Home Auto News Nissan Murano 2016 Rilis di AS, Harga Mulai Rp 403 Jutaan

Nissan Murano 2016 Rilis di AS, Harga Mulai Rp 403 Jutaan

0 797

SUV Nissan Murano Terbaru, Nissan memberikan kejutan menarik di akhir tahun 2015. Pabrikan mobil asal Jepang itu meluncurkan SUV (Sport Utility Vehicle) terbarunya, yakni Murano 2016. Mobil yang sudah menghiasi jagat otomotif sejak 2002 ini siap membuktikan eksistensinya di segmen SUV.

Melihat tampilan eksteriornya, sekilas tidak ada perubahan signifikan yang dilakukan oleh Nissan. Desainnya tidak berbeda jauh dengan model sebelumnya. Kesan body dengan lekukan yang lebih fluid dan modern tetap dipertahankan pada Murano 2016. Tampilannya jauh dari kesan boxy yang sudah menjadi ciri khas eksterior Murano model lama.

Sentuhan desain yang diberikan Nissan pada Murano lebih halus dan aerodinamis. Tampilan depannya terlihat memikat dengan menggunakan V-Motion grille yang menjadi karakteristik mobil-mobil terbaru Nissan.

Sementara di dalam kabin Nissan menawarkan fitur yang lebih lengkap. Salah satunya adalah infotainment screen berukuran 8 inci dan Around View Monitor. Mobil baru Nissan Murano ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Blind Spot Warning dan Predictive Forward Collision.

Nissan Murano 2016 AS 2

Beralih ke sektor dapur pacu, Nissan Murano 2016 tetap mewarisi mesin dari model sebelumnya. Mobil ini tetap menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.5 liter. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 260 hp dengan torsi maksimum mencapai 325 Nm. Untuk sistem perpindahan giginya mengandalkan CVT gearbox. Transmisi ini dibuat sedemikian rupa sehingga dapat memberikan akselerasi spontan tanpa harus menunggu putaran mesin tinggi.

Nissan Murano diklaim lebih hemat bahan bakar 20 persen dibandingkan dengan generasi lama yang tampil boxy. Hal ini diperoleh berkat bobot kendaraan yang dipangkas 65 kg, desain grille baru, bagian bawah bodi yang dibuat agar dapat meningkatkan aliran udara dan perbaikan pada transmisi.

Menurut kabar Nissan Murano 2016 siap meramaikan pasar Amerika Serikat. Untuk harga, Nissan membanderolnya mulai US$ 29.660 atau setara Rp 403 jutaan untuk varian S FWD hingga US$ 40.700 atau sekitar Rp 554 jutaan untuk tipe Platinum AWD.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply