Home Auto News Motor Baru Yamaha Rilis dalam Waktu Dekat, New Fino 125?

Motor Baru Yamaha Rilis dalam Waktu Dekat, New Fino 125?

0 1754

Motor Yamaha Terbaru 2016 di Indonesia, Di tahun 2016 ini rupanya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah menyiapkan produk baru untuk diluncurkan di Tanah Air. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Yamaha itu rencananya akan meluncurkan motor baru dalam waktu dekat.

Informasi tersebut terungkap melalui surat undangan elektronik yang disebar oleh PT YIMM belum lama ini. Dalam keterangannya, pabrikan motor berlambang tiga garputala itu mengungkapkan bawa pihaknya akan merilis motor baru pada pekan ini, tepatnya  Sabtu (09/01/2016) di Taman Cikapuncung, Bandung, Jawa Barat.

Yang menjadi pertanyaan, motor apa yang akan dihadirkan YIMM di Indonesia? Diperkirakan Yamaha akan meluncurkan produk baru yang datang dari ranah skuter matik atau lebih akrab disebut skutik.

Dugaan ini didasarkan pada pernyataan Mohamad Masykur, selaku Assistant General Manager Marketing PT YIMM yang mengatakan bahwa skutik tersebut merupakan New Fino 125 Blue Core.

“Untuk Fino lagi dandan (sedang dipersiapkan), sebentar lagi meluncur,” jelas Masykur, dikutip dari laman Viva.co.id.

Menariknya lagi, ia menambahkan bahwa Yamaha New Fino 125 Blue Core sudah didistribusikan ke dealer-dealer Yamaha. “Sudah didistribusikan ke diler, untuk Fino 125 Blue Core. Bisa cek sendiri ke diler,” terang Masykur.

Yamaha MT-SLAZ 2016

Hanya saja dalam undangan tersebut tidak dijelaskan apakah Yamaha akan merilis New Fino 125 Blue Core atau justru produk baru lainnya. Jika mencermati kabar yang beredar, Yamaha Indonesia ditengarai sedang mempersiapkan beberapa motor barunya. Di antaranya Yamaha MT-15 yang merupakan versi naked dari YZF-R15 dan Yamaha Aerox yang dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc.

Motor-motor tersebut dikabarkan akan mengaspal di Indonesia tahun 2016 ini.

Yamaha MT-15 sebenarnya sudah lebih dulu meluncur di Thailand. Di Negeri Gajah Putih, nakedbike 150 cc ini memiliki nama lain, yakni Yamaha M-SLAZ. Motor sport ini mengusung platform dan mesin yang sama dengan Yamaha R15. Hanya saja tampilannya yang membuatnya berbeda dan terlihat lebih gagah. Yamaha M-SLAZ dirancang dengan menggunakan sasis model delta box.

Untuk dapur pacunya, motor telanjang ini dibekali mesin 1-silinder SOHC 4 katup, berpendingin cairan. Mesin tersebut memiliki rasio kompresi 10.4:1 dan ditemani dengan transmisi gear enam percepatan. Berbekal mesin ini, M-SLAZ diprediksi dapat menghasilkan tenaga 17 PS pada 8.000 rpm dan torsi 15 Nm pada 7.500 rpm.

Motor sport naked ini menggunakan suspensi depan inverted fork berdiameter 37 mm dan swing arm aluminium yang dikombinasikan dengan ban lebar. Melihat dimensinya, Yamaha M-SLAZ memiliki panjang 1.955 mm, lebar 795 mm dan tinggi 1.065 mm. Motor ini memiliki bobot 135 kg.

Sementara Yamaha Aerox merupakan skutik yang cukup familiar di Eropa. Skuter matik ini menggabungkan tampilan Mio dengan model sport New Yamaha Vixion Lightning. Menurut foto spyshot yang tersebar di dunia maya, Yamaha Aerox 125 ini dibekali dengan lampu sein yang terpisah dengan stoplamp. Diprediksi skutik Yamaha ini nantinya menggunakan lampu utama LED dengan desain V Shape. Untuk mesinnya diperkirakan akan menggunakan mesin Blue Core berkapasitas 125 cc yang diadopsi dari Mio Series.

Sedangkan New Fino 125 Blue Core yang model sebelumnya sudah dijual di Indonesia akan mendapat serangkaian penyegaran. Bahkan kabarnya skutik bergaya retro ini sudah dapat dipesan oleh konsumen.

Fino 125 terbaru memakai mesin 125 cc berteknologi Blue Core. Mesin ini juga digunakan pada Mio M3, GT 125 dan Grand Filano. Jantung pacu itu tetap dilengkapi dengan electronically-controlled fuel injection (FI). Yamaha mengklaim, mesin New Fino 125 Blue Core memiliki efisiensi bahan bakar hingga 45 km/liter.

Source: yamaha aerox modif, yamaha aerox 125 indonesia, new motor yamaha 2016, motor yamaha aerox125 terbaru mengaspal di indonesia, fino 2017 indonesia, motor terbaru yg mau diluncurkan dlm wkt dekat ini, produk motor honda cbr terbaru, skuter fino yamaha, yamaha terbari rilis 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply