Home Auto News 4 Motor Sport Baru yang Dikabarkan Meluncur Tahun 2016

4 Motor Sport Baru yang Dikabarkan Meluncur Tahun 2016

Daftar Motor Sport Terbaru 2016, Tahun baru 2016 sudah datang menyambut kita semua. Di tahun ini beberapa produsen motor dikabarkan tengah menyiapkan produk terbarunya. Salah satu majalah otomotif ternama asal Jepang, Young Machine mengungkapkan setidaknya ada empat motor sport baru yang digadang-gadang akan meluncur di tahun 2016.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah empat motor sport yang akan hadir di dunia otomotif:

All New Honda CBR250RR

Motor sport baru Honda ini sempat membuat heboh para penggemar roda dua. Motor sport ini diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2015 pada bulan November kemarin.

Motor berkode K64A ini mengandalkan mesin 2 silinder berkapasitas 250 cc. Motor baru Honda ini diklaim menggunakan teknologi terbaru. Bahkan Honda CBR250RR ini dikabarkan akan mengusung teknologi ride by wire. Menurut informasi yang disampaikan oleh blogger otomotif lokal Iwan Banaran, motor sport ini akan menggunakan tangki bahan bakar model kondom seperti Yamaha R25.

Yamaha YZF-R25R

Motor sport terbaru selanjutnya yang akan meluncur adalah YZF-R25R. Motor bermesin 250 cc ini akan hadir dengan tampilan baru. Yamaha YZF-R25R akan memakai suspensi depan upside down (USD). Bila memperhatikan potongan gambar dari motor ini, tampilan R25R mengalami banyak perubahan. Dominasi warna di beberapa bagian saling bertukar.

Motor sport berlambang tiga garputala ini memiliki aura khas motor Eropa yang terlihat pada banyaknya tarikan garis dan lebih bersinambung dengan fokus melandai dari fairing ke bagian tangki bahan bakar. Hanya saja belum diketahui dengan pasti apakah nantinya Yamaha YZF-R25R juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

New Kawasaki Ninja 250

Kawasaki Ninja 250 2016 1

Baca Juga : 7 Motor Baru yang Meluncur di Indonesia Tahun 2016

Hadirnya YZF-R25 di pasar otomotif tampaknya membuat Kawasaki tak ingin berdiam diri saja. Semenjak motor sport berlambang tiga garputala itu hadir, banyak yang mengabarkan bahwa Kawasaki akan menghadirkan versi terbaru Ninja 250 andalannya ini.

Tidak hanya itu saja, sempat beredar kabar bahwa generasi terbaru motor sport 250 cc ini akan mengandalkan jantung pacu 4 silinder untuk meredam serangan kompetitornya. Namun menurut sumber lain Kawasaki Ninja 250 cc tetap mempertahakan mesin lamanya yang berkapasitas 250 cc 2 silinder.

Dikutip dari blog otomotif Kobayogas, dalam edisi akhir tahun Young Machine terdapat dua foto Ninja 250 yang berbeda. Tampaknya Kawasaki masih belum menentukan desain mana yang akan dipakai untuk produksi massal Ninja 250 tersebut.

Suzuki GSX-R250

Motor sport terakhir yang dikabarkan akan meluncur adalah Suzuki GSX-R250. Sudah cukup lama Suzuki tidak menawarkan motor sport fairing untuk konsumennya di Tanah Air. Di tahun 2016 ini pecinta motor Suzuki tampaknya akan memiliki harapan baru dengan lahirnya New Suzuki GSX-R250 2 silinder.

Foto yang dipajang Young Machine memang bukan yang pertama kalinya. Akan tetapi, dengan munculnya foto motor sport terbaru Suzuki ini semakin mempertegas dugaan bahwa Suzuki memang benar-benar akan meluncurkan motor sport terbarunya.

Sebelumnya Young Machine pernah merilis gambar rekaan GSX-R250. Hanya saja desain motor tersebut menggunakan lampu dual eye. Sementara GSX-R250 yang tampil pada edisi akhir tahun mengusung lampu depan tunggal.

Menurut Apipotoblog, perubahan desain lampu depan itu dikarenakan awalnya Young Machine memprediksi bahwa GSX-R1000 juga memakai dua lampu depan. Perlu diketahui, Suzuki GSX-R100 merupakan motor kelas atas Suzuki yang desainnya menjadi acuan untuk motor-motor di bawahnya, tak terkecuali GSX-R250.

Namun Suzuki rupanya menghadirkan GSX-R1000 edisi 2017 dengan lampu depan tunggal. Dengan demikian tampilan GSX-R250 juga ikut berubah.

Baca Juga : Daftar Kredit Motor Sport 250cc Cicilan di Bawah Rp 2 Juta

Img source: http://kobayogas.com

Source: motor yang akan hadir di tahun 2017, tampilan All New Yamaha R25 terbaru akan datang 2017, smua motor sport yg akan hadir di indon, poto depan motor ninja 4 tak, foto mobil honda freed dan motor kawasaki ninja 4 tak, motor 2017 yg akan datang, kawasaki rerbaru 135cc yang akan hadir, harga yamaha YZF-R25R MODEL TERBARU 2017, gambarotor nonja 4tak terbaru 2017, tampilan motor sport terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply