Home Auto News New Ertiga Dreza Rilis 7 Januari 2016, Sudah Bisa Dipesan!

New Ertiga Dreza Rilis 7 Januari 2016, Sudah Bisa Dipesan!

0 666

Inden Mobil Suzuki Ertiga Terbaru Indonesia, Akhir-akhir ini jagat otomotif Nusantara dihangatkan dengan pemberitaan New Ertiga Dreza. Seperti yang diketahui, MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut merupakan varian tertinggi dari Suzuki New Ertiga yang ada saat ini. Setelah sejumlah gambar Ertiga Dreza bocor di dunia maya, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memperkenalkan mobil baru ini.

Dari undangan yang disebar oleh Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Suzuki di Indonesia itu, peluncuran New Ertiga Dreza akan dilaksanakan di Jakarta pada 7 Januari 2016 mendatang.

Nama Dreza terinspirasi dari kata ‘Dress Up’, di mana dengan tagline ‘Everithing Is New’ Suzuki Ertiga Dreza hadir dengan beberapa ubahan tampilan eksterior, interior dan fitur baru.

Berdasarkan bocoran gambar yang ada, mobil ini akan hadir menyapa masyarakat dengan tampilan yang modern. Suzuki menambahkan bodi kit sehingga tampilannya terlihat lebih segar. Di samping itu perusahaan otomotif asal Negeri Matahari Terbit ini juga memberikan sentuhan perubahan pada bagian grille hingga bumper. Alhasil New Ertiga Dreza tampil menggoda dengan balutan kemewahan dan kesan segar. Untuk tampilan depannya terlihat memikat dengan lapisan aksen krom dan motif grille berdesain unik dan anti mainstream.

Sementara untuk tampilan samping dan belakang tidak berbeda jauh dengan New Ertiga yang dipasarkan saat ini. Hanya saja Suzuki menyematkan pelek berdesain baru yang terlihat lebih stylish dan menarik.

Suzuki New Ertiga Dreza 2016 Indonesia 2

Hadir sebagai varian termewah, New Ertiga Dreza menawarkan fitur yang melimpah dan lebih lengkap dibandingkan tipe GX yang menjadi tipe tertinggi saat ini. Sebagai contoh Ertiga Dreza akan dibekali dengan sistem pengereman ABS dan EBD. Fitur penunjang keselamatan ini tidak terdapat pada model sebelumnya. Sementara di sisi interior Suzuki membenamkan sistem hiburan yang disebut AVN (Audio Video Navigation).

Sistem hiburan ini dipadukan dengan layar sentuh berukuran 9 inci. Sistem tersebut hadir dengan sistem operasi Android, dengan dukungan konektivitas Bluetooth, phone mirroring, navigasi, perintah suara hingga tampilan layar resolusi HD. Fitur-fitur lain yang tersedia pada New Ertiga Dreza adalah double airbag, side impact beam, sistem anti maling immobilizer dan sensor parkir.

Menariknya, meskipun belum resmi dirilis, konsumen yang tertarik sudah dapat melakukan pemesanan New Ertiga Dreza. Beberapa tenaga penjualan di diler Suzuki Jakarta mengatakan, konsumen yang ingin membeli mobil ini hanya perlu membayar uang tanda jadi sebesar Rp 2 juta. Sesudah itu konsumen akan mendapatkan nomor antrean.

“Baru hari ini kita sudah membuka pemesanan. Untuk Ertiga Dreza uang tanda jadinya hanya Rp 2 juta saja. Tetapi, kita belum tahu pasti berapa harganya, masih estimasi saja,” jelas pramuniaga yang tidak bersedia menyebutkan identitasnya, dikutip dari KompasOtomotif.

Masih menurut sumber yang sama, informasi harga yang beredar di kalangan tenaga penjualan Suzuki menyebutkan bahwa selisih antara Ertiga Dreza dengan tipe GX bisa mencapai Rp 15-20 juta.

“Sebenarnya Dreza itu dasarnya tipe Ertiga GX hanya saja mengalami sejumlah ubahan baik eksterior maupun interiornya jadi terlihat lebih mewah. Sampai saat ini infonya masih seperti itu, tetapi setelah diluncurkan nanti akan ada info harga resminya,” ujarnya.

Perlu diketahui, New Ertiga tipe GX M/T dipasarkan di Tanah Air dengan harga Rp 203,9 juta dan tipe GX A/T dipatok Rp 126,5 juta. Jika ditambah Rp 15 juta, maka harga New Ertiga Dreza berkisar Rp 218,9 juta hingga Rp 231,5 juta.

Lalu bila ditambahkan Rp 20 juta dari harga tipe GX maka hasilnya menjadi Rp 223,9 juta sampai dengan Rp 236,5 juta. Untuk pastinya, mari kita tunggu bersama kehadiran New Ertiga Dreza di Indonesia.

Update : Suzuki Ertiga Dreza 2016 Indonesia Resmi Rilis, Ini Harganya

Source: berapa lama inden mobil ertiga dreza, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply