitur lain yang hadir di interior tipe ini adalah tilt steering, audio double din, AC digital dengan double blower. Masih ada lagi fitur one touch tumble untuk kursi baris kedua agar mudah naik ke baris ketiga. Di samping itu kursi baris kedua dapat digeser maju dan mundur.

Honda BR-V Indonesia 2016 2

Artikel Terkait : Harga Honda BR-V 2016 Indonesia Resmi Dirilis

Untuk memberikan kenyamanan yang maksimal kepada pengguna, kaca Honda BR-V dilindungi Heat rejecting Green Tinted glass. Lapisan ini sanggup menolak sinar UV dan mereduksi panas matahari yang masuk ke dalam kabin.

Untuk menunjang keselamatan berkendara, crossover ini dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Di antaranya Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver Seatbelt Reminder, G-CON + ACETM, ABS+EBD dan ISOFIX + Tether. Tidak berhenti di situ saja, Honda BR-V S M/T juga dilengkapi dengan fitur keamanan Keyless Entry, Wave Key, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer dan Alarm System.

2. Tipe E M/T dan CVT

Tipe ini memiliki seluruh fitur yang ada pada tipe S M/T. Namun Honda memberikan sejumlah perbedaan, seperti tambahan aksen krom di bagian bemper bawah depan dan bemper bawah belakang. Pembuka pintu turut dilapisi dengan warna krom, tak terkecuali bagian pelindung pintu samping. Honda juga melengkapi tipe menengah ini dengan fitur kamera belakang untuk parkir.

Untuk interiornya, tipe E diperkaya fitur audio dengan layar 6.1 inci Advanced Audio Video System dengan tombol audio pada setir. Untuk urusan keamanan, Honda telah membekalinya dengan fitur Hill Start Assist yang menjaga mobil agar tidak menggelinding ketika berhenti di tanjakan. Selain itu ada fitur Vehicle Stability Assist untuk mengurangi gejala understeer atau oversteer dan pengingat untuk memakai sabuk pengaman.

3. Tipe Prestige CVT

Tipe ini merupakan tipe tertinggi Honda BR-V. Honda menyematkan seluruh fitur dari tipe E MT dan CVT pada tipe ini, ditambah dengan garnish krom pada tailgate, spoiler belakang, antena sirip hiu, aero kit dan aksen krom pada knalpot. Selain itu tipe Prestige CVT juga dibekali dengan fitur Vehicle Start Assist, audio dengan nanoeTM dan pengingat untuk memakai sabuk pengaman.

Seluruh tipe Honda BR-V disediakan dalam beberapa pilihan warna, seperti Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Misty Green Pearl, Modern Steel Metallic dan Taffeta White.

Baca JugaIni Harga Aksesoris Modulo Honda BR-V 2016 di Indonesia

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply