Home Auto News Honda Akan Rilis 4 Mobil Baru Versi Mugen di TAS 2016

Honda Akan Rilis 4 Mobil Baru Versi Mugen di TAS 2016

0 971

Modifikasi Mobil Honda Terbaru, Mugen yang merupakan mitra Honda untuk urusan modifikasi rencananya akan membawa empat mobil penumpang yang didandani lebih mempesona pada ajang Tokyo Auto Salon yang berlangsung 15-17 Januari 2016 mendatang. Mobil dengan sentuhan tuning khusus tersebut mewakili beberapa mobil penumpang Honda, mulai dari model roadster hingga minivan. Berikut akan dijelaskan satu per satu mobil Honda dengan sentuhan modifikasi Mugen:

Honda Mugen Civic Type R

Mobil pertama yang akan dibawa oleh Mugen adalah Honda Civic Type R Concept. Mobil ini nantinya akan dilengkapi dengan perangkat aerodinamikan dan komponen fungsional tambahan penunjang kelincahan bermanuver. Paket modifikasi Civic Type R Concept didasarkan dari model yang dijual di pasaran saat ini.

Honda Civic Type R mengandalkan mesin berkapasitas 2.0 liter yang dikombinasikan engan fitur Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technologi. Mesin empat silinder direct injection segaris ini mampu menghasilkan tenaga hingga 310 hp pada putaran mesin 6.500 rpm dengan torsi 400 Nm pada 2.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan. Berbekal mesin tersebut, Civic Type R dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik.

Honda Mugen Civic Type R 2016

Honda Mugen S660 RA roadster

Berikutnya adalah S660 Mugen RA. Mobil ini nantinya akan menemani prototipe roadster S660 standar. Mugen menambahkan beberapa peranti sehingga membuatnya berbeda dari model standar. Beberapa sentuhan modifikasi yang diberikan terdapat di bagian bumper depan-belakang dan samping. Mugen juga menyematkan peranti untuk meningkatkan aerodinamika, seperti fender, sayap hingga kap mesin.

Honda S660 yang dijual di Jepang saat ini memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.180 mm. Di sektor pacunya mobil ini mengandalkan mesin dengan kapasitas sebesar 660 cc, 3 silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 64 hp dan torsinya mencapai 104 Nm. Honda menyediakan dua pilihan transmisi, yakni enam percepatan dan CVT tujuh percepatan yang dapat diaktifkan melalui mode Sport pada tuas transmisi dan Paddle Shift di balik kemudi.

Honda Mugen Step WGN

Step WGN (Wagon) merupakan mobil berikutnya yang mendapat sentuhan modifikasi dari Mugen. Minivan ini tampil beda dengan diusungnya pelek aluminium 18 inci. Tidak hanya itu, Mugen juga menyematkan grille khusus yang berdesain sporty. Sebagai pelengkap Mugen mengganti beberapa komponen seperti garnish samping, spion dan pipa gas buang.

Honda Mugen Vezel

Mobil terakhir yang akan tampil menggoda adalah Honda Vezel (HR-V) Mugen yang mewakili segmen crossover. Mobil andalan Honda di segmen SUV ini dibekali dengan body kit sporty, dengan balutan warna khusus, yakni Premium Crystal Red Metallic. Sayangnya Honda belum merilis tampilan interior HR-V Mugen ini. Akan tetapi diprediksi tampilannya akan berubah dengan menerapkan konsep sporty.

Mugen tidak melakukan perubahan apapun di sisi dapur pacu. Dengan kata lain mobil SUV ini mengandalkan mesin hybrid 1.5 liter yang dapat menghembuskan daya maksimum sebesar 132 PS. Hybrid disematkan ke transmisi Honda i-DCD (Intelligent dual-clutch drive) tujuh percepatan. Untuk sistem penggeraknya tersedia dua versi, yakni penggerak dua roda dan semua roda.

Perlu diketahui, Mugen merupakan tunner resmi yang didirikan pada 1973 oleh Hirotoshi Honda, anak dari founder Honda Motor Company Soichiro Honda. Sejak didirikan Mugen memang tidak pernah absen untuk menghadirkan pilihan sporty kepada konsumen.

Tidak hanya memodifikasi tampilan saja, Mugen juga sering menghadirkan komponen untuk berkompetisi. Komponen tersebut kemudian diproduksi massal dan dijual sebagai suku cadang after market.

Source: honda civic turbo mugen, hrv mugen rilis, civic hatchback modif mugen vs modif, harga honda civic hatchback mugen, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply