Home Auto News All New Toyota Fortuner Indonesia Sudah Bisa Dipesan

All New Toyota Fortuner Indonesia Sudah Bisa Dipesan

0 1608

Toyota Fortuner Indonesia Baru, Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) bersiap untuk meluncurkan generasi terbaru Fortuner. All-New Toyota Fortuner rencananya akan dirilis pada 22 Januari 2016 mendatang. Walaupun baru akan dirilis bulan depan, bocoran spesifikasi, fitur hingga spesifikasi telah tersebar luas di dunia maya. Yang paling menarik, mobil ini sudah dapat dipesan oleh calon konsumen.

Bocoran informasi ini didapat dari salah seorang wiraniaga dealer Auto2000 di Jakarta Utara. Bagi Anda yang berminat membeli Toyota Fortuner terbaru hanya perlu membayar uang tanda jadi.

“Jadi setelah membayar Rp 10 juta itu, calon konsumen akan mendapatkan nomor urut. Siapa yang lebih dulu nanti setelah diluncurkan akan mendapatkan unitnya lebih cepat dari konsumen yang belum memesan,” kata tenaga penjual tersebut, dikutip dari KompasOtomotif.

Wiraniaga itu menambahkan, Sport Utility Vehicle (SUV) menengah andalan Toyota ini sudah dapat dipesan sejak 23 Desember kemarin. Ia mengatakan, untuk masalah harga nantinya konsumen akan diberi informasi menjelang peluncurannya. Untuk saat ini calon konsumen hanya diberikan informasi mengenai harga estimasi saja.

Sebagai informasi, menurut beberapa sumber All New Fortuner untuk pasar Indonesia akan dijual mulai Rp 450 juta hingga Rp 500 juta. Mobil baru Toyota ini dilengkapi dengan emblem baru, yakni SRZ dan VRZ. Seorang narasumber mengatakan, kedua nama tersebut menjadi penanda varian termewah, menggantikan TRD Sportivo pada model sebelumnya.

All New Toyota Fortuner 2016 Indonesia 2

Di samping itu kabarnya All New Fortuner akan dipasarkan dalam dua pilihan mesin, yakni bensin 2TR-FE 2.7L dan diesel 2GD-FTV 2.4L. Dua mesin tersebut sama persis dengan spesifikasi mesin All New Fortuner di Thailand. Hanya saja TAM tidak menjual mesin diesel 1GD-FTV 2.8L.

Kedua mesin All New Fortuner itu diklaim memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dua mesin sebelumnya. Berdasarkan informasi yang berhembus, mesin bensin Fortuner terbaru akan dipadukan dengan teknologi Dual VVT-i. Alhasil akselerasinya menjadi lebih responsif. Tenaganya diklaim naik tujuh persen, sementara torsinya meningkat sembilan persen. Meskipun tenaganya lebih besar, konsumsi bahan bakarnya justru lebih hemat hingga 17 persen.

Lantas bagaimana dengan performa varian mesin diesel? Tenaga varian diesel rupanya juga tak kalah menarik dengan hadirnya VNT plus intercooler. Performanya diklaim lebih bertenaga di semua putaran mesin. Tenaga mesin diesel meningkat empat persen dan untuk torsinya naik 17 persen. Menariknya karakter mesin diesel baru ini lebih halus dan rendah getaran.

Di pasar Thailand, All New Fortuner versi mesin bensin memiliki tenaga sebesar 163 hp dan torsi 245 Nm. Sementara untuk versi mesin diesel 2.4 liter mempunyai daya maksimum 147 hp dengan torsi 400 Nm.

Mobil baru ini dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan. Di antaranya 7 airbag, Hill Assist Control, TSC (Trailer Sway Control), ESC, TCS, sistem pengereman ABS, BA, EBD, kamera mundur dan sensor parkir. Tidak lupa Toyota menyertakan tombol pintar dengan sistem engine immobilizer.

Berikut adalah enam tipe All New Toyota Fortuner 2016 Indonesia:

  • Bensin 2.7 G SRZ A/T
  • Diesel 2.4L G M/T
  • Diesel 2.4L G A/T
  • Diesel 2.4L G A/T VRZ
  • Diesel 2.4L A/T 4X4
  • Diesel 2.4L A/T 4X4 VRZ

Harga Toyota Fortuner lama:

  • 7L V A/T : Rp 532,7 juta
  • 7L G A/T Lux TRD : Rp 512,1 juta
  • 7L G Lux A/T : Rp 483,15 juta
  • 5L G M/T : Rp 424,8 juta
  • 5L G A/T : Rp 435,6 juta
  • 5L G M/T : Rp 455,3 juta
  • 5L G A/T TRD : Rp 466,1 juta
  • 5L G A/T 4X4 : Rp 496,9 juta

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply