Home Auto News Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Dipastikan Tidak Akan Pensiun!

Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Dipastikan Tidak Akan Pensiun!

0 888

SUV Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia, Osamu Masuko, selaku CEO & Chariman Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memberikan gambaran mengenai strategi bisnis Mitsubishi di masa yang akan datang.

Menurut kabar yang dimuat Autonews beberapa waktu lalu, langkah paling mengejutkan yang akan dilakukan Mitsubishi adalah mengganti arah pengembangan produk ke model compact SUV yang saat ini merupakan salah satu model terkuat bagi Mitsubishi. Langkah yang dilakukan antara lain mempersiapkan small crossover untuk mengisi kekosongan antara Outlander dan Outlander Sport.

Dalam wawancara dengan Osamu Masuko, dijelaskan juga bahwa Mitsubishi tidak mempunyai rencana untuk mempersiapkan SUV Pajero Sport terbaru. Perusahaan otomotif ternama asal Jepang ini juga tidak menyiapkan model sedan sebagai penerus Lancer dan Galant.

Menanggapi hal tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia memberikan klarifikasi. KTB menyampaikan konfirmasi terkait pernyataan Masuko San.

KTB mengatakan bahwa Mitsubishi Motors berencana untuk meningkatkan dan terus memasarkan model Pajero/Montero. Untuk saat ini, SUV andalan Mitsubishi tersebut masih dipelajari terkait posisinya di dalam jajaran produk MMC di masa mendatang.

”Kami ingin menegaskan bahwa MMC tidak mengurangi bisnisnya terkait dengan isu produk ini, namun mengalokasikan sumber daya untuk berkonsentrasi pada pengembangan compact-SUV dan crossover. Kedua model telah menjadi tren di pasar dunia karena stabilitas, durabilitas, serta cocok beroperasi di berbagai medan,” demikian pernyataan resmi KTB, dilansir dari situs KompasOtomotif.

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 2

Update : Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Telah Rilis, Ini Harganya

Artikel yang diterbitkan oleh Autonews telah dipublikasikan oleh beberapa media massa di Tanah Air. Agar tidak terjadi kesalahpahaman, KTB memberikan klarifikasi kepada masyarakat. KTB menyatakan bahwa Pajero yang dimaksud adalah Pajero yang dikenal sebagai Pajero Super Exceed 3.8L di Indonesia. Sebagai informasi, model ini diproduksi di Jepang dan sudah tidak lagi dipasarkan di Indonesia.

Untuk pasar otomotif nasional, KTB menjual model SUV bernama Mitsubishi Pajero Sport yang mewarisi teknologi dari Pajero. Mobil SUV ini merupakan produk utama dan strategis dari MMC untuk pasar dunia, tak terkecuali untuk Indonesia.

Saat ini KTB sedang mempersiapkan peluncuran All New Pajero Sport. Mobil baru ini kabarnya akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2016. Hal ini sejalan dengan rencana bisnis global MMC yang akan fokus ke pengembangan kendaraan SUV dan Crossover di masa yang akan datang.

”Dengan klarifikasi ini, kami berharap bisa mendapatkan pemberitaan yang lebih kondusif dari media massa Indonesia, untuk mendukung segera dimulainya pengoperasian Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), sebagai pabrik baru, dalam memproduksi Pajero Sport di Indonesia,” sebut KTB dalam pernyataan resminya.

Untuk informasi tambahan, beberapa waktu lalu All New Pajero Sport diluncurkan di Thailand. Untuk pasar Negeri Gajah Putih, SUV tersebut dibanderol mulai Rp 400 jutaan.

All New Pajero Sport memiliki dimensi panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.805 mm. Ground clearance mobi lini mencapai 218 mm, dengan approach angle 30 derajat dan ramp break over 23 derajat serta rear departure angle 24 derajat.

Tampilan eksterior Pajero Sport terbaru tampak jauh lebih futuristik dan mewah dibandingkan dengan model sebelumnya. Kesan segar juga terlihat di sisi interior, di mana Mitsubishi menyajikan nuansa kabin yang elegan. Konsol bagian tengah memiliki desain yang menarik dan terlihat lebih tinggi dengan sentuhan aksen perak. Mitsubishi juga menyematkan kemudi berdesain baru dan Multi Information Display (MID) baru.

All New Pajero Sport menggunakan mesin 2.4 liter MIVEC turbo diesel. Mesin tersebut mempunyai tenaga sebesar 178 hp dengan torsi 430 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Source: new pajero sport, pajero 2016, apakah masih di produksi mitsubishi pajero super exceed 3 8 L, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply