Home Auto News Pameran IIMS 2016 Dimulai 7 April, Baru dan Semakin Menarik!

Pameran IIMS 2016 Dimulai 7 April, Baru dan Semakin Menarik!

0 1018

Pameran Otomotif Nasional IIMS, Setelah sukses menyelenggarakan pameran di bulan Agustus 2015 kemarin, Dyandra Promosindo telah mempersiapkan dengan matang perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) untuk tahun depan. IIMS 2016 dipastikan akan berlangsung pada 7-17 April 2016. Jadwal tersebut maju satu hari dari rencana sebelumnya.

Dyandra Promosindo memutuskan untuk memajukan pameran otomotif berskala internasional ini setelah sempat ‘bentrok’ dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang kebetulan diselenggarakan dalam waktu yang sama. Oleh karenanya IIMS tahun depan akhirnya dimajukan.

Awalnya, Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa IIMS akan dimulai pada 8 April. Akan tetapi dalam keterangan pers pada Kamis (10/12/2015) diputuskan menjadi 7 April atau maju satu hari dari rencana sebelumnya.

IIMS 2016 nantinya tetap akan diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran. Dyandra berjanji pameran internasional ini akan tampil beda. Untuk tahun depan IIMS tetap mengusung tema ‘The Essence of Motor Show’. Dikatakan IIMS tahun depan akan mengalami banyak perubahan, baik dalam hal venue maupun inovasi yang dihadirkan.

“Kami akan menitikberatkan IIMS 2016 kepada kepuasan semua pihak, baik pengunjung, konsumen maupun exhibitor, sehingga pameran ini mampu memberikan angin segar kepada seluruh pemangku industri otomotif Tanah Air,” ujar Hendra Noor Sales, yang menjabat sebagai Direktur Dyandra Promosindo, sebagaimana dilansir dari laman Viva.

Pameran Otomotif IIMS 2016 2

Pada IIMS tahun depan akan diikuti oleh 50 merek kendaraan roda dua dan roda tiga. Pria yang akrab disapa Kohen itu menerangkan, sejumlah merek akan langsung dipegang oleh Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan. Jumlah APM yang berpartisipasi nantinya juga lebih banyak dibandingkan IIMS 2015.

APM di Indonesia memberikan tanggapan positif untuk IIMS 2016. “Alasannya dilakukan di awal tahun. Ini bisa menjadi stimulus pasar, dan kedua gelarannya tidak berbenturan dengan pameran otomotif lain seperti tahun lalu,” papar Kohen.

Menariknya, beberapa APM juga akan memanfaatkan pameran tersebut untuk meluncurkan produk terbarunya. Ada pula brand baru yang akan memperkenalkan diri di IIMS tahun depan.

IIMS 2016 akan memanfaatkan hall baru JIExpo Hall B3 dan C3 sebagai area passenger car. Di samping itu para pengunjung nantinya akan dihibur dengan beragam program unggulan selama pameran berlangsung.

Ajang IIMS Award juga akan kembali diselenggarakan untuk kategori 206 Special Award, Miss Motor Show 2016, IIMS Best Choice Motorcycles, IIMS Best Booth Cars and Motorcycles, ASEAN Stunt Day, Journalists Writing Competition, IIMS Indonesia Bulder, IIMS Drift War IV, Gajah Monster dan masih banyak acara menarik lainnya.

“Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, berbagai kegiatan CSR juga akan hadir. Salah satunya Safety Road Education to Children untuk mengedukasi kepada anak sejak dini, tentang pentingnya keselamatan berkendara,” terang Kohen.

Untuk informasi, IIMS 2015 yang diselenggarakan pada 20-30 Agustus kemarin diikuti oleh 50 merek kendaraan bermotor dan melibatkan lebih dari 250 booth display. Pameran ini sukses menarik 359.374 pengunjung dan berhasil mencetak nilai transaksi sebesar Rp 1,6 triliun. Selama pameran, 4.894 unit kendaraan bermotor berhasil terjual.

Hendra mengungkapkan, pihaknya menargetkan kenaikan transaksi 20 persen dari pameran sebelumnya. “Kami sadar kondisi masih lesu, tapi dengan adanya IIMS bisa membantu penjualan. Diharapkan target transaksinya terus bertambah sekira 20 persen. Jadi kalau tahun lalu Rp1,6 triliun pada 2016 diharapkan bisa Rp2 triliun,” ungkapnya.

Di samping kenaikan nilai transaksi, Hendra juga berharap jumlah pengunjung bertambah. IIMS 2016 ditargetkan akan dikunjungi oleh 380 ribu pengunjung. “Pengunjung juga kami harapkan meningkat jadi 380 ribu orang dan peserta industri juga diharapkan naik 20 persen. IIMS 2015 kan 250 perusahaan, tahun 2016 diharap bisa 300,” tambahnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply