Home Auto News Daftar 10 City Car Terlaris 2015 Indonesia, Mirage Jadi Jawara

Daftar 10 City Car Terlaris 2015 Indonesia, Mirage Jadi Jawara

City Car Terlaris di Indonesia, Saat ini mobil tidak selalu identik dengan harga yang mahal. Di Tanah Air banyak dijumpai mobil dengan harga cukup terjangkau. Mobil kelas low yang dijual Rp 100 jutaan diisi oleh sejumlah merek. Di antaranya adalah Suzuki, Mitsubishi, Daihatsu dan Toyota. Selain merek Jepang, kelas ini juga diramaikan oleh merek asal Korea Selatan seperti KIA dan Hyundai, Cina (Geely LC) dan Malaysia (Proton Neo).

Umumnya mobil terlaris di Indonesia didominasi oleh kendaraan merek Toyota. Akan tetapi menjelang tutup tahun 2015 terdapat hal menarik di segmen city car atau mobil kota.

Menurut data Gaikindo, city car terlaris di Tanah air dipegang oleh Mitsubishi Mirage. Tampaknya hadirnya varian baru, sport pada Januari kemarin berdampak positif pada penjualan Mirage. Mobil ini berhasil mengungguli Toyota dengan penjualan 6.164 unit.

Dari total penjualan tersebut, tipe terbawah, yakni GLX transmisi manual menjadi yang terlaris. Daya tarik utama dari Mitsubishi Mirage ini adalah hadirnya piranti penunjang keselamatan airbag untuk pengemudi dan penumpang depan yang kini tersedia di semua tipe.

Sebagai informasi, sebelumnya fitur keselamatan ini hanya terdapat pada varian teratas, Exceed. Dengan diusungnya fitur airbag di semua tipe, rupanya Mitsubishi berhasil menarik konsumen city car.

Daihatsu Sirion 2015 Indonesia

Sementara itu, penjualan Toyota Etios hingga November kemarin mencapai 5.137 unit. Dengan penjualan tersebut Toyota Etios menjadi mobil terlaris kedua. Di bawah mobil kota andalan Toyota ada Nissan March yang berhasil mengumpulkan angka penjualan 4.038 unit, lalu disusul oleh Daihatsu Sirion dengan total penjualan 3.678 unit.

Toyota Etios yang tetap berhasil memikat banyak konsumen memiliki tampilan yang sporty dan dinamis. City car ini dibekali dengan headlamp dan grille khas yang terdiri dari dua baris.

Di sisi interior Toyota Etios memiliki dashboard yang dilengkapi dengan beberapa panel seperti tombol AC, audio system dan panel lainnya.

Melihat dimensinya, mobil ini mempunyai panjang 3.775 mm, dengan lebar 1.695 mm dan tinggi 1.510 mm. Dengan dimensi tersebut mobil ini dapat memuat lima orang dengan nyaman. Sedangkan sektor pacunya diperkuat dengan mesin DOHC, 4 silinder, 16 katup berkapasitas 1.197 cc. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 80 PS pada 5.600 rpm dengan torsi 10. Kgm pada 3.100 rpm.

Sedangkan Nissan March juga memiliki keunggulan tersendiri, seperti diusungnya teknologi terkini Intelligent Key dan Push Button ignition, Multi Information Display serta Audio system with USB port. Mobil ini menggunakan dapur pacu berkapasitas 1.198 cc yang dapat memuntahkan daya sebesar 76 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 10.6 Kgm pada 4.000 rpm.

Lalu untuk Daihatsu Sirion menawarkan tampilan eksterior yang stylish dan modern. Di samping itu mobil ini memiliki desain kabin yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan. City car Daihatsu ini mengandalkan mesin K3-VE, DOHC VVT-i berkapasitas 1.298 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11.9 Kgm pada 4.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda melalui dua pilihan transmisi yang dapat dipilih konsumen, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Daftar city car terlaris di Indonesia:

  1. Mitsubishi Mirage : 6.164 unit
  2. Toyota Etios : 5.137 unit
  3. Nissan March : 4.038 unit
  4. Daihatsu Sirion : 3.678 unit
  5. Suzuki Splash : 1.763 unit
  6. KIA Picanto : 1.427 unit
  7. Suzuki Celerio : 504 unit
  8. Hyundai i10 : 403 unit
  9. Geely LC : 6 unit
  10. Proton Neo : 5 unit

Source: 10 mobil city car terlaris di indonesia, city car murah geely daftar, citycar 2015, daftar penjualan citycar 2015, daftar penjualan mitsubishi mirage, mobil city car terlaris, sport car terlaris di indonesia, total jumlah penjualan mirage, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply