Home Auto News 4 Mobil Baru yang Meluncur di Indonesia Tahun 2016

4 Mobil Baru yang Meluncur di Indonesia Tahun 2016

Mobil Terbaru 2016 di Indonesia, Meskipun daya beli masyarakat menurun akibat melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, sejumlah produsen mobil justru semakin gencar merilis mobil barunya. Menjelang akhir tahun 2015, sejumlah merek mobil sudah mempersiapkan produk terbarunya untuk dirilis di tahun depan.

Berbicara masalah tren mobil tahun 2016, banyak yang memprediksi bahwa tren di Tanah Air tidak jauh berbeda dengan tahun ini. Segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) diperkirakan tetap mendominasi penjualan di pasar otomotif. Meski begitu, beberapa segmen di luar MPV juga menunjukkan adanya peningkatan penjualan. Misalnya segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan Low Cost Green Car (LCGC) yang penjualannya naik signifikan.

Lantas mobil apa saja yang akan meluncur tahun depan? Berikut adalah beberapa mobil baru yang siap dirilis di Indonesia tahun 2016:

1. All New Fortuner

2015 Reveal of All New Toyota Fortuner. (Crusade pre-production model shown)

SUV terbaru Toyota ini kabarnya akan meluncur pada 2 Januari 2016. Meski baru meluncur tahun depan, konsumen sudah dapat memesan All New Fortuner ini.

Mobil ini pertama kali dirilis di Thailand pada Juli 2015. Toyota Fortuner terbaru ini menggunakan mesin 1GD-FTV berkapasitas 2.755 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 174 hp pada 3.000 rpm dengan torsi 450 Nm pada 1.600-2.400 rpm untuk transmisi otomatis. Sedangkan untuk transmisi manual torsi yang dapat diraih 420 Nm pada 1.400-2.600 rpm.

Update : Toyota Fortuner 2016 Indonesia Rilis, Ini Harganya

2. All New Pajero Sport

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia

Tak mau kalah, Mitsubishi juga berencana untuk meluncurkan pesaing All New Fortuner. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berencana untuk meluncurkan All New Pajero Sport pada kuartal pertama 2016. Berdasarkan kabar yang berkembang, Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Mitsubishi ini akan mengaspal pada bulan April 2016 mendatang.

Mengusung status ‘All New’, Mitsubishi Pajero terbaru ini akan mendapatkan banyak perubahan, baik di sisi eksterior maupun interior. All New Pajero Sport ini dirilis lebih dulu di Thailand. Setelah itu Indonesia akan menjadi negara berikutnya.

Pada tahap awal, All New Pajero untuk Indonesia diimpor langsung dari Thailand. Mobil ini menggunakan mesin 2.4 liter MIVEC turbodiesel yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin tersebut dapat mengasilkan tenaga 154 PS dengan torsi 380 Nm. Di samping itu Mitsubishi juga menyediakan mesin bertenaga 181 PS dengan torsi 430 Nm.

Update : Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Meluncur, Ini Harganya

3. Suzuki New Ertiga Dreza

Suzuki New Ertiga Dreza 2016 Indonesia 1

Sebelum resmi dirilis, bocoran desain New Ertiga Dreza ini sudah mencuat ke permukaan publik. MPV ini rencananya akan diluncurkan pada awal 2016. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan perubahan signifikan pada eksterior New Ertiga Dreza.

Wajah depannya terlihat mencolok dan unik, lengkap dengan balutan list krom metalik di bawah grille depan. Selain itu Suzuki juga menyematkan new LED, new design fog lamp bezel, new grille radiator lower dan desain pelek yang juga baru.

Mobil ini kabarnya akan diposisikan sebagai varian Suzuki Ertiga tertinggi. Suzuki Ertiga Dreza nantinya akan dihadirkan dalam dua varian, yakni Ertiga Dreza GS Luxury dan Elegant. Kedua varian ini akan melengkapi varian yang sudah ada sebelumnya, yakni GA, GL dan GX.

New Ertiga Dreza memiliki dimensi yang lebih panjang dari Ertiga yang ada saat ini. Walaupun dimensinya berubah, mobil ini tetap mengandalkan mesin yang sama dengan New Ertiga.

Update : Suzuki Ertiga Dreza 2016 Indonesia Dirilis, Ini Harganya

4. Suzuki APV

Suzuki APV Luxury 2015 Indonesia 1

Mobil baru berikut yang akan meluncur di Indonesia adalah Suzuki APV. Beberapa waktu lalu dunia otomotif Tanah Air dihangatkan dengan keberadaan mobil baru berkode Suzuki GC 415 V (GX) (4×2) M/T. Dari hasil penelusuran lebih jauh, kode tersebut mengacu pada model MPV yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak lama, yakni Suzuki APV.

Menurut informasi yang beredar, Suzuki APV terbaru tidak mendapat perubahan apapun di sisi interior maupun eksterior. Perbedaan hanya terdapat pada diusungnya fitur airbag. Untuk harga, dikabarkan lebih mahal Rp 10 jutaan.

Baca : Suzuki APV Terbaru 2016 Dilengkapi Airbag

Selain pabrikan mobil yang meluncurkan beberapa mobil baru seperti yang sudah disebutkan di atas, beberapa pabrikan motor juga siap merilis motor-motor baru mereka untuk tahun 2016. Apa saja motor baru di tahun 2016 mendatang yang akan meramaikan pasar motor tanah air?

Baca Juga : 7 Motor Baru yang Meluncur di Indonesia Tahun 2016

Source: mobil baru mobil, mobil thn 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply