Home Auto News Suzuki New Ertiga Dreza 2016 Indonesia, Ini Fakta Menariknya

Suzuki New Ertiga Dreza 2016 Indonesia, Ini Fakta Menariknya

MPV Suzuki Ertiga Dreza Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengawali tahun 2016 dengan meluncurkan New Ertiga varian termewah. MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut diberi nama New Ertiga Dreza. Mobil ini mengusung desain elegan dan mewah yang memperkuat statusnya sebagai varian tertinggi di keluarga Ertiga.

Hadirnya Ertiga Dreza di Indonesia diharapkan dapat mendongkrak penjualan Suzuki Ertiga. Oleh karena itu beragam keistimewaan disertakan pada mobil baru Suzuki ini. Tidak hanya tampilannya saja yang baru, Suzuki juga membekalinya dengan sederet fitur terbaik di kelasnya. Berikut ini akan dijabarkan 10 fakta menarik seputar New Ertiga yang dijual di Indonesia.

  • Nama Dreza pada varian mewah ini berasal dari kata Dress Up. Nama ini diambil untuk merefleksikan sebuah tampilan spesial untuk sesuatu yang spesial. Hadir dengan tampilan yang beda, New Ertiga Dreza mengusung tagline ‘Everyday is New’.
  • Saat pembuatannya, Suzuki Motor Corp menunjuk Suzuki Indonesia untuk memberikan masukan. Alasannya, New Ertiga Dreza sejak awal memang dikhususkan untuk pasar otomotif nasional.
  • New Ertiga Dreza banyak mendapat sentuhan perubahan pada bagian eksterior dan interior. Sementara untuk mesinnya tetap sama dengan varian sebelumnya. Varian ini mengusung mesin K14B DOHC berkapasitas 1.4 liter.

New Ertiga Dreza 2016 Indonesia 2

  • Suzuki menawarkan Ertiga Dreza terbaru dalam dua varian, yaitu New Ertiga Dreza dengan transmisi manual dan matik, serta New Ertiga Dreza tipe GS yang juga tersedia dalam pilihan transmisi manual dan matik.
  • Berbekal sejumah pembaruan, New Ertiga Dreza dibanderol lebih tinggi dibandingkan dengan varian sebelumnya. Suzuki Indonesia menjual New Ertiga Dreza MT dengan harga Rp 216,9 juta dan Rp 229,5 juta untuk New Ertiga Dreza AT. Varian New Ertiga Dreza GS MT dibanderol seharga Rp 223,9 juta, sedang New Ertiga Dreza GS AT Rp 236,5 juta.
  • Berstatus sebagai varian tertinggi, New Ertiga Dreza setidaknya dilengkapi dengan 43 fitur unggulan.
  • Untuk New Ertiga Dreza GS, Suzuki membekalinya dengan fitur terkini berupa head unit New Advance 9 inch Audio Video Navigation (AVN) layar sentuh. Layar ini menampilkan gambar berkualitas High Definition (HD) dan menjadi yang terbesar di kelasnya. Head unit New Ertiga Dreza GS dapat dihubungkan dengan smartphone bersistem operasi Android maupun iOS.
  • Mobil ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan standar. Baik New Ertiga Dreza maupun New Ertiga Dreza GS sudah mengusung Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD). Perlu diketahui, kedua fitur penunjang keselamatan ini sempat dihilangkan pada New Ertiga yang dirilis pada Agustus 2015 kemarin.
  • Suzuki mengatakan, jika konsumen ingin mengubah model Ertiga lama sehingga mirip dengan Ertiga Dreza, biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal, yakni bisa mencapai Rp 40 juta. Dan apabila hal tersebut dilakukan, maka garansi Suzuki Ertiga tersebut akan hangus.
  • New Ertiga Dreza diluncurkan di Indonesia untuk bersaing dengan Low MPV yang dijual Rp 200 jutaan. Seperti yang diketahui bersama, di rentang harga tersebut ada beberapa model, yakni Grand New Avanza Veloz, Honda Mobilio dan Chevrolet Spin Activ.

Demikian adalah 10 fakta seputar Suzuki New Ertiga Dreza. Jika Anda tertarik membeli MPV ini, Suzuki menawarkan program trade in atau tukar tambah yang dapat Anda manfaatkan. Dengan begitu Anda dapat menukar mobil lama dengan unit New Ertiga Dreza. Menariknya, promo ini berlaku untuk semua merek kendaraan, tidak hanya untuk merek Suzuki saja. Untuk informasi, Suzuki New Ertiga Dreza hadir dalam beberapa pilihan warna, di antaranya Cool Black (hitam), Graphite Grey (abu-abu) dan Pearl Snow White (putih). Khusus untuk Dreza GS ada pilihan warna khusus, yakni Pearl Twilight Violet.

Baca Juga : Perbedaan 2 Varian Suzuki Ertiga Dreza 2016 Indonesia

Source: fakta terbaru suzuki ertiga, modif dreza, ertiga dreza gs modifikasi, mengatasi kaca ertiga dreza mengembun, modifikasi ertiga dreza, new suzuki ertiga dresa image, seputar ertiga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply