Home Auto News Honda CB500F dan CB500X 2016 Indonesia Segera Dirilis!

Honda CB500F dan CB500X 2016 Indonesia Segera Dirilis!

0 1394

Motor Gede Baru Honda Indonesia, Tahun 2015 hanya tersisa dua minggu. Para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) pastinya sudah mempersiapkan strategi terbaiknya untuk menyabut tahun 2016. Hal ini juga dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Honda Indonesia siap meluncurkan dua bigbike terbarunya, yakni CB500X dan CB500F tahun depan. Kedua motor baru ini hadir sebagai facelift dari model yang diluncurkan di Indonesia pada pertengahan 2015 kemarin.

Rencana peluncuran kedua motor gede alias moge ini disampaikan oleh Koji Sugita, yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor. Sugita mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan penyegaran model sesuai dengan kebijakan prinsipal.

“CB500F stoknya tinggal sedikit, sedangkan CB500X sudah habis. Di luar sana sedang dipersiapkan penyegaran untuk dua model itu,” kata Sugita, dilansir dari laman Liputan6.

Ia menambahkan, penyegaran pada Honda CB500F dan CB500X dilakukan lantaran siklus hidupnya yang akan berakhir sebentar lagi. Perlu diketahui, kedua moge andalan Honda itu merupakan model global dan termasuk model yang akan mendapat penyegaran.

“Untuk CB500X tahun depan ada model baru. Sementara itu, CB500F diyakini juga akan ikut mendapatkan penyegaran,” jelas Sugita.

2016 Honda CB500F

Update : Spesifikasi dan Harga Honda CB500F 2016 Indonesia

Meskipun sudah membocorkan sedikit informasi mengenai CB500F dan CB500X, Sugita masih enggan berkomentar mengenai kapan waktu peluncuran dua bigbike tersebut di Indonesia. Sepertinya AHM akan memberikan kejutan menarik kepada pecinta bigbike di Tanah Air.

Honda CB500X yang dipasarkan di Indonesia merupakan sosok moge berkarakter adventure sport yang mempunyai kemampuan melahap segala kondisi jalanan. Sedangkan Honda CB500F merupakan model naked bike yang mengusung karakter lincah dan tetap mengedepankan kenyamanan. AHM memasarkan Honda CB500F dengan harga Rp 125 juta dan untuk CB500X ABS dibanderol dengan harga Rp 135 juta.

Sebagai informasi tambahan, beberapa waktu lalu Honda memperkenalkan penyegaran model sport 500 series di ajang EICMA yang berlangsung di Milan, Italia. Ketiga model tersebut adalah CB500F, CBR500R dan CB500X.

Honda CB500F bisa dikatakan menjadi model depan banyak perubahan. Sport naked ini memiliki desain yang semakin agresif. Honda membekalinya dengan lampu LED yang kini sudah menjadi fitur standar. Baik lampu utama maupun lampu belakang mengusung desain yang lebih runcing daripada model sebelumnya.

Melihat tampilannya, CB500F terbaru didesain lebih tajam dan kental dengan nuansa futuristik. Saluran gas buang atau knalpotnya dibuat lebih pendek, tetapi tangki bahan bakarnya lebih besar.

Melirik sektor kaki-kakinya, Honda CB500F kini menggunakan suspensi adjustable. Ayunan rem dapat disetel oleh pemilik, sedangkan transmisi turut mendapat perubahan sehingga mempunyai rasio dan perpindahan gigi yang lebih baik. Honda juga memberi sentuhan penyegaran pada kunci kontak yang disebut ‘wave-style’ ignition.

Dengan serangkaian perubahan tersebut, Honda CB500F ini mengusung tagline yang baru pula, yakni ‘Mechanical and Aggressive’. Rencananya CB500F ini akan tersedia mulai Februari tahun depan.

Sementara itu, perubahan yang dilakukan Honda pada CB500X terlihat pada windscreen yang dibuat lebih tinggi. Selain itu bigbike aventure ini dilengkapi dengan lampu depan dan belakang berjenis LED. Tak lupa Honda menyematkan suspensi depan pre-load-adjustable.

Lalu untuk CBR500R yang hadir dengan karakter sportbike menawarkan kesan agresif dan tangki bahan bakar yang lebih besar. Di samping itu CBR500R terbaru juga dibekali dengan fitur setelan pada tuas rem dan knalpot yang dibuat lebih pendek.

Honda menyiapkan beragam warna, di antaranya Ross White dan Millennium Red (Tricolour), Lemon Ice Yellow/Graphite Black, Candy Energy Orange/Macadam Grey Metallic, Millennium Red/Macadam Grey Metallic, Pearl Metalloid White/Macadam Grey Metallic, serta Matte Gunpowder Black/Matte Krypton Silver Metallic.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda CB500X 2016 Indonesia

Source: cb500x facelift 2017 indonesia, cb 500 2017 indonesia, cb500f facelift indonesia, cb500x tahun 2016, hobda cb 500x facelift 2017, honda cb 500 x 2017 indonesia, kelebihan honda cb500x, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply