Home Auto News Chevrolet Trax Midnight Edition 2016, Eksterior Serba Gelap

Chevrolet Trax Midnight Edition 2016, Eksterior Serba Gelap

0 1052

SUV Chevrolet Trax Terbaru, Chevrolet Amerika Serikat (AS) memiliki kabar baik untuk para pecinta otomotif. Tahun depan Chevrolet akan meluncurkan Trax Midnight Edition. Edisi spesial Chevrolet Trax ini mendapat beragam ubahan di sisi eksterior, meliputih pelek dan door handle yang dilabur warna gelap.

Selain mengusung nama Midnight Edition, mobil baru ini juga disebut dengan edisi Darkside. Warna hitam dapat terlihat dengan mudah saat memandang eksteriornya. Bahkan logo Chevrolet yang biasanya berwarna kuning keemasan berubah menjadi hitam.

Pihak Chevrolet AS mengatakan, peluncuran Trax edisi spesial ini bertujuan untuk menarik lebih banyak konsumen. “Segmen small SUV adalah yang paling cepat berkembang, model seperti Trax Midnight Edition memberikan pilihan ekspresif bagi pelanggan,” jelas Senior Marketing Manager Chevrolet, Betsy Flegg, dilansir dari laman Liputan6.

Flegg menambahkan, dengan cepat Trax kini menjadi salah satu kendaraan penting bagi Chevrolet. “Produk ini membawa pembeli baru, lebih muda, dan lebih banyak dari kalangan perempuan,” ungkapnya.

Meskipun wajahnya berubah menjadi garang, Chevrolet tidak melakukan ubahan apapun pada sektor pacunya. Chevrolet Trax Midnight Edition ini tetap mengandalkan mesin turbo berkapasitas 1,4 liter. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 138 hp dengan torsi sebesar 200 Nm. Tenaga yang dihembuskan mesin itu disalurkan ke roda-roda melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Rencananya Chevrolet Trax Midnight Edition akan mulai dijual pada Februari 2016. Untuk harganya, mobil ini dibanderol dengan harga US$ 26.625 atau mencapai Rp 367,8 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya pengiriman.

Selain di Amerika Serikat, Chevrolet Trax juga dipasarkan di Tanah Air. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung bulan Agustus kemarin. Mobil ini sudah dapat dipesan oleh konsumen sejak awal Desember. Sementara untuk pengirimannya diperkirakan baru akan dimulai pada Maret 2016 mendatang.

Chevrolet Trax dijual di Indonesia dengan harga Rp 267 juta untuk varian LT. Sementara varian LTZ dipatok Rp 291 juta. Kedua harga tersebut berstatus on the road (OTR).

Perbedaan kedua varian tersebut terlihat di sisi eksterior. Untuk tipe LT menggunakan pelek berdiameter 16 inci. Sedangkan tipe LTZ mengusung pelek 18 inci. Melihat dimensinya, mobil baru Chevrolet ini memiliki ukuran panjang 4.248 mm, dengan lebar 1.776 mm, tinggi 1.670 mm dan wheelbase 2.555 mm.

Chevrolet Trax dilengkapi dengan beberapa fitur standar yang cukup lengkap. Antara lain 10 standard airbags, layar monitor LED 7 inci, kontrol traksi, kamera belakang untuk memudahkan pengemudi saat memarkir kendaraan, remote keyless entry dan lain-lain.

Layar yang disematkan pada mobil ini dapat dipakai untuk memonitor fitur lain seperti audio, AC dan tekanan udara ban. Selain itu pengguna juga dapat melakukan panggilan telepon dan berselancar di internet dengan dukungan konektivitas 4G.

Menariknya, semua tipe Chevrolet Trax sudah dilengkapi dengan fitur power window, defogger depan elektrik, air filter particle, steering wheel control, heater dutch rear flor, arm rest driver seat dan kompas.

Mobil ini menggunakan sistem pengereman cakram pada keempat rodanya. Chevrolet juga menambahkan fitur ABS dan ESC untuk mencegah ban selip dan kehilangan daya cengkeram pada aspal.

Untuk sistem pencahayaannya Trax menggunakan headlamp halogen with Automatic Exterior Lamp. Mobil ini juga memiliki fitur lampu kabut atau fog lamp yang tersedia khusus untuk tipe LTZ. Lampu DRL (Daytime Running Light) turut dibenamkan pada mobil ini sebagai fitur standar.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply