Home Auto News Honda Indonesia Akan Luncurkan Motor Trail Tahun 2016 Ini?

Honda Indonesia Akan Luncurkan Motor Trail Tahun 2016 Ini?

0 4791

Motor Trail Baru Honda Indonesia, Hingga saat ini Kawasaki masih menjadi raja di segmen motor trail. Namun tampaknya hal tersebut membuat Honda tidak ingin berdiam diri. Pasalnya produsen motor berlambang sayap mengepak ini dikabarkan siap memproduksi dan menjual motor trail mulai tahun 2016 ini.

Menurut keterangan yang diungkapkan salah seorang sumber di kalangan pecinta modifikasi sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) tengah mempersiapkan jalur produksi motor trail. Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia itu memesan komponen-komponen pendukung kepada para pemasok.

”Teman saya mendapat project dari Honda, pesanan baut-baut, untuk model CRF. Tapi saya belum yakin, itu untuk CRF150 atau CRF250. Pastinya untuk tahun ini,” jelas sang sumber, dikutip dari KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Tidak berhenti sampai di situ, sang sumber rupanya juga sudah mengetahui rencana produksinya. Ia mengatakan, AHM akan memproduksi model penggaruk tanah ini sebanyak 3.000 unit per bulan. ”Wajar sih, secara penggemar trail sudah banyak yang pakai CRF. Apalagi Kawasaki main sendiri,” kata sumber.

Honda CRF150 2016

Sebagai informasi, dalam sebuah kesempatan peluncuran produk akhir 2015, Margono Tanuwijaya, yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran AHM mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih fokus pada segmen yang sudah ada. Margono menambahkan, jika memang ada permintaan, AM akan mempertimbangkan segmen baru, tak terkecuali segmen trail.

Kawasaki bisa dikatakan berada di puncak kejayaan dengan menerjunkan beberpa model andalan di segmen trail. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Kawasaki KLX 150 Series dapat mencapai di atas 50.000 unit setahun. Di samping itu Kawasaki juga memiliki model KLX250 Series yang penjualannya menembus 1.000-an unit.

Jika kabar tersebut benar, motor trail Honda akan menjadi tantangan serius bagi Kawasaki. Sebenarnya Yamaha sendiri juga memiliki model trail yang diberi nama Yamaha WR250R. Motor yang dirilis awal tahun 2015 ini dijual dengan harga Rp 93 juta.

Source: motor trail honda, honda trail, trail honda, honda trail 2016, harga motor trail honda crf 150, honda trail terbaru, trail honda terbaru, motor trail honda terbaru, harga motor trail honda, motor trail terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply