Home Auto News Strategi Mitsubishi Pasarkan Low MPV Barunya di Indonesia

Strategi Mitsubishi Pasarkan Low MPV Barunya di Indonesia

0 2919

Low MPV Mitsubishi Indonesia Terbaru, Produsen mobil asal Negeri Matahari Terbit, Mitsubishi berencana untuk menghadirkan low MPV (Multi Purpose Vehicle) pada April 2017 mendatang. Hanya saja hingga sekarang desain dari mobil yang akan bersaing dengan Toyota Avanza ini masih belum terungkap. Kendati demikian, ada kabar baik bagi Anda yang menanti mobil baru Mitsubishi ini.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia siap memamerkan prototipe low MPV andalannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kabar ini disampaikan langsung oleh Intan Vidiasari, Head of Public Relations PT KTB.

“Model prototipenya nanti muncul di GIIAS 2016,” jelasnya, dikutip dari Okezone. Ajang GIIAS 2016 sedianya akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2016 mendatang.

Intan mengatakan, mobil prototipe yang akan dipamerkan nanti belum sepenuhnya sama dengan versi produksi. “Jadi kalau prototipe kami belum bisa memastikan bentuknya akan seperti itu (versi produksi), dan prototipe biasanya interior tidak kelihatan,” paparnya.

Sebagai informasi, sebelumnya KTB telah membocorkan teaser mobil barunya ini. KTB memperlihatkan teaser low MPV tersebut pada saat groundbreaking pembangunan pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Maret lalu.

MPV Mitsubishi 2017 Indonesia 2

Pabrik baru Mitsubishi ini nantinya akan memproduksi dua model terbaru Mitsubishi, yakni All New Pajero dan Low MPV. Untuk model mobil keluarga, pabrik ini akan memproduksi 80 ribu low unit MPV. 60 ribu di antaranya ditujukan untuk pasar domestik. Sementara 20 ribu unit sisanya akan diekspor. Pembangunan pabrik tersebut diprediksi selesai pada 2017. Di tahun itu pula low MPV Mitsubishi ini akan diluncurkan.

General Manager of MMC Marketing Division PT KTB, Osamu Iwaba mengungkapkan, negara-negara ASEAN juga akan mendapat jatah low MPV ini. Hanya saja ia belum bersedia untuk menjelaskan negara mana saja yang akan mendapat low MPV baru ini. Ia hanya menegaskan bahwa mobil baru memakai hingga 65 persen komponen lokal pada tahap awal produksi.

Mobil baru Mitsubishi ini akan mengadopsi bahasa desain model terbaru Mitsubishi. Tampilan eksterior terlihat gagah dengan garis tegak yang membentang mulai bagian depan hingga belakang.

“Ini new MPV untuk Indonesia, yang sangat unik. Keluarga sangat penting dan kami paham apa kebutuhan mereka. Sebuah desain yang benar-benar baru tanpa mengadopsi model sebelumnya,” kata Tsunehiro Kunimoto, selaku Corporate General Manager Design Office MMC, dikutip dari laman Otosia.

Terdapat beberapa kelebihan yang membedakan low MPV Mitsubishi ini dengan para kompetitor. Mobil baru ini diklaim bersaing ketat dalam hal harga dan fitur. Di samping itu, Mitsubishi juga memperluas jaringan penjualannya di Indonesia. Mobil keluarga ini dirancang sedemikian rupa sehingga sesuai dengan keinginan dan selera konsumen di Tanah Air. Keunggulan inilah yang membuat Mitsubishi yakin untuk menghadirkan low MPV barunya.

Sementara itu, Mitsubishi Indonesia sukses meraih peringkat tertinggi Sales Satisfication Index 2015 dari JD Power Asia Pasifik. Riset dilakukan oleh JD Power pada bulan Mei hingga Oktober 2015, dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian dan pengiriman kendaraan dari diler resmi. Mitsubishi berhasil mencapai skor 780 poin dan menempati peringkat tertinggi.

Penghargaan tersebut diterima oleh Hisashi Ishimaki, yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT KTB. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya diraih oleh produsen otomotif berlambang tiga berlian untuk kategori yang sama. Penghargaan sebelumnya diraih Mitsubishi pada 2013. Tidak sampai di situ saja, Mitsubishi juga mendapat peringkat terbaik untuk Customer Satisfication Index (CSI) pada tahun 2011, 2012 dan 2014.

Baca Juga : Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Indonesia Mengaspal April 2016?

Source: mpv mitsubishi 2017, mitsubishi mpv 2017, mobil mpv terbaru 2017, mpv baru mitsubishi, mobil mpv mitsubishi, mitsubishi new mpv 2017, mitsubishi 2017 indonesia, low mpv mitsubishi, mitsubishi low mpv, mitsubishi terbaru mpv, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply