Home Auto News Mobil Baru Jepang yang Rilis di Indonesia Semester II 2015

Mobil Baru Jepang yang Rilis di Indonesia Semester II 2015

0 1023

Mobil Baru Indonesia 2015, Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat tak lantas membuat persaingan di pasar otomotif menjadi lesu. Sejumlah merek justru gencar meluncurkan produk barunya untuk merangsang pertumbuhan penjualan mobil.

Jika pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai mobil baru Jepang yang rilis pada rentang waktu Januari-Juli 2015, kini mari kita bahas mengenai mobil baru Jepang yang meluncur di semester kedua 2015.

Mitsubishi

Dimulai dari Mitsubishi, pada 10 Agustus kemarin PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merilis All New Strada Triton. Mobil pikap dengan penggerak empat roda (4WD) ini diimpor secara utuh (completely built up/CBU) dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

Mitsubishi menawarkan tiga tipe untuk All New Strada Triton, di antaranya HDX, GLS dan Exceed. Untuk harganya, pikap andalan Mitsubishi ini dilepas mulai Rp 289 juta hingga Rp 403 juta

Selain All New Strada Triton, mobil lbaru yang dihadirkan Mitsubishi di Indonesia adalah Delica Royal. MPV ini diperkenalkan di Jakarta Auto Show (JAS) yang berlangsung pada Oktober 2015. Mitsubishi Delica Royal merupakan tipe tertinggi di keluarga Delica yang dijual dengan harga Rp 450 juta.

Mitsubishi All New Strada Triton 2015 Indonesia

Toyota

Setelah hangat diperbincangkan oleh masyarakat luas, akhirnya Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan mobil barunya, Grand New Avanza dan Veloz pada Agustus kemarin. Mobil sejuta umat andalan Toyota ini dipatok mulai Rp 181,6 juta sampai Rp 226,9 juta.

Selain Avanza dan Veloz terbaru, TAM juga meluncurkan Alphard Hybrid dan Toyota New Hilux di perhelatan Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015. Alphard Hybrid yang membidik segmen MPV premium dijual Rp 1,3 miliar. Model berikutnya yang dirilis TAM adalah All New Kijang Innova. MPV ini hadir dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Daihatsu

Bersamaan dengan Grand New Avanza dan Veloz, Astra Daihatsu Motor (ADM) turut menghadirkan MPV barunya, yakni Great New Xenia. Mobil yang bersaing di segmen low MPV ini dijual dengan harga Rp 151,650 juta sampai dengan Rp 205,8 juta.

Datsun

Pasar mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) diramaikan dengan hadirnya Datsun GO+ Panca T-Style. Versi termewah Datsun GO+ Panca ini dilego dengan harga Rp 115 juta. Menariknya, LCGC ini telah dilengkapi dengan fitur airbag atau kantong udara untuk pengemudi.

Lexus

Divisi mobil mewah Toyota, Lexus merilis varian RX di ajang GIIAS 2015. Mobil ini merupakan pionir kendaraan di kelas Luxury Crossover Sport Utility Vehicle (SUV) di dunia. Sebelumnya mobil mewah ini tela diperkenalkan di sejumlah negara, seperti Shanghai, Tiongkok dan New York Amerika Serikat. Mobil ini dijual mulai Rp 1,1 – 1,2 miliar.

Nissan

Bagi Nissan, kondisi pasar yang sedang lesu bukan menjadi halangan untuk menghadirkan mobil berteknologi canggih. Hal ini terbukti dengan hadirnya X-Trail Hybrid di GIIAS 2015. Nissan Motor Indonesia (NMI) memasarkan X-Trail Hybrid dengan harga Rp 625 juta on the road Jakarta.

Suzuki

Segmen Low MPM semakin memanas dengan hadirnya New Ertiga. MPV andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini mendapat penyegaran di sisi eksterior dan interior yang membuatnya terlihat lebih menarik. Di Indonesia New Ertiga dijual mulai Rp 179 juta sampai dengan Rp 216,7 juta.

Tidak hanya New Ertiga, SIS juga merilis model sedan Ciaz. Mobil ini bersaing di kelas sedan mini dengan harga jual Rp 275 juta untuk transmisi manual dan Rp 285 juta untuk otomatis.

Honda

Walaupun belum dirilis secara resmi, Honda telah memperkenalkan crossover barunya, BR-V pada Agustus 2015 kemarin. Tidak hanya itu saja, pada awal Desember 2015 Honda Prospect Motor (HPM) juga merilis harga resminya. Honda BR-V dipasarkan mulai Rp 243 juta hingga Rp 355 juta.

Source: mpv car murah di jepang, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply