Home Auto News Yamaha Fino 125 2016 Indonesia Bisa Dipesan, Harga Rp 16,25 Juta!

Yamaha Fino 125 2016 Indonesia Bisa Dipesan, Harga Rp 16,25 Juta!

Inden Yamaha Fino 125 Terbaru 2016 Indonesia, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diduga kuat akan meluncurkan skutik barunya, Fino 125 Blue Core di Tanah Air. Sebelumnya motor matik baru Yamaha ini dirilis di Thailand pada bulan September kemarin.

Menurut informasi yang beredar di dunia maya, Yamaha Fino 125 ini sudah didistribusikan sejak satu bulan yang lalu. Lantas apakah motor baru ini sudah tersedia di dealer resmi Yamaha?

Menurut hasil pantauan situs Otomotifnet di beberapa dealer Yamaha di Tangerang dan Jakarta Selatan, Fino 125 Blue Core ini sudah tersedia. Menariknya skutik berlambang tiga garputala ini sudah dapat dipesan.

“Iya Mas, memang sudah ada mulai bulan ini. Tapi harganya belum tahu dari leasing,” ujar salah seorang tenaga penjualan di dealer Yamaha, sebagaimana dikutip dari Otomotifnet.

Sebagai gambaran, Yamaha Fino 125 Blue Core yang dipasarkan di Thailand memiliki tampilan yang jauh lebih segar. Yamaha telah memberikan sejumlah sentuhan penyegaran pada salah satu produk andalannya ini.

Melihat tampilan luarnya, Yamaha Fino 125 dipermanis dengan stripping baru yang menonjolkan kesan sporty. Tidak hanya itu, dapur pacunya kini diperbesar menjadi 125 cc. Kabarnya skuter matik ini juga disediakan dengan pilihan konsumsi bahan bakar etanol.

Yamaha Fino 125 2016 Indonesia 2

Wiraniaga tersebut mengatakan, bahwa nantinya Fino 125 tersedia dalam dua tipe, yakni premium dan sporty. Sementara teknologi yang digunakan sama seperti Mio M3 dan Soul GT. Untuk harganya, wiraniaga tersebut mengatakan harga Yamaha Fino 125 Blue Core mencapai Rp 16,25 juta.

“Sepertinya harga sama untuk 2 tipe tersebut, itu harga dari Yamaha Mas,” jelasnya.

Yamaha Fino 125 untuk pasar Thailand mengandalkan mesin 125 cc berteknologi Blue Core yang juga digunakan Mio M3, GT 125 dan Grand Filano. Menariknya, mesin Fino 125 menjadi mesin pertama di Thailand yang dapat memakai ethanol (E85). Bahan bakar ini memang dapat dibeli dengan mudah di SPBU. Di samping itu mobil-mobil di Thailand juga banyak yang menggunakannya.

Mesin baru Yamaha Fino 125 tetap dilengkapi dengan electronically-controlled fuel injection (FI). Yamaha Thailand mengklaim, konsumsi bahan bakar Fino 125 Blue Core ini lebih hemat hingga mencapai 45 km/liter. Tidak hanya mesinnya saja yang baru, Yamaha juga merubah rangka motor ini. Itulah mengapa Yamaha Fino 125 terbaru tampak sedikit berbeda bila dibandingkan dengan model lamanya.

Untuk fiturnya, Yamaha menyematkan headlamp berdesain diamond cut pada skutik bergaya retro ini. Lampu depannya sudah mengadopsi model LED yang lebih hemat daya listrik dan tahan lama. Kesan modern pada Fino 125 terbaru ini juga tampak berkat hadirnya iluminasi warna biru.

Terdapat beberapa bagian yang dipertahankan oleh Yamaha. Salah satunya adalah panel indikator. Panel indikator Fino 125 Blue Core memiliki desain yang sama persis dengan model sebelumnya. Ada dua panel meter yang diletakkan secara terpisah. Untuk spidometer dan indikator lainnya berada di tengah, sedangkan fuel meter berada di setang sebelah kiri. Panel indikator tersebut dipermanis dengan ring berwarna anodize.

Yamaha juga membekali skutik ini dengan fitur canggih. Fino 125 dilengkapi dengan anak kunci yang sudah mengusung fitur answer back system. Selain itu kunci motor ini sudah memiliki pengaman bermagnet untuk memberikan keamanan yang lebih baik.

Di Thailand skutik ini tersedia dalam empat varian. Pertama adalah varian Retro Sport yang mengusung pelek spoke wheel. Berikutnya ada Retro Sport dengan pelek cast wheel. Lalu pilihan ketiga adalah Premium Fashion yang tampil stylish dan yang terakhir adalah varian Deluxe yang memiliki desain elegan dan stylish.

Baca Juga : Spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue Core Terbaru 2016

Source: yamaha fino 125, yamaha fino 2016 indonesia, fino sporty 2016, fino premium 2016, yamaha fino terbaru 2017, Yamaha fino 125 blue core 2017, fino, tampilan warna fino terbaru 2017 indonesia, velg 14 Fino 2016, warna warna motor fino terbaru blue core thailand, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply