Home Auto News 3 Motor Baru Benelli Siap Rilis di Indonesia Tahun 2016

3 Motor Baru Benelli Siap Rilis di Indonesia Tahun 2016

0 3053

Motor Sport Baru Benelli Indonesia, Tidak lama lagi kita akan menyambut tahun baru 2016. Di saat-saat seperti ini sejumlah pabrikan motor juga sibuk mempersiapkan strategi terbaiknya agar tetap dapat bersaing di pasar otomotif nasional. Biasanya tahun baru juga diramaikan dengan hadirnya motor-motor baru. Hal ini juga dilakukan oleh produsen motor asal Italia, Benelli yang sudah mempersiapkan motor barunya untuk tahun depan.

“Tahun depan minimal ada tiga motor baru dari Benelli dengan genre motor sport dan harganya bersahabat,” ujar Director PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, dikutip dari Otomotifnet.

Motor-motor baru Benelli yang akan meramaikan pasar Tanah Air dapat dilihat pada ajang EICMA 2015 kemarin. Di samping meluncurkan produk baru, Benelli juga membeberkan strategi barunya di tahun 2016.

“Benelli ingin lebih humble dengan para konsumen dan bisa dijangkau oleh bikers new entry,” jelas Steven. Itu artinya Benelli Indonesia akan memfokuskan perhatiannya pada motor dengan harga di bawah Rp 50 juta.

Keputusan ini bisa dikatakan merupakan langkah yang tepat. Sebab beberapa dealer Benelli yang berada di beberapa daerah mengalami kesulitan untuk menjual motor dengan harga di atas Rp 50 juta.

Benelli TRK 502 2016 Indonesia

Sementara itu, sepanjang tahun 2015 penjualan motor Benelli terbilang stabil. Hanya saja penjualan skuter matik turun signifikan. Steven mengungkapkan, banyak konsumen Indonesia yang lebih tertarik pada skutik premium Yamaha NMAX.

Motor sport merupakan tulang punggung penjualan Benelli di Tanah Air. Oleh karenanya Benelli ingin memperkuat line-up motor sport tahun depan. Sebagai bocoran, Benelli Indonesia nantinya akan merilis Leoncino, Tornado 302, TRK 502 dan lain-lain.

Benelli Leoncino yang hadir di EICMA 2015 ini berhasil memikat banyak orang. Motor bergaya scrambler ini mengusung desain yang unik dan menarik. Benelli Leoncino mengandalkan mesin 2 silinder berkapasitas 500 cc.

Motor baru ini menggunakan suspensi depan up-side down dengan rem double disc brake dengan diameter 320 mm dan kaliper empat piston. Sementara untuk headlamp telah mengusung LED, lengkap dengan logo khas Leoncino yang legendaris.

Steven mengungkapkan, motor ini akan meluncur di Indonesia pada pertengahan tahun depan atau bahkan bisa lebih cepat. Hanya saja terdapat sedikit perbedaan jika nantinya motor ini dipasarkan di Indonesia.

“Untuk rangka, desain bodi, fitur dan lainnya akan sama persis seperti Leoncino 500. Perbedaannya untuk Indonesia kami request khusus agar bisa menggunakan mesin 250 cc yang serupa dengan Benelli TNT 250,” papar Steven.

Dengan mesin yang lebih kecil, Benelli Leoncino tidak akan terkena pajak yang besar. Selain itu harga jualnya dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Rencananya motor ini diproduksi secara CKD dengan harga Rp 50 jutaan on the road.

Selain Leoncino, Benelli TRK 502 juga tak kalah menarik untuk disimak. Motor dengan konsep sport adventure ini mempunyai desain yang menggoda dan cocok dengan kondisi jalanan di Indonesia.

Motor ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 471 cc 2 silinder paralel. Dengan mesin itu, Benelli TRK 502 dapat menghasilkan tenaga sebesar 46,9 hp pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 45 Nm pada 4.500 rpm.

Pesaing Honda CB500X ini mengandalkan suspensi depan up-side down berdiameter 50 mm dan suspensi belakang monoshock dengan preload adjustable. Sedangkan untuk sistem pengeremannya memakai double disc brake 4 piston dengan diameter 320 mm dan rem belakang kaliper 2 piston berdiameter 260 mm. Menariknya motor ini telah dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System).

Untuk saat ini TRK 502 masih dalam tahap tes pasar. Diprediksi motor ini akan mengaspal pada pertengahan tahun 2016. Nantinya Benelli TRK502 berstatus CBU, bukan CKD.

Source: motor yang akan rilis 2017, motor baru benelli, motor benelli, benelli motor indonesia, gambar benelli motorcycle yg di luncurkan di indonesia, gambar Motor terbaru yg rilis di indonesia, motor motor Indonesia, produk benelli terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply