Home Auto News Suzuki Hayabusa 2016 Siap Rilis, Dibekali Supercharged!

Suzuki Hayabusa 2016 Siap Rilis, Dibekali Supercharged!

0 910

Suzuki Hayabusa Supercharged 2016, Tahun lalu dunia otomotif dihebohkan dengan hadirnya Kawasaki H2 dan H2R berteknologi supercharged. Berbekal peranti tersebut, motor sport ini dapat menghembuskan tenaga yang sangat besar.

Seakan tidak mau kalah, kabarnya Suzuki juga akan meluncurkan motor baru bertenaga dahsyat pada tahun 2016 mendatang. Motor tersebut adalah Suzuki Hayabusa 1.400 cc Supercharged. Perlu diketahui, motor berlambang ‘S’ khas ini merupakan salah satu motor tercepat di dunia.

Walaupun berstatus sebagai motor tercepat, Suzuki Hayabusa belum mendapatkan sentuhan penyegaran setelah bertahun-tahun dijual di pasaran. Agar tidak kalah bersaing dengan kompetitornya, Suzuki menyiapkan edisi facelift Hayabusa yang akan dirilis pada tahun depan. Demikian yang diungkapkan oleh sebuah majalah otomotif asal Jepang, Young Machine, sebagaimana dilansir dari Shiftinggears, Senin (28/12/2015).

Suzuki Hayabusa 2016

Menurut informasi yang berkembang, Suzuki Hayabusa akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.400 cc dan dikombinasikan dengan teknologi supercharged. Kabarnya pengujian motor ini telah memasuki tahap terakhir dan akan diproduksi mulai tahun depan. Sementara pengiriman ke tangan konsumen akan dilakukan pada pertengahan 2016.

Berbekal supercharged, Suzuki Hayabusa bisa menjadi ancaman serius bagi Kawasaki H2R. Tidak menutup kemungkinan motor baru Suzuki itu akan kembali dinobatkan sebagai motor tercepat yang pernah diproduksi untuk jalanan di dunia.

Sebagai informasi, Suzuki Hayabusa menggunakan mesin 1.340 cc, DOHC, 4 silinder. Mesin tersebut mampu meledakkan tenaga hingga 146 kW pada 9.800 rpm dengan torsi maksimum 154 Nm pada 10.200 rpm. Dengan mesin tersebut Suzuki Hayabusa dapat melesat hingga kecepatan 299 km/jam.

Sementara sang kompetitor, Kawasaki H2R menggunakan mesin berkapasitas 998 cc, DOHC, 16 valve, 4 silinder segaris. Berkat mesin tersebut Kawasaki H2R dapat menghasilkan tenaga sebesar 296 hp dan torsi puncak 150 Nm. Motor ini diklaim dapat melesat hingga kecepatan 335 km/jam.

Source: hayabusa superchrge rilis, motor suzuki supercharged, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply