Home Auto News Kelebihan Mesin Diesel All New Kijang Innova 2016 Indonesia

Kelebihan Mesin Diesel All New Kijang Innova 2016 Indonesia

0 3753

Keunggulan Toyota Kijang Innova Terbaru, Toyota telah membayar rasa penasaran pecinta otomotif di Tanah Air dengan menghadirkan All New Kijang Innova. Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater ini memang berhasil menyita perhatian publik jauh sebelum diluncurkan. Kijang Innova generasi terbaru hadir dengan tampilan yang benar-benar baru. Eksteriornya menjadi jauh lebih futuristik dan menarik dari model sebelumnya. Di samping itu Toyota juga memberikan kenyamanan yang mumpuni di sisi interior.

Di pasar otomotif nasional, All New Kijang Innova dihadirkan dalam dua versi, yakni mesin bensin dan diesel. Untuk varian diesel, Toyota membenamkan mesin terbaru bertipe 2GD FTV yang memiliki kapasitas sebesar 2.393 cc. Pabrikan asal Negeri Bunga Sakura itu mengklaim bahwa mesin diesel baru All New Innova memiliki beberapa keunggulan. Berikut akan dijelaskan kelebihan yang dimiliki mesin diesel All New Kijang Innova.

Iwan Abdurahman, selaku General Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division PT Toyota Astra Motor mengatakan, mesin diesel tersebut memiliki tenaga yang lebih besar yang terus terasa dari putaran rendah hingga putaran tinggi.

“Yang pasti, tenaga yang dihasilkan lebih besar yakni sekitar 149 hp dan torsi sekitar 360 Nm. Selian itu, tenaga yang dihasilkan terus terasa meski di putaran mesin yang masih rendah sampai putaran tinggi. Artinya tidak ada turbo lag,” jelasnya, dikutip dari DetikOto.

Hal tersebut dapat dicapai lantaran Toyota membenamkan teknologi Thermo Swing Wall Insulation Technology (TSWIN) yang dikombinasikan dengan aplikasi silica reinforced porous anodized alumunium (SiRPA) di bagian piston. Bentuk port dirancang sedemikian rupa agar pasokan udara ke silinder lebih maksimal.

Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia 2

Artikel Terkait : Komparasi 3 Tipe All New Kijang Innova 2016 Indonesia

Tidak hanya itu saja, Toyota juga merancang bentuk ruang bakar dan sistem injeksi common rail sedemikian rupa sehingga dapat mengoptimalkan semburan bahan bakar ke dalam ruang bakar. Dengan demikian, semburan bahan bakar menjadi lebih akurat dan asupan bahan bakar maksimal.

Hal ini membuat proses pembakaran lebih sempurna dan efek negatif ketika proses pembakaran di mesin dapat direduksi hingga 30 persen. Selain itu efisiensi termal naik menjadi 44 persen. Menariknya dengan proses pembakaran yang sempurna, entakan torsi dari mesin juga meningkat 25 persen.

Entakan torsi yang lebih besar ini tidak hanya dirasakan saat putaran mesin tinggi saja, namun juga saat putaran mesin rendah. Iwan mengungkapkan, torsi yang dapat diraih saat putaran mesin rendah naik hingga 11 persen. Sementara efisiensi bahan bakar mesin diesel All New Kijang Innova naik hingga 15 persen.

Hasilnya, mesin terbebas dari masalah turbo lag. Dengan kata lain, tenaga besar tetap terjaga di putaran mesin rendah sampai atas. Konsumsi bahan bakarnya pun juga irit. Menurut Iwan, keunggulan tersebut merupakan keunggulan yang diinginkan oleh konsumen.

All New Kijang Innova hadir di Indonesia dengan desain segar, hasil perpaduan antara ergonomik sebuah MPV dan ketangguhan SUV. Kesan modern juga terlihat kental pada salah satu MPV andalan Toyota ini. Untuk tipe G dan V, Toyota membekalinya dengan pelek 16 inci alloy berdesain baru. Sementara tipe Q Diesel yang merupakan varian tertinggi menggunakan pelek berdiameter 17 inci dengan desain yang berbeda.

Mobil baru Toyota ini juga menawarkan kenyamanan yang baik di bagian interior. Fitur-fitur yang disertakan siap untuk memanjakan penggunanya selama perjalanan. Di bagian dashboard, terdapat meter cluster baru yang memuat beragam informasi melalui MID.

Untuk fitur-fiturnya, All New Kijang Innova mengusung fitur voice command, smartphone connectivity MiraCast, sistem audio baru dengan layar 8 inci. Layar ini juga dilengkapi dengan menu yang atraktif, termasuk menu Toyota Move.

Baca Juga : Ini Yang Berubah dari Toyota Kijang Innova Terbaru di Indonesia

Source: kekurangan dan kelebihan kijang inopa 2016, kekurangan dan kelebihan mobil toyota new inova juli 2017, kelebihan inova 2016, kelemahan kijang innova 2016, keunggulan inova reborn matic, kijang inova disel tahun 2017 mesin turbo, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply