Home Auto News Yamaha R25 ABS 2016 Indonesia Rilis, Warna Baru Harga Lama

Yamaha R25 ABS 2016 Indonesia Rilis, Warna Baru Harga Lama

0 1852

Motor Yamaha R25 ABS Terbaru Indonesia, Di penghujung tahun 2015 Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan penyegaran kepada salah satu motor sport andalannya, YZF-R25 ABS. Motor sport bermesin 250 cc ini hadir dengan dua pilihan warna baru, yaitu Diablo Red dan Spectre Grey. Dua warna baru ini akan menemani pilihan warna sebelumnya, Racing Blue (Biru).

Walaupun warna tampil baru, YIMM selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Yamaha di Indonesia tidak mengubah harga jualnya. Yamaha YZF-R25 ABS warna baru tetap dijual Rp 59 juta on the road (OTR) Jakarta. Motor baru ini sudah mulai didistribusikan ke dealer-dealer resmi Yamaha yang tersebar di seluruh Indonesia.

”Yamaha mengeluarkan warna terbaru YZF-R25 ABS sebagai bagian dari penyegaran produk di market dan memperkuat imej. Ini pun akan memberikan variasi bagi konsumen yang ingin tampil dengan warna lain. Spesifikasinya tidak ada yang berubah,” jelas Mohammad Masykur, yang menjabat sebagai Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebagai informasi, YZF-R25 ABS yang hadir pada bulan Maret kemarin hanya tersedia dalam satu warna Racing Blue. Lalu apa perbedaan dari ketiga warna yang ditawarkan oleh Yamaha pada motor sportnya ini?

Perbedaan untuk warna Racing Blue yang baru terdapat pada bagian fairing. Yamaha memberikan sentuhan warna biru yang lebih sederhana dan tipis dibandingkan dengan model tahun 2014. Warna Racing Blue ini terinspirasi dari Yamaha Factory Racing.

yamaha r25 abs terbaru 2016 indonesia

Sedangkan untuk Diablo Red kental dengan aura gahar yang memancarkan kesan agresif sporty. Sementara untuk warna Spectre Grey hadir dengan konsep cool high tech dengan warna modern tampak sangat elegan.

Sebagai informasi tambahan, Yamaha R25 disebut juga dengan nama ‘Baby M1’. Penamaan ini tentu bukan tanpa alasan. Yamaha YFZ-R25 mengadopsi desain supersport yang dimiliki YZR-M1 (Mass forward silhouette design). Melihat tampilannya, Yamaha menyematkan predator headlight dengan sporty air duct di bagian tengah.

Sementara bagian belakang dibuat meruncing dan telah menggunakan lampu LED. Motor sport ini juga dilengkapi dengan fairing multi layer di sisi kanan dan kiri yang merupakan ciri khas R-Series, berikut pelek aluminium dengan ban tapak lebar.

Yamaha YZF-R25 diklaim tercepat di kelasnya. Motor ini dipersenjatai dengan mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha yang sudah teruji ketahanannya.

Berbekal mesin tersebut, Yamaha R25 dapat meletuskan tenaga sebesar 36 PS pada putaran 12.000 rpm dengan torsi puncak 22,1 Nm pada putaran mesin 10.000 rpm.

Melihat dimensinya, Yamaha R25 mempunyai panjang 2.090 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.135 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 1.380 mm, sedangkan ground clearance atau jarak bebas ke tanah 160 mm.

Untuk sektor kaki-kaki, YZF-R25 mengandalkan ban depan berukuran 110/70-17M/C(54S) dan ban belakang 140/70 – 17M/C(66S). Rem depannya mengandalkan cakram floating dengan diameter 298 mm. Lalu untuk rem belakangnya menggunakan piston ganda & cakram berdiameter 220 mm piston tunggal, ABS.

Di samping itu kompetitor Kawasaki Ninja 250 ini menggunakan diamond frame yang dipadukan dengan desain mesin kompak. YZF-R25 juga dibekali dengan suspensi depan berdiameter inner tube 41 mm, suspensi belakang tipe monocross, long asymmetric rear arm, mid ship muffler sebagai pusat dari gravitasi. Dengan rancangan yang sempurna motor ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty.

Source: yamaha sport terbaru 2016, ninja 250 4 silinder, yamaha r25 abs 2016, bulan berapa r25 di rilis terbarunya?, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply