Home Auto News Kawasaki Ninja 250 KRT 2016 Indonesia Segera Mengaspal!

Kawasaki Ninja 250 KRT 2016 Indonesia Segera Mengaspal!

Kawasaki Ninja 250 FI Terbaru, Meski tahun baru 2016 sudah datang menyapa, namun Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih belum mengungkapkan motor baru yang akan hadir tahun ini. Jika melihat pasar motor di luar negeri, sebenarnya ada beberapa motor baru yang berpeluang untuk dipasarkan di Tanah Air. Akan tetapi pihak pimpinan KMI belum dapat memberikan kepastian.

Kendati demikian, ada satu informasi menarik yang dibocorkan oleh pimpinan Kawasaki Indonesia. Dilansir Otosia, Kawasaki berencana untuk menghadirkan Ninja 250 versi Kawasaki Racing Team.

Ninja 250 KRT, Kawasaki Racing Team. Nah itu deh bocorannya,” kata Michael Chandra Tanadhi, yang menjabat sebagai Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Michael memaparkan, perubahan utama pada motor baru ini terletak pada desain tampilannya. “Nanti ada perubahan di livery-nya,” jelasnya.

Sayangnya belum ada informasi lebih jauh mengenai harga jualnya. Michael juga masih menutup rapat-rapat mengenai waktu peluncuran Kawasaki Ninja 250 KRT.

Kawasaki Ninja 250 2016 Indonesia 2

Kawasaki Ninja 250 hadir dengan model lampu utama ganda. Motor sport ini memiliki desain yang sporty dan agresif. Kawasaki membekalinya dengan teknologi Slipper Clutch yang lazim digunakan di ajang balap. Teknologi tersebut bertugas untuk meminimalisir efek back torque atau engine brake di saat menurunkan gigi secara cepat atau mendadak, serta mencegah ban belakang mengunci.

Ninja 250 versi non-ABS memiliki bobot 172 kg, sementara versi ABS mencapai 174 kg. Motor ini menggunakan suspensi depan jenis telecopic fork dengan diameter 37 mm dan suspensi belakang Uni-Trak system model gas-shock dengan 5 tingkat penyetelan.

Di sektor pacunya, Kawasaki Ninja 250 mengandalkan mesin injeksi berkapasitas 249 cc DOHC 8 valves yang dipadukan transmisi 6-percepatan. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 23,5 kW pada 11.000 rpm dan torsi 21 Nm pada 10.000 rpm.

Di Indonesia, Kawasaki Ninja 250 dijual Rp 58,2 juta. Sementara untuk versi ABS dipatok Rp 65,9 juta.

Source: motor ninja 250cc terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply