Home Auto News Perbandingan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport 2016

Perbandingan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport 2016

Perbedaan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner 2016 Indonesia, Saat ini peminat SUV (Sport Utility Vehicle) di Tanah Air semakin bertambah. Hal tersebut rupanya menarik perhatian Toyota dan Mitsubishi untuk menghadirkan mobil terbarunya. Seperti yang diberitakan sebelumnya, kedua pabrikan mobil asal Jepang itu akan meluncurkan SUV terbarunya, yakni All-New Fortuner dan All-New Pajero Sport.

Kedua mobil baru ini bisa menjadi kejutan menarik bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi pecinta Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport. Berstatus All-New, kedua mobil ini memiliki perubahan yang signifikan. Tampilannya pun semakin modern dan mengundang rasa penasaran.

Menurut kabar yang beredar, All-New Fortuner dan All-New Pajero Sport akan meluncur pada Januari 2016 ini. Lalu seperti apa keunggulan yang ditawarkan kedua SUV baru ini?

All-New Toyota Fortuner

Salah satu mobil andalan Toyota ini akan menyapa masyarakat dengan desain eksterior yang lebih modern dan menarik. Melihat wajah depannya, SUV berkapasitas tujuh penumpang ini memiliki lampu berdesain sipit yang menghadirkan kesan tajam. Selain itu mobil ini mengusung fitur lampu LED, pelek 18 inci, sensor parkir dan keyless entry.

Tidak hanya eksterior saja yang berubah, Toyota juga memberikan penyegaran di bagian interior. Nuansa mewah terpancar pada All-New Fortuner ini. Ruang kabin juga semakin lega sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik. Beberapa fitur baru juga disematkan di kabin Fortuner terbaru. Di antaranya sistem infotainment layar sentuh 8 inci, Toyota Move, internet, voice command, HDMI, miracast dan air gesture.

Lantas bagaimana dengan dapur pacunya? All New Fortuner tersedia dalam dua pilihan mesin baru, yakni bensin 2.7 liter dan diesel 2.4 liter. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis 6-percepatan. Sementara untuk sistem penggeraknya terdapat dua varian, yakni 4×2 dan 4×4.

Menurut data spesifikasi, mesin Fortuner terbaru dapat menghasilkan tenaga berkisar 149 hp hingga 166 hp, sesuai kapasitas mesin. Di samping itu efisiensi bahan bakar lebih terjamin dengan adanya fitur Eco mode. Agar sensasi berkendara lebih memuaskan, Toyota membekali All-New Fortuner dengan suspensi multi-link.

Baca : Harga Toyota Fortuner 2016 Indonesia

All-New Mitsubishi Pajero Sport

All-New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia

Rival kuat Toyota Fortuner ini memiliki tingkat penjualan yang tidak kalah jauh. Hadirnya generasi terbaru Pajero Sport bisa menjadi ancaman serius bagi SUV Toyota.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru memiliki kelebihan yang tidak dimiliki pesaingnya, yakni kemampuan off-road yang dapat diandalkan. SUV yang dirancang di atas ladder frame ini mengusung beragam fitur penunjang medan off-road yang membuat pengemudi semakin yakin untuk menerjang jalanan berat.

Mitsubishi menawarkan sistem penggerak empat roda yang menjadi pilihan standar. Di samping itu All-New Pajero Sport juga dilengkapi fitur Super-Select 4WD II dengan empat pilihan berkendara di berbagai medan. Hadirnya fitur 4LLC (4WD low range with locked transfer) dan 4HLC (4WD high-range with locked transfer) membuat Mitsubishi Pajero Sport terbaru dapat dengan mudah melalui tanah lumpur, berpasir atau bebatuan.

Untuk jalur on-road, All-New Pajero Sport dibekali dengan sistem keamanan yang mumpuni. Di samping 7-airbag, ada pula fitur Blind Spot Warning system dan Forward Collision Mitigation system.

All-New Pajero Sport dibekali dengan mesin 2.4 liter yang dapat menghasilkan tenaga hingga 180 hp. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi 8-percepatan.

Baca : Harga Pajero Sport 2016 Indonesia

Mana yang Terbaik

Kendaraan berjenis SUV memang didesain untuk berpergian jauh. Oleh karenanya ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan selain performa, yakni luas kabin dan kelengkapan kompartemen.

Kedua mobil ini sama-sama memiliki kelebihan yang menarik. All-New Fortuner unggul di sektor kabin yang lebih lega. SUV Toyota ini juga dapat diandalkan untuk perjalanan jauh di jalan aspal.

Sementara All-New Pajero Sport memiliki kelebihan di lintasan off-road yang tidak perlu diragukan lagi. Performa dan fitur penunjang off-road pada All-New Pajero Sport bisa menjadi daya tarik bagi pecinta SUV.

Untuk urusan desain, kedua mobil ini memiliki ciri masing-masing. Pajero Sport hadir dengan desain yang lebih modern dibanding model sebelumnya. Sementara Fortuner memperkuat karakter sporty yang sudah melekat sejak lama.

Baca Juga : Ford Everest Vs Toyota Fortuner Vs Pajero Sport 2016 Indonesia

Source: mobil isuzu, adu fortuner 2017 vs pajero sport 2017, bbm all new fortuner vs pajero2017, kekurangan fortuner 2017, keunggulan dan kelemahan fortuner dan pajero, perbandingan fortuner 2016 dengan pajero 2016, perbandingan fortuner dan pajero 2017, perbedaan pajero sport dan toyota fortuner, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply