Home Auto News All New Fortuner 2016 Indonesia, Bocoran Tipe dan Harga

All New Fortuner 2016 Indonesia, Bocoran Tipe dan Harga

0 2480

Toyota Fortuner Terbaru 2016 di Indonesia, Kabar menarik datang dari salah satu produsen mobil ternama asal Negeri Bunga Sakura, Toyota. Seperti yang hangat dibicarakan sebelumnya, Toyota Astra Motor (TAM) diketahui akan meluncurkan mobil baru, yakni All New Fortuner.

Menurut informasi yang berkembang, SUV (Sport Utility Vehicle) akan diproduksi dan diluncurkan pada Januari 2016. Tidak hanya waktu peluncurannya saja yang terungkap, kini bocoran mengenai tipe yang ditawarkan juga beredar.

Menurut sumber Toyota Indonesia, All New Fortuner mempunyai dua pilihan dapur pacu, yakni mesin bensin 2TR-FE 2.7L dan mesin diesel 2GD-FTV 2.4L yang juga dipakai oleh All New Kijang Innova. Dua varian mesin tersebut sama seperti spesifikasi All New Fortuner untuk pasar Thailand. Hanya saja TAM tidak menawarkan mesin diesel 1GD-FTV 2.8L.

Nantinya generasi terbaru Toyota Fortuner akan dipasarkan dalam enam tipe. Menariknya, All New Fortuner hanya mempunyai satu varian bensin, karena tipe V yang ada pada generasi sebelumnya dihilangkan. Di samping itu pilihan transmisi varian bensin hanya satu macam, yakni otomatis. Tidak menutup kemungkinan transmisi yang digunakan sama dengan Kijang Innova terbaru, yakni 6-percepatan.

Sementara itu, varian diesel hadir dengan berbagai pilihan. Transmisi yang ditawarkan dua macam, yakni otomatis dan manual. pilihan sistem penggerak 4×4 juga diperuntukkan khusus varian diesel.

Kedua varian mesin All New Fortuner disebut-sebut mempunyai performa yang lebih baik dibandingkan dua mesin lamanya. Menurut penuturan sumber, mesin bensin yang ditemani dengan teknologi Dual VVT-I membuat akselerasinya lebih responsif. Tenaganya diklaim meningkat tujuh persen dan torsi naik sembilan persen. Sedangkan konsumsi BBM mesin ini lebih hemat hingga 17 persen.

All New Toyota Fortuner 20216 Indonesia 2

Performa mesin diesel tak kalah menggoda. Berbekal VNT plus Intercooler, performanya diklaim lebih bertenaga di semua putaran mesin. Tenaganya lebih besar empat persen dengan torsi yang meningkat 17 persen dibandingkan model lamanya. Karakter mesin diesel dan bensin terbaru ini juga lebih halus dan minim getaran.

Untuk pilihan warnanya, All New Fortuner dikabarkan akan mempunyai dua warna baru, yakni Avant Garde Bronze dan Phantom Brown Metalic.

“Jadi nanti All-New Fortuner memiliki enam warna. Dua warna baru yang menemani empat warna lama seperti hitam, silver, putih dan grey. Dua warna barunya adalah Phantom Brown Metalic, dan Avant Garde Bronze,” jelas sang sumber, dilansir dari KompasOtomotif.

Sebagai informasi, di Negeri Gajah Putih All New Fortuner dijual dalam tujuh pilihan warna, antara lain Atitude Black mica, Dark Gray Mica Metalic, Nebula Blue, Phantom Brown, Silver Metalic, Super White dan White Pearl.

Tidak cukup sampai di situ saja, Toyota Fortuner generasi terbaru mempunyai emblem baru, yakni SRZ dan VRZ. Narasumber Toyota mengatakan, kedua emblem tersebut merupakan penanda varian termewah, pengganti TRD Sportivo pada generasi lamanya.

Lalu berapa harga All New Toyota Fortuner ini? Menurut keterangan salah satu dealer Toyota di Jakarta, SUV 7-penumpang itu akan dipatok mulai Rp 450 juta hingga di atas Rp 500 juta. Akan tetapi harga tersebut masih bersifat tentatif. Jadi harga ini bisa berubah sewaktu-waktu. Harga resmi All New Fortuner baru akan diumumkan menjelang rilis perdananya di Indonesia pada pertengahan Januari 2016.

Tipe All New Toyota Fortuner 2016 Indonesia:

  • Bensin 2.7 G SRZ A/T
  • Diesel 2.4L G M/T
  • Diesel 2.4L G A/T
  • Diesel 2.4L G A/T VRZ
  • Diesel 2.4L A/T 4X4
  • Diesel 2.4L A/T 4X4 VRZ

Source: harga mobil fortuner, toyota fortuner 2016, new fortuner 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply