Home Auto News Interior New Ertiga Dreza 2016 Indonesia, Elegan dan Kaya Fitur

Interior New Ertiga Dreza 2016 Indonesia, Elegan dan Kaya Fitur

0 903

Interior Suzuki Ertiga Dreza Terbaru, Beberapa waktu yang lalu tersirat kabar bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan varian tertinggi dari MPV andalannya, Ertiga. Varian tertinggi LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) tersebut kabarnya diberi nama New Ertiga Dreza dan Dreza GS.

Perubahan yang dilakukan Suzuki pada Ertiga Dreza terlihat jelas begitu melihat tampilannya yang diabadikan kamera. Lalu bagaimana penampakan interior mobil baru ini?

Rupanya interior New Ertiga Dreza mendapat beberapa perubahan. Di samping itu Suzuki juga menyematkan fitur modern yang membuat mobil baru ini tampil beda dari Ertiga varian standar. Menurut bocoran brosur, interior mobil keluarga tujuh penumpang ini akan memiliki tujuh poin baru. Di antaranya sistem suara yang dilengkapi dengan sepasang Tweeter, head unit layar sentuh berukuran 9 inci, panel instrumen berbahan kayu, New Pattern Material Seat & Door Trim, Two tone color seat (Dark Brown & Brown), New Material Cover Seat (High Grade Fabric) dan New Wood Panel Door Trim 1st row.

Tidak cukup sampai di situ saja, sistem audio New Ertiga Dreza sudah mendukung sistem operasi Android 4.1 dan iOS (iPhone, iPad dan iPod). Pabrikan otomotif asal Jepang ini juga menyertakan sistem navigasi pada kedua tipe New Ertiga Dreza.

Selain tampilan eksterior dan interior yang lebih mewah, Suzuki juga menyematkan fitur penunjang keselamatan Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Kedua fitur ini sempat dihilangkan di New Ertiga varian sebelumnya. Di samping itu kedua varian New Suzuki Ertiga Dreza juga dilengkapi dengan fitur dual SRS Airbag.

New Suzuki Ertiga Dreza 2016 Indonesia 2

Belum diketahui dengan pasti apa alasan Suzuki kembali menyertakan fitur ABS dan EBD pada New Ertiga Dreza. Sebelumnya, pihak Suzuki mengatakan hilangnya fitur keselamatan itu pada New Ertiga dikarenakan masalah strategi.

“Ini hanya masalah strategi fitur saja, kami tetap akan menawarkan fitur itu (ABS), tapi bukan pada tipe yang ada saat ini,” jelas Donny Saputra, selaku Kepala Pengembangan Produk SIS, dikutip dari laman Kompas.

Berbeda dengan New Ertiga standar, Ertiga Dreza memiliki tampilan eksterior yang lebih elegan. Perubahan mencolok terdapat pada bagian depan. Suzuki menyematkan grille berdesain mewah dan unik. Tak lupa Suzuki menambahkan aksen krom baru untuk memperkuat kesan elegan dari mobil ini.

Di bagian samping, pembaruan terlihat pada pelek berdesain spoke yang didesain seperti turbon. Pelek ini dilabur dengan dua warna (two tone color). Suzuki juga memberikan pelindung bodi dan garnish baru di bagian samping. Untuk New Ertiga Dreza, terdapat garnish berwarna silver. Sementara garnish Dreza GS berwarna chrome.

New Suzuki Ertiga Dreza nantinya tetap dibekali dengan mesin K12B berkapasitas 1,4 liter. Mesin ini dikenal mempunyai efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 92 hp, turun 3 hp dari model sebelumnya yang dapat menembus 95 hp. Smeentara momen puntir maksimumnya mencapai 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Kendati ada penurunan tenaga, Suzuki mengklaim distribusi tenaganya merata di setiap putaran mesin.

Menurut keterangan salah satu wiraniaga dealer Suzuki mobil di kawasan Jakarta Utara, New Ertiga Dreza akan dirilis paling cepat akhir Januari, atau paling lambat Februari 2016. Sayangnya hingga saat ini Suzuki belum memberikan bocoran mengenai mobil barunya ini, termasuk harga jualnya. Sebagai informasi, menurut situs resmi Suzuki Indonesia, New Ertiga dibanderol dengan harga Rp 174 juta on the road Jakarta. Jika resmi dipasarkan di Tanah Air, bisa dipastikan harga New Ertiga Dreza lebih tinggi dari varian standar.

Update : Suzuki Ertiga Dreza 2016 Indonesia Resmi Meluncur, Ini Harganya

Img source: http://autonetmagz.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply