Home Auto News Ducati Scrambler Sixty2 dan XDiavel 2016 Indonesia Akan Rilis

Ducati Scrambler Sixty2 dan XDiavel 2016 Indonesia Akan Rilis

0 1198

Motor Baru Ducati Indonesia, Motor Mulai tahun ini, seluruh pemasaran dan pelayanan purnajual merek motor asal Italia, Ducati di Indonesia akan ditangani oleh PT Garasindo Global Corpora (Garasindo). Rencananya kepastian keagenan pemegang merek Ducati oleh Garasindo ini akan diumumkan pada pertengahan Januari 2016 ini.

Muhammad Al Abdullah, CEO Garasindo tidak membantah informasi tersebut. Akan tetapi dalam sebuah pertemuan dengan media beberapa waktu lalu di Jakarta, ia tidak ingin membicarakan lebih jauh mengenai rencana perusahaannya dengan Ducati.

“Dalam waktu dekat Prinsipal yang akan menyampaikan. Saat ini saya tidak memiliki kapasitas untuk bicara tentang Ducati,” ujar pria yang akrab disapa Memet, dikutip dari Dapurpacu.

Hadir sebagai APM baru Ducati, Garasindo telah mempersiapkan kejutan menarik untuk pecinta roda dua di Indonesia. Menurut keterangan seorang sumber, kemungkinan besar Ducati Scrambler Sixty2 akan menjadi salah satu model yang menghiasi ruang pamer Garasindo di Kemang, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, Ducati Scrambler Sixty2 merupakan model kelas ringan yang mengandalkan mesin berkapasitas 399 cc. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 41 hp pada 8.750 rpm dan torsi maksimum 34,3 Nm pada 7.750 rpm.

Ducati Scrambler Sixty2 2016 Indonesia

Scrambler Sixty2 mengandalkan setang lebar, jok flat dan tinggi yang dapat diatur dalam tiga mode, yakni 78,8 cm (standar), 76,9 cm (rendah) dan 81 cm (tinggi). Sedangkan setang kemudinya memiliki sudut kemiringan 24 derajat. Suspensi depan motor ini dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memberikan kemudahan kepada pengendara.

Menurut keterangan sang sumber, motor baru ini sudah dapat dipesan dengan kisaran harga Rp 235 juta.

Ada alasan kuat di balik hadirnya Ducati Scrambler Sixty2 di Tanah Air. Akhir-akhir ini motor jenis scrambler sedang naik daun dan mulai menggeser cafe racer. Sementara itu, baru Triumph Motorcycle yang menjual scrambler series di Indonesia. Oleh karena itu peluang Ducati terbuka lebar. Terlebih lagi Scrambler yang ditawarkan Ducati memiliki karakter neo-klasik yang berbeda dengan buatan Triumph.

Scrambler Sixty2 bukanlah satu-satunya motor yang akan meramaikan pasar motor Indonesia. Jika melihat ajang EICMA yang diselenggarakan November 2015 kemarin, Ducati memajang beberapa produk andalan, seperti XDiavel, Hypermotard 939, 959 Panigale dan Multistrada 1200 Enduro.

Sementara model yang digadang-gadang akan dipasarkan di Indonesia bersama Scrambler Sixty2 adalah All New XDiavel. Untuk informasi, XDiavel mengandalkan mesin silinder ganda Ducati Testastretta DVT 1262 (Desmodromic Variable Timing). Mesin dengan kapasitas tersebut mempunyai kompresi piston 13:1. Berbekal mesin tersebut Ducati XDiavel diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 156 hp padap utaran mesin 9.500 rpm. Ban belakang motor ini digerakkan Belt Drive.

Ducati XDiavel mengusung angka yang unik, yaitu 5.000, 60 dan 40. Angka 5.000 adalah putaran mesin optimal untuk sentakan tori 128 Nm. Sementara 60 merupakan jumlah kenyamanan yang diberikan kepada pengendara selama perjalanan. Terdapat 4 posisi pijakan kaki, dengan 5 jok berbeda dan tiga pilihan batang kemudi. Di samping itu terdapat pula sandaran punggung untuk memberikan kenyamanan lebih baik saat berkendara.

Dan untuk angka 40 adalah kemampuan XDiavel rebah di tikungan dan menguras kemampuan frame, suspensi, rem hingga setelan chassis. Motor dengan bobot total 247 kg ini memiliki jarak sumbu roda 1.615 mm, dengan tinggi jok 755 mm.

Jika ingin tampilannya terlihat lebih mewah, Ducati menawarkan XDiavel S. Motor ini hadir dengan tema serba hitam dan mengilap. Sistem pencahayaan sudah dilengkapi DRL (Daytime Running Light). Sementara suspensi depan mengandalkan DLC, dengan rem kaliper Brembo M50. Motor ini juga dibekali dengan jok khuus dan tampilan mesin yang beda, tak terkecuali pelek dan engine belt cover yang terbuat dari bahan aluminium.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply