Home Auto News Perbedaan 2 Varian Suzuki New Ertiga Dreza Indonesia

Perbedaan 2 Varian Suzuki New Ertiga Dreza Indonesia

Perbedaan 2 Varia Suzuki Ertiga Dreza 2016, Setelah dinanti-nanti, Suzuki New Ertiga Dreza resmi mengaspal di Tanah Air. Varian terbaru sekaligus termewah ini disediakan dalam dua varian, yakni Ertiga Dreza dan Ertiga Dreza GS. Lantas apa yang membedakan kedua varian ini?

Pertama-tama mari kita lihat New Ertiga Dreza. Desain bumper depan New Ertiga Dreza tampil segar dan beda. Di samping itu grille atas dirancang lebih besar, sementara grille bagian bawah dibuat melintang panjang. Untuk mengikuti tren saat ini, Suzuki menyematkan lampu LED DRL pada ujung grille bawah.

Selain wajah yang terlihat baru, New Ertiga Dreza juga mengusung pelek berdesain baru. Pelek berdiameter 15 inci ini terlihat seperti kipas angin. Suzuki juga menyertakan guard side sill splash dan bezel fog lamp baru. Untuk bagian buritan tampil elegan berkat penyematan roof spoiler dengan high mount stop lamp.

Kini beralih ke varian Ertiga Dreza GS. Varian ini memiliki harga jual yang lebih mahal dibandingkan Ertiga Dreza. Agar kesan mahal tersebut terlihat jelas, Suzuki memberikan sentuhan garnish chrome pada beberapa titik, seperti bumper depan, pintu belakang di antara dua lampu dan bumper belakang.

Sisi interior juga tak kalah mewah dengan hiasan ornamen panel kayu pada tim pintu dan dashboard. Bagian jok dilabur dengan kombinasi warna Dark Brown dan Brown. Jok ini dibuat dengan memakai bahan high grade fabric.

Suzuki New Ertiga Dreza Indonesia 2

New Ertiga Dreza GS diperkaya dengan fitur baru Audio Video Navigaion (AVN) pada layar sentuh berukuran 9 inci. Beberapa kelebihan yang dimiliki fitur ini adalah tampilannya yang berkualitas High Definition (HD), didukung sistem operasi Android 4.1, lengkap dengan fungsi navigasi, smartphone mirroring, voice command dan mendukung koneksi gadget iOS.

Keunggulan dari AVN tersebut terdapat pada sisi Audio, Video dan Navigasi yang akurat. Di samping itu disertakan pula sepasang tweeter untuk meningkatkan kualitas audio.

Makmur, 4W Marketing Director SIS mengatakan, melalui New Ertiga Dreza Suzuki ingin memberikan kenyamanan home theater di rumah ke dalam kabin mobil.

“Pada head unit ini tapi tidak ada CD atau DVD player, karena sudah lagi tidak zaman. Maka dari itu di sini hanya bisa menggunakan USB saja, tapi bukan hard disk. Terkait dengan format file, semua bisa dibaca, kecuali ada satu format yang tidak bisa,” jelas Makmur, sebagaimana dilansir Otomania.

Suzuki New Ertiga Dreza ditawarkan dalam beberapa warna, di antaranya Cool Black, Graphite Grey dan Pearl Snow White. Sementara untuk Ertiga Dreza GS memiliki tambahan warna khusus, yakni Pearl Twilight Violet.

Untuk dapur pacunya, New Ertiga Dreza tetap memakai K14B DOHC 1.4 liter. Mobil baru ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan Antilock Brake System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Sebelumnya fitur ini sempat dihilangkan oleh SIS.

Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales memaparkan, hal tersebut dilakukan sebagai strategi fitur yang diterapkan oleh Suzuki. “Kita tidak plin-plan karena ini merupakan strategi fitur dari kita. Varian lain bisa juga dipasangkan fitur ini karena semuanya tergantung dari permintaan pasar dan hasil penelitian dari kita,” kata Donny, dikutip dari laman KompasOtomotif.

Menariknya, walaupun berstatus produk global, New Ertiga Dreza rupanya tidak dijual di negara lain. Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan, saat pengembangan desain, Suzuki Motor Corporation (SMC) menunjuk Dreza untuk pasar otomotif Tanah Air. Pasalnya, pihak prinsipal melihat segmen mobil dengan harga di atas Rp 200 juta cukup besar di Indonesia.

Baca Juga : Detail dan Harga Suzuki Ertiga Dreza 2016 Indonesia

Img source: http://dapurpacu.com

Source: perbedaan ertiga dreza dan ertiga dreza gs, beda dreza dan dreza GS, beda drezza dgn GS, pelek dreza tuk gl cocok g ya, perbedaan ertiga dreza dan gs, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply