Home Auto News 6 Mobil Terpopuler Sepanjang Tahun 2015, Ada Apa Saja?

6 Mobil Terpopuler Sepanjang Tahun 2015, Ada Apa Saja?

Mobil Terpopuler Indonesia 2015, Sepanjang tahun 2015 ini telah banyak mobil baru yang meluncur di Tanah Air. Hadirnya mobil-mobil baru di pasar otomotif nasional bukan tanpa alasan. Dengan merilis model baru diharapkan dapat menggairahkan pasar, terlebih lagi beberapa waktu lalu penjualan mobil di Indonesia turun signifikan akibat pelemahan ekonomi.

Terlepas dari hal tersebut, kehadiran mobil baru di Indonesia memang membawa angin segar tersendiri bagi pecinta roda empat. Lantas apa saja mobil yang berhasil menyita perhatian publik? Berikut akan diuraikan enam mobil populer di tahun 2015.

1. Honda BR-V

Sketsa mobil baru Honda ini muncul pertama kali pada bulan Juni. Sejak saat itu Honda BR-V menjadi pembicaraan banyak orang. LSUV (Low Sport Utility Vehicle) ini memiliki profil yang mirip dengan Honda Mobilio. Hanya saja desainnya terlihat lebih futuristik dan gagah, dengan ground clearance yang tinggi.

BR-V dikembangkan oleh Honda Thailand dan Indonesia. Prototipe mobil yang diproduksi di Indonesia ini diperkenalkan di ajang GIIAS dan IIMS 2015. Selain di Jakarta, mobil ini juga diperkenalkan di beberapa kota lain di Indonesia.

Hingga awal Desember kemarin total pemesanan Honda BR-V telah mencapai lebih dari 4.000 unit. Mobil ini hadir dalam 4 tipe dengan banderol harga mulai Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta.

2. New Suzuki Ertiga

New Suzuki Ertiga 2016 Indonesia

Persaingan pasar MPV di tahun ini semakin sengit dengan hadirnya New Suzuki Ertiga. Mobil andalan Suzuki ini dirilis di ajang GIIAS yang berlangsung bulan Agustus lalu. Selang satu bulan berikutnya mobil ini resmi diluncurkan ke pasaran.

Berbekal tampilan yang lebih menawan, New Ertiga mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Suzuki mengatakan telah melakukan 8 perubahan pada sektor mesin. Ubahan tersebut membuat Ertiga terbaru lebih nyaman untuk dikendarai.

New Suzuki Ertiga hadir dalam tiga tipe, yakni GA, GL dan GX. Suzuki menyediakan tujuh varian warna, antara lain Lilac Grey, Snow White, Cool Black, Silky Silver, Burgundy Red, Radiant Red dan Graphite Grey. New Ertiga dibanderol mulai Rp 179 juta sampai Rp 216,5 juta.

3. Suzuki Celerio

City car ini menjadi mobil terpopuler selanjutnya. Suzuki Celerio unggul dalam hal konsumsi bahan bakar. Efisiensi BBM mobil ini diklaim mencapai 21,3 km/liter untuk tipe manual. Sementara tipe CVT mencapai 19,8 km/liter.

Mobil yang diimpor secara utuh dari Thailand ini menggunakan mesin K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc. Mesin tersebut mempunyai tenaga sebesar 68 PS pada 6.000 rpm.

4. Toyota All New Kijang Innova

MPV terbaru Toyota ini juga sukses menyedot perhatian para penggemar mobil di Tanah Air. Mobil yang meluncur pada akhir November kemarin ini hadir dengan perubahan besar. Tidak hanya tampilan eksterior saja yang berubah, interior hingga dapur pacunya turut mengalami sentuhan pembaruan. All New Kijang Innova berhasil mencetak angka pemesanan sebanyak 5.000 unit.

5. Toyota Grand New Avanza-Veloz

Mobil sejuta umat ini meluncur dengan perubahan signifikan. Tampilan eksteriornya jauh lebih segar dan memikat. Di samping itu mobil ini menggunakan mesin baru berteknologi Dual VVT-i.

Tidak seperti sebelumnya, Toyota membagi brand Veloz dan Avanza secara terpisah. Untuk Grand New Avanza disediakan dalam pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc untuk tipe G saja. Varian ini dipatok mulai Rp 180,6 juta.

Sementara Grand New Veloz yang memiliki tampilan beda juga menawarkan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Mobil ini dijual mulai Rp 204,2 juta sampai Rp 226,9 juta.

6. Daihatsu Great New Xenia

Saudara kembar Avanza ini menyapa masyarakat dengan desain baru. Mobil keluarga ini ditawarkan dengan mesin 1.000 cc dan 1.300 cc. Untuk harganya, Great New Xenia dipatok mluai Rp 151,65 juta sampai Rp 205,8 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply