Home Auto News Komparasi MPV Ertiga Dreza, Veloz, Mobilio RS dan Spin Activ 2016

Komparasi MPV Ertiga Dreza, Veloz, Mobilio RS dan Spin Activ 2016

Komparasi MPV Terbaru Indonesia, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanaskan segmen MPV dengan menghadirkan New Ertiga Dreza. Diposisikan sebagai varian termewah, mobil ini akan mengganggu beberapa rivalnya yang sudah lebih dulu hadir, seperti Grand New Veloz, Mobilio RS dan Spin Activ.

Lalu seperti apa perbandingan keempat MPV mewah ini? Berikut akan diulas lebih dalam mengenai desain eksterior dan interior masing-masing MPV tersebut.

Suzuki New Ertiga Dreza

Mobil keluarga tujuh penumpang berlambang ‘S’ khas ini hadir dengan desain eksterior yang unik. Suzuzki menyematkan bemper berdesain baru, grille yang dilabur aksen krom dan lampu LED. Mobil ini tetap menggunakan pelek 15 inci, hanya saja desainnya dibuat baru.

New Ertiga Dreza GS tampil semakin memikat dengan New Ring Chrome, New Guard Side Sill Splash dan New Design Fog Lamp Bezel. Tampilan belakang Ertiga Dreza tampak segar berkat ubahan pada bemper, emblem baru, desain baru spoiler belakang dan lampu rem. Sementara untuk tipe GS dilengkapi dengan aksen krom di beberapa tempat.

Suzuki New Ertiga Dreza 2016 Indonesia

Sentuhan elegan juga diberikan di sisi interior. New Ertiga Dreza dipercantik dengan sentuhan panel kayu di dasbor dan door tim. Jok mobil ini memadukan dua warna, yakni coklat dan coklat tua. Untuk Dreza GS, Suzuki menambahkan sistem hiburan dan pusat informasi yang tampil melalui layar sentuh 9 inci. Fitur tersebut sudah dilengkapi dengan sistem navigasi, dengan kualitas gambar High Definition (HD) yang dapat terhubung dengan gadget berbasis Android dan iOS.

Honda Mobilio RS

Mobil keluarga andalan Honda ini memiliki desain eksterior yang elegan dan dinamis. Di sisi interior juga tak kalah mewah, lengkap dengan fitur-fitur terkini yang memberikan pengalaman berkendara tak terlupakan.

Bila disandingkan dengan Mobilio tipe lain, Mobilio RS mengusung Tailgate Spoiler. Honda juga membekalinya dengan LED High Mount Stop Lamp dan Sporty Side Under Spoiler yang memperkuat kesan dinamis. Sedangkan untuk sektor kaki-kakinya memakai pelek alloy 15 inci. Tampilan depan Mobilio termewah ini dipermanis dengan bemper sporty dan grille yang dilapisi warna krom. Lalu untuk bagian buritan Honda menambahkan antena sirip hiu dan New Rear Chrome License Garnish.

Di sisi Interior Honda Mobilio RS menawarkan sistem audio dengan layar sentuh 7 inci. Mobil MPV ini juga dilengkapi dengan CD/DVD Player, iPod, iPhone, Android Mirroring, USB Port dan HDMI. Tersedia pula fitur rear parking camera, Tweeter Speakers dan Audio Steering Switch.

Toyota Grand New Veloz

Mobil sejuta umat ini tampil dengan wajah baru dan terlihat lebih menarik dibanding model sebelumnya. Melihat tampilan depannya, Toyota menyematkan grille dengan desain segar yang terlihat menyatu dengan lubang angin bagian bawah. Grand New Veloz juga mengandalkan pelek berdiameter 15 inci. Selain itu terdapat backdoor garnish dan lampu belakang smoke color.

Sedangkan untuk interiornya, Grand New Veloz diperkaya dengan head unit 2 DIN. Di samping itu Toyota menyertakan Advanced Audio System dengan layar sentuh 6.1 inci.

Chevrolet Spin Activ

MPV asal Amerika Serikat ini mempunyai tampilan seperti SUV, dengan keunggulan MPV. Tampilan eksterior yang erodinamis dan Dual Port Grille menjadi ciri khas karakter Spin Activ. Lampu depan dan belakang mobil ini menggunakan mika gelap, sementara pelek memiliki ukuran 15 inci berwarna hitam glossy.

Di bagian interior, Chevrolet Spin Activ dihiasi dengan dasbor dan kain pelapis berwarna jet-black. Hal ini membuat speedometer analog/digital dengan lampu ice-blue menjadi terlihat menonjol. Lingkar kemudinya dilapisi dengan bahan kulit berkualitas dan dilengkapi dengan kontrol audio untuk mempermudah pengemudi. Sistem audionya dapat memutar radio AM, FM, USB, MP3, WMA, Aux In dan Bluetooth.

Source: 2017 grand new veloz vs new mobilio, ertiga sirip hiu, pengalaman mobilio rs, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply