Home Auto News Akan ‘Pensiun’, Toyota NAV1 2015 Indonesia Diskon Rp 35 Juta

Akan ‘Pensiun’, Toyota NAV1 2015 Indonesia Diskon Rp 35 Juta

0 1044

Diskon Mobil Toyota NAV1, Kabar kurang sedap datang dari salah satu merek mobil ternama, Toyota. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Tanah Air dikabarkan akan menghentikan penjualan salah satu Multi Purpose Vehicle (MPV), Toyota NAV1.

Sebagai informasi, Toyota NAV1 pertama kali dirilis pada bulan Desember 2012. Sepanjang kiprahnya di Tanah Air, MPV Toyota ini baru satu kali mendapat penyegaran, tepatnya pada tahun 2014 lalu.

Sepertinya TAM lebih fokus pada penjualan produk lainnya daripada Toyota NAV1. Hal ini terlihat dari model yang dijual di Indonesia. Perlu diketahui, di negara asalnya, Jepang, Toyota telah merilis generasi terbaru NAV1 pada November 2013. Akan tetapi hingga saat ini mobil tersebut belum juga hadir di Indonesia.

Isu tersebut semakin diperkuat dengan pernyataan salah satu sumber Toyota yang mengatakan bahwa NAV1 tidak akan dijual lagi mulai tahun depan. Tidak hanya itu saja, bahkan kabar tersebut sudah diketahui oleh tenaga penjual Toyota di Jakarta.

“Kabar itu benar, Etios Valco dan NAV1 akan dihentikan produksinya tahun depan,” jelas seorang tenaga penjualan Toyota yang enggan menyebutkan namanya, sebagaimana dikutip dari KompasOtomotif.

Toyota Nav1 2015 Indonesia 2

Wiraniaga tersebut mengatakan, hingga saat ini ketersediaan unit Toyota NAV1 masih ada, tetapi sudah menipis. Untuk menghabiskan stok yang ada, Toyota memberikan potongan harga atau diskon hingga Rp 35 juta.

“Kalau mau beli sekarang-sekarang ini, karena stoknya benar-benar sudah sangat sedikit,” ujarnya.

Sekedar tambahan, selama 2014-2015, Toyota NAV1 menjadi salah satu model TAM dengan penjualan terburuk. Kondisi terkini NAV1 dapat dikatakan tidak menguntungkan, pasalnya penjualan mobil ini tak kunjung membaik. Padahal Toyota NAV1 diimpor CKD (Completely Knock Down) dan dirakit lokal.

Toyota NAV1 merupakan MPV premium yang dirakit secara lokal di pabrik milik anak perusahaan Toota Motor Manufacturing (TMMIN), PT Sugity Creative (Toyota Auto Body/TAB) di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut data penjualan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-November 2015, penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Toyota NAV1 mencapai 541 unit. Sementara sepanjang tahun 2014 kemarin mobil ini terjual sebanyak 535 unit.

Toyota NAV1 dijual mulai Rp 396,350 juta untuk tipe G A/T. Sementara tipe V A/T Limited Lux dipatok seharga Rp 422,2 juta. Harga tersebut berlaku untuk area Jabodetabek.

Jika Anda tertarik dengan diskon mobil Toyota NAV, berikut akan diuraikan singkat spesifikasi Toyota NAV1.

Di sisi ekterior mobil ini menampilkan desain chrome grille yang elegan. Headlamp mengusung desain integrated 4 bulbs dengan multi-reflectors dan projector-type low beam sehingga memperkuat kesan mewah. Mobil ini juga dilengkapi dengan dual power sliding door yang dapat dioperasikan secara otomatis.

Di bagian interior, Toyota NAV1 memiliki kabin yang cukup lapang. Menariknya Toyota membekalinya dengan captain seat untuk baris pertama dan kedua sehingga dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik.

Dashboard Toyota NAV1 dilengkapi dengan layar 5.8 inci LCD TFT Touch Screen Audio System. Di samping itu dobil ini juga diperkaya dengan Optitron Combination Meter, dual zone automatic air conditioner, steering switch dan VIP passenger entertaint.

Untuk dapur pacunya, Toyota NAV1 dipersenjatai dengan mesin 3ZR-FAE 4-silinder berkapasitas 1.987 cc dan dikombinasikan dengan teknologi Valvematic. Teknologi ini tidak hanya mengatur durasi buka-tutup katup masuk dan buang saja, namun juga mengatur waktu dan ukuran buka katup masuk dan katup buang. Dengan perpaduan tersebut, Toyota NAV1 dapat menghasilkan tenaga sebesar 158 hp pada putaran 6.200 rpm dengan torsi 196 Nm pada 4.400 rpm.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply