Home Auto News Suzuki S-Cross 2016 Indonesia Akan Meluncur Semester Dua?

Suzuki S-Cross 2016 Indonesia Akan Meluncur Semester Dua?

0 2076

SUV Suzuki S-Cross Indonesia, Hadirnya New Ertiga Dreza di Tanah Air tak lantas membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berpuas diri. Sebab perusahaan otomotif asal Negeri Matahari Terbit ini dikabarkan akan meluncurkan Suzuki S-Cross. Perlu diketahui, mobil ini merupakan model penerus Suzuki SX4 yang akan menjadi andalan Suzuki di segmen crossover.

Mobil baru Suzuki ini sudah lebih dulu meluncur di India pada tahun 2015. Suzuki S-Cross hadir dalam dua pilihan mesin diesel dan 7 varian tipe. Untuk masalah harga, crossover ini dibanderol mulai Rp 176 jutaan untuk varian terendah. Lantas kapan mobil ini mengaspal di Indonesia?

Menurut keterangan salah seorang sumber yang dikutip dari Otomotifnet, Suzuki S-Cross akan hadir pada semester dua tahun ini. “Untuk penerus SX4 kita rencananya hadirkan semester dua,” jelas sumber internal SIS.

Suzuki S-Cross tipe standar mengusung dapur pacu dengan kapasitas sebesar 1.3 liter DDiS 200. Mesin diesel tersebut dapat menghembuskan tenaga sebesar 89 dk dengan torsi puncak 200 Nm. Mesin ini ditemani dengan transmisi manual lima percepatan.

Suzuki S-Cross 2016 2

ARAI, lembaga pengujian bahan bakar di India mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar Suzuki S-Cross cukup irit. Suzuki S-Cross 1.3 diesel dapat menekan konsumsi BBM hingga mencapai 23,65 km/liter.

Jika ingin varian yang lebih bertenaga, konsumen dapat memilih tipe mesin diesel 1.6 liter DDiS 320. Menariknya Suzuki membenamkan variable geometry turbocharger pada mesin ini. Teknologi ini juga digunakan Toyota Fortuner VNT dan Mitsubishi Strada Triton VGT. Berkat mesin tersebut Suzuki S-Cross dapat menciptakan tenaga sebesar 120 dk dengan torsi 320 Nm.

Tidak hanya itu saja, walaupun tenaga yang dihasilkan lebih besar, namun konsumsi bahan bakarnya tidak berbeda jauh dengan varian Suzuki S-Cross bermesin diesel 1.3 liter. Efisiensi bahan bakar Suzuki S-Cross 1.6 liter diesel diklaim mencapai 22,7 km/liter.

Suzuki S-Cross untuk pasar India juga sudah dilengkapi dengan sistem ABS untuk semua roda. Suzuki juga menyematkan fitur dual airbag sebagai fitur standar. Di samping itu crossover terbaru andalan Suzuki ini juga dibekali dengan beberapa fitur lain, seperti Electric folding ORVMs, AC otomatis, sandaran tangan di kursi bagian belakang, cruise control, sensor hujan pada wiper, sistem smartplay infotainment, tombol start/stop, parcel tray, projector headlamp otomatis, dan pelek berdiameter 16 inci.

Source: suzuki new s-cross 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply