Home Auto News Nissan March 2016, Tampil dengan Desain Agresif

Nissan March 2016, Tampil dengan Desain Agresif

0 1637

City Car Nissan March Terbaru, Dari sekian produk yang dipasarkan Nissan Motor Indonesia, model city car March belum mendapat penyegaran yang berarti. Lantas apakah perusahaan otomotif asal Jepang ini akan melakukan pembaruan pada mobil kota andalannya itu?

Rupanya Nissan akan menghadirkan March terbaru tidak lama lagi. Meskipun tampilannya masih menjadi misteri, setidaknya hasil rendering ini dapat dijadikan gambaran akan seperti apakah Nissan March terbaru nantinya.

Menurut kabar yang beredar sebelumnya, dikatakan bahwa mobil baru Nissan March akan dikembangkan dari model konsep Nissan Sway. Mobil ini diperkenalkan di ajang Geneva Auto Show tahun lalu. Jika membayangkan versi produksi massalnya, ubahan yang dilakukan akan mengejutkan.

Rendering resmi dari alVolante.it memberikan gambaran bahwa karakter khas Nissan March telah hilang. Tampilannya jauh lebih agresif. Lampu utama dirancang lebih tajam, sementara grille memiliki desain aksen V yang merupakan ciri khas mobil Nissan. Tidak hanya itu saja, bagian bumper memiliki desain yang serba tajam. Tampilan ini tentu berbeda jauh dari Nissan March yang ada saat ini

Nissan March dikabarkan akan mempunyai dua versi, satu berdasarkan platform CMF-B dan satu didasarkan pada platform V-Platform dari Renault-Nissan Alliance CMF (Common Module Family).

Nissan menyampaikan bahwa pihaknya sudah memikirkan ulang bagaimana konsep city car terbaru yang diwujudkan dari model Nissan Sway. Desain tersebut dibuat secara khusus berdasarkan selera konsumen Eropa.

Melihat dimensinya, mobil memiliki panjang 4 meter, dengan lebar 1,7 meter, tinggi 1,3 meter dan wheelbase atau jarak sumbu roda 2,5 meter. Untuk desainnya sendiri terinspirasi dari model Nissan Juke dan Nissan Qashqai. Hanya saja Nissan memberikan sentuhan penyesuaian sehingga lebih dramatis.

Sayangnya belum ada informasi lebih jauh seputar dapur pacunya. Diprediksi Nissan March terbaru akan mengandalkan mesin yang sama dengan model saat ini, yakni mesin dengan kapasitas 1.2 liter. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu bersama kabar selanjutnya dari Nissan.

Source: mobil city car 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply