Home Auto News New Chevrolet Captiva 2016 Resmi Hadir, Semakin Gaya dan Menarik

New Chevrolet Captiva 2016 Resmi Hadir, Semakin Gaya dan Menarik

0 4220

SUV Chevrolet Captiva Terbaru, General Motors (GM) resmi meluncurkan New Chevrolet Captiva di Thailand International Motor Expo. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas 7-penumpang ini tampil segar dengan sejumlah sentuhan perubahan ringan di sisi eksterior dan interior. Di samping itu Chevrolet Captiva terbaru juga dilengkapi dengan sistem konektivitas smartphone baru dan fitur keselamatan aktif.

Melihat tampilan eksteriornya, perubahan terasa kental di bagian wajahnya. Desain lampu depan Captiva dibuat lebih kompak dan sudah terintegrasi dengan lampu DRL (Daytime Running Light). Tidak hanya itu saja, perubahan lain yang dilakukan pada New Chevrolet Captiva tampak pada grille depan yang menggunakan sirip. Grille tersebut menggantikan bentuk jaring yang disematkan di model pendahulunya.

Walaupun hanya mendapat sentuhan ringan, tampilan baru Chevrolet Captiva ini tampak lebih memikat dan segar. Revisi ini membawa desain Captiva sejalan dengan arah desain global Chevrolet saat ini. Bagian belakang Chevrolet Captiva terbaru turut mendapat sentuhan penyegaran. Desainnya tampak baru dengan knalpot krom dan tambahan taillamps LED sporty.

Beralih ke bagian interior, New Captiva dipercantik dengan cahaya ambient ‘blue ice’. Chevrolet juga melakukan perubahan pada tombol yang kini dibuat terpadu dan terpusat, tak terkecuali instrument cluster dengan ikon baru yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk membacanya.

Menariknya sistem hiburan New Chevrolet Captiva dikontrol menggunakan Chevrolet MyLink. Sistem tersebut dapat terhubung ke smartphone dengan aplikasi Apple CarPlay atau Android Auto. Pengguna juga bisa menghubungkan smartphone ke MyLink menggunakan USB Port yang juga dapat digunakan untuk mengisi daya.

Chevrolet Captiva 2016 2

“Pelanggan SUV perkotaan saat ini mengharapkan konektivitas yang lebih dan semuanya ditawarkan di Captiva baru. Upgrade ini akan menetapkan standar baru untuk segmen SUV menengah di Thailand,” ujar Una Tan, selaku Marketing Director and Customer Experience Chevrolet Thailand.

Selain tampilannya yang segar, New Chevrolet Captiva tetap memperhatikan fitur keselamatan berkendara. SUV Chevrolet ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang siap menjaga keselamatan penggunanya selama perjalanan, seperti Side Blind Zone Alert dan Rear Cross Traffic Alert untuk memberikan penglihatan yang lebih baik.

Di samping itu mobil ini juga dibekali dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), HBA (Hydraulic Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), TSC (Traction Control System) dan ARP (Active Rollover Protection).

Chevrolet Captiva terbaru ditawarkan dalam beberapa pilihan dapur pacu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Beberapa di antaranya adalah mesin bensin E85 berkapasitas 2.4 liter 4-silinder yang memiliki tenaga sebesar 167 hp dan torsi 230 Nm. Pilihan berikutnya adalah mesin turbo diesel 2.0 liter, 4 silinder yang mampu mengeluarkan daya 163 hp dengan torsi puncak 400 Nm.

Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis enam percepatan. Transmisi ini merupakan pertama di kelasnya yang disandingkan dengan Driver Shift Control (DSC).

Sebagai informasi tambahan, Chevrolet Captiva juga dipasarkan di Tanah Air. Mobil ini bersaing ketat dengan kompetitornya di segmen SUV, seperti Toyota Fortuner, Honda CR-V, Mitsubishi Pajero dan lain-lain.

Melihat dimensinya, Chevrolet Captiva mempunyai panjang 4.673 mm, dengan ebar 1.849 mm dan tinggi 1.756 mm. Wheelbase atau panjang sumbu rodanya mencapai 2.707 mm dengan berat 1.986 kg.

Untuk pasar Indonesia, Captiva disediakan dalam tipe mesin diesel dengan dua jenis sistem penggerak, yakni AWD (All Wheel Drive) dan FWD (Front Wheel Drive). Di samping itu General Motors Indonesia juga menawarkan mesin bensin 2.4L dengan sistem penggerak FWD.

Untuk harganya, Chevrolet Captiva dibanderol mulai Rp 380,9 juta (tipe 2.4 AT) hingga Rp 462,2 juta untuk tipe 2.0 AT AWD (Diesel).

Baca Juga : Ini Spesifikasi Harga Chevrolet Trax Terbaru di Indonesia

Source: chevrolet captiva 2016, captiva 2016, new captiva 2016, all new captiva 2016, new chevrolet captiva 2016, chevrolet captiva 2016 indonesia, all new chevrolet captiva 2016, new chevrolet captiva 2016 indonesia, all new captiva, all new captiva 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply