Home Auto News Suzuki Baleno Hatchback 2016 Indonesia Sedang disiapkan!

Suzuki Baleno Hatchback 2016 Indonesia Sedang disiapkan!

0 2261

Suzuki Baleno Hatchback Indonesia, Suzuki tampaknya memiliki beberapa kejutan menarik di tahun 2016. Sebelumnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan model konsep Suzuki iK-2 pada ajang pameran otomotif nasional yang diselenggarakan Agustus 2015 kemarin. Suzuki mengungkapkan, mobil konsep tersebut nantinya akan menjadi Suzuki Baleno terbaru.

Tidak berselang lama, Suzuki merilis versi produksi Suzuki Baleno. Yang menarik, mobil ini merupakan hatchback, bukan sedan seperti model pendahulunya. Sementara sosok aslinya dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015 beberapa waktu lalu.

Kabar baiknya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana untuk meluncurkan Baleno hatchback di Indonesia. Jika resmi dipasarkan nantinya, Suzuki Baleno hatchback bisa menjadi pilihan baru untuk masyarakat di Tanah Air.

“Ah bisa aja lo, nanyanya ini terus. Baleno nanti lah, pasti masuk. Tapi belum tau, karena biasa deh, banyak yang kita pertimbangkan,” kata Makmur, yang menjabat sebagai Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, dikutip dari laman Otomotifnet.

Donny Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS juga tidak menutup informasi bahwa pihaknya tengah menyiapkan mobil baru untuk pasar otomotif nasional. “Pokoknya ada produk baru yang kita siapkan. Produk baru lho ya, bukan facelift,” jelas Donny.

Kemungkinan besar Suzuki Baleno terbaru ini belum akan hadir pada semester pertama tahun ini. Jadi para pecinta hatchback harus sedikit lebih bersabar, setidaknya hingga semester kedua tahun 2016.

Suzuki Baleno 2016 Indonesia 2

Selain harga jual, mesin yang digunakan Suzuki Baleno untuk pasar Indonesia juga menjadi hal yang menarik untuk disimak. Di negara asalnya, Jepang Suzuki Baleno hadir dengan dukungan mesin berkapasitas 1.0 liter. Mesin tersebut dipadukan dengan teknologi Boosterjet.

Di samping itu Suzuki juga menawarkan mesin hybrid (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Varian ini mengusung fitur start/stop system, brake energy recuperation system dan torque assist unit.

“Tapi untuk Indonesia kita sedang pertimbangkan semua kemungkinan. Namun kalau menghadirkan semua teknologi tersebut, bisa berapa harga jualnya nanti? Jelas Donny.

Dengan begitu, SIS diprediksi akan menggunakan mesin yang serupa dengan yang dijual di India, yakni memakai mesin bensin K12 berkapasitas 1.2 liter, sama seperti Suzuki Splash. Selain itu Suzuki nantinya juga akan menyediakan pilihan mesin diesel dengan kapasitas 1.3 liter.

Mesin diesel tersebut mempunyai tenaga sebesar 75 PS pda putaran 4.000 rpm dan torsi puncak 190 Nm pada putaran 2.000 rpm. Sedangkan untuk mesin bensin sanggup menghembuskan daya 84,3 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 115 Nm pada 4..000 rpm. Terdapat dua transmisi yang dapat dipilih konsumen, yakni manual dan matik CVT. Khusus untuk versi mesin diesel hanya tersedia transmisi 5-percepatan.

Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar Baleno terbaru versi diesel mencapai 27,39 km/liter. Sementara tipe bensin konsumsi BBM-nya mencapai 21,4 km/liter.

Tidak hanya mesinnya saja yang bertenaga, Suzuki Baleno hatchback ini juga dilengkapi engan beragam fitur. Sebagai contoh, Suzuki membekalinya dengan fitur airbag ganda, sistem pengereman ABS dan EBD sebagai fitur standarnya. Selain itu mobil ini juga mengusung fitur anti-theft security sysm, Suzuki TECT body, lampu kabut depan, auto headlamps dan auto dimming IRVM. Lampu depan dan belakang Suzuki Baleno ini sudah menggunakan model LED, sehingga tampilannya terlihat lebih memukau.

Suzuki Baleno varian tertinggi diperkaya dengan fitur yang lebih lengkap. Varian ini memiliki fitur daytime running light (DRL) LED, lampu depan HID, pelek alloy 16 inci, automatic climate control, smart entry with push button start, kamera parkir, sistem hiburan SmarPlay dengan touchscreen 7 inchi yang dilengkapi Apple CarPlay dan kontrol audio serta telepon pada setir kemudi.

Source: suzuki baleno 2016 indonesia, suzuki baleno 2016, baleno hatchback indonesia, harga suzuki baleno hatchback, kapan suzuki baleno dijual di indonesia dan berapa harganya, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply