Home Auto News Toyota C-HR 2016 Rilis Tahun Depan, Rival Baru HR-V dan Juke

Toyota C-HR 2016 Rilis Tahun Depan, Rival Baru HR-V dan Juke

0 1387

Crossover Toyota C-HR Terbaru, Kabar terhangat berhembus dari produsen mobil ternama asal Jepang, Toyota. Menurut informasi yang berkembang, perusahaan otomotif raksasa ini tengah mempersiapkan mobil barunya, yakni Toyota C-HR. Menariknya mobil ini sudah siap diproduksi dan akan diluncurkan pada awal tahun 2016 mendatang.

Berdasarkan kabar yang dimuat Caranddriver beberapa waktu lalu, kabar tersebut dibocorkan oleh seorang sumber dari internal Toyota Amerika Serikat (AS). Ia mengatakan mobil baru Toyota C-HR versi produksi akan mengawali debut perdananya di ajang Detroit Auto Show 2016. Sekedar informasi, bila tidak ada halangan salah satu pameran otomotif terbesar di Amerika Serikat itu akan berlangsung pada 11-24 Januari 2016 mendatang.

Mobil crossover ini nantinya akan dipersenjatai dengan mesin bensin berkapasitas 1.200 cc yang diambil dari model hatchback Toyota Auris. Tenaga yang dihembuskan mesin tersebut tidak berubah, yakni tetap 114 hp dengan torsi puncak 184,3 Nm.

Sang sumber mengungkapkan, selain mesin bensin 1.200 cc Toyota C-HR juga akan ditawarkan dalam pilihan mesin hybrid yang diadopsi dari Toyota Prius. Varian ini mengandalkan mesin bensin dengan kapasitas 1.800 cc turbocharged yang ditemani motor listrik bertenaga 121 hp.

Crossover Toyota C-HR 2016 2

Jika melihat ke belakang, Toyota memperkenalkan konsep mobil C-HR pertama kali di Paris Motor Show 2013. Lalu mobil ini mendapat sentuhan pembaruan yang ditampilkan di Frakfurt Motor Show 2015 yang diselenggarakan di Jerman bulan September kemarin.

Bila dilihat sepintas, Toyota C-HR tampak memadukan desain Honda HR-V dan konsep Nissan Gripz. Tampilan crossover terbaru Toyota ini terlihat elegan, lengkap dengan tarikan garis bodi yang tajam.

Mobil ini disiapkan Toyota untuk bersaing dengan Nissan Juke dan Honda HR-V di segmen sub kompak SUV. Seorang kepala insinyur Toyota mengatakan, C-HR dibuat untuk prioritas rancangan daripada kepraktisan. Hal tersebut dilandaskan pada arsitektur global baru Toyota (TNGA) yang menawarkan kemudi yang lebih baik dan suspensi yang lentur.

 

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply