Home Auto News Suzuki Vitara S 2016 Dirilis di Inggris, Harga Mulai Rp 437 Jutaan

Suzuki Vitara S 2016 Dirilis di Inggris, Harga Mulai Rp 437 Jutaan

0 1497

Crossover Suzuki Vitara S Terbaru, Suzuki kembali menghadirkan mobil barunya, yakni Vitara S. Crossover ini diperkenalkan pertama kali di Negeri Ratu Elizabeth, Inggris. Yang menarik perhatian, Suzuki Vitara S mengandalkan dapur pacu berteknologi Boosterjet. Meskipun kapasitas mesinnya kecil, tetapi tenaga yang dihasilkan besar.

Melihat tampilan eksteriornya, Suzuki memberikan sejumlah sentuhan perbedaan pada mobil baru ini. Desain kisi-kisi udara Vitara S tampak berbeda dengan model standarnya. Di samping itu sekeliling bodi dilengkapi dengan moulding berwarna hitam. Tampilannya semakin menggoda dengan pelek berjenis alloy 17 inci yang dilabur warna hitam gloss. Selain itu Suzuki juga memberikan beberapa ornamen lain seperti penutup spion warna silver, spoiler dan lampu LED.

Tidak hanya eksteriornya saja yang berbeda, di sisi interior Suzuki Vitara S juga berbeda dengan model standar. Suzuki menyematkan beragam ornamen yang membuat kabin terasa berbeda dengan Vitara standar. Kesan sporty terasa kental dengan hadirnya pedal-pedal berbahan alloy dan lubang udara AC dengan list berwarna merah.

Selain itu bagian jok, setir dan pemindah gigi tampil serasi dengan jahitan warna merah. Suzuki juga membenamkan peranti lain seperti AC otomatis, pengatur kecepatan, peranti keamanan dan sistem hiburan yang memadai. Fitur standar yang disematkan pada mobil ini antara lain cruise control dengan speed limiter, DAB Radio dengan USB dan konektivitas bluetooth dan tujuh airbag atau kantong udara.

Beralih ke bagian mesin, seperti yang telah di jelaskan di atas Suzuki Vitara S dipersenjatai dengan mesin berteknologi Boosterjet. Mesin tersebut adalah mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas sebesar 1.400 cc, Boosterjet turbocharged 4-silinder. Dengan mesin ini Vitara S dapat menghasilkan tenaga sebesar 140 tenaga kuda dengan torsi maksimum mencapai 220 Nm pada putaran mesin 1.500 rpm hingga 4.000 rpm. Lebih besar 20 hp dan 64 Nm dibanding mesin lamanya.

Suzuki Vitara S 2016 2

Sekedar pembanding, Suzuki Vitara standar dilengkapi dengan mesin VVT berkapasitas 1.600 DOHC. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 115 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak 151 Nm. Mesin ini ditemani dengan transmisi manual 5-percepatan.

Teknologi Boosterjet memanfaatkan turbocharger dengan tekanan 1,1 bar yang dipasang langsung ke kepala silinder, serta penggunaan exhaust manifold pada cylinder head casting. Suzuki mengklaim konfigurasi tersebut dapat meminimalisir turbo lag.

Tenaga yang dihasilkan mesin Boosterjet tersebut disalurkan ke roda melalui sistem perpindahan gigi manual 6-percepatan. Suzuki juga menawarkan pilihan transmisi lain, yakni otomatis 6-percepatan. Berbekal mesin bertenaga gahar, Suzuki Vitara S dapat melesat 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 10,2 detik. Sementara kecepatan maksimal (top speed) dibatasi hanya 200 km/jam.

Umumnya mesin bertenaga kencang boros bahan bakar. Namun tidak untuk crossover Suzuki ini. Meskipun dapat melesat kencang, mesin Vitara S dapat menekan emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar. Konsumsi BBM Suzuki Vitara S diklaim dapat menapai 22,23 km/liter untuk model transmisi manual.

Suzuki Vitara S mengandalkan sistem penggerak empat roda yang diberi nama AllGrip. Terdapat empat mode berkendara yang dapat dipilih oleh pengemudi, antara lain, Auto Sport, Snow dan Lock. Sistem tersebut juga berguna untuk menjaga ban selip dengan memindahkan torsi ke ban-ban yang membutuhkan.

Suzuki menyediakan empat pilihan warna untuk Vitara S, yakni merah, abu-abu, putih dan hitam. Di Inggris, mobil ini mulai dijual pada Januari 2016. Harga Suzuki Vitara S dipatok 20.899 poundsterling atau mencapai Rp 437 jutaan untuk transmisi manual. Sementara model transmisi otomatis dibanderol dengan harga 22.249 poundsterling atau setara Rp 465 jutaan.

Source: harga vitara s turbo 2017 indonesia, vitara s turbo menghasilkan berapa hp?, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply