Home Auto News Bocoran Detail Mitsubishi All-New Pajero Sport 2016 Indonesia

Bocoran Detail Mitsubishi All-New Pajero Sport 2016 Indonesia

0 903

Mobil Baru Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia, Di tahun 2016 ini, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memiliki senjata baru yang sudah lama dinanti-nanti, yakni All New Pajero Sport. KTB sebenarnya sudah menyiapkan mobil ini sejak lama. Bahkan pada Oktober 2015 lalu KTB mengajak perwakilan media asal Indonesia untuk melihat langsung Mitsubishi Pajero Sport terbaru di negara asalnya, Jepang.

Jika melihat tampilan eksteriornya, terdapat perbedaan mencolok antara All New Pajero Sport dengan generasi keduanya yang dirilis pada 2008 silam. Bahkan desainnya bisa dibilang berubah total.

All New Pajero Sport hadir dengan ciri khas desain ‘Dynamic Shield’. Desain ini nantinya akan banyak dijumpai pada produk modern Mitsubishi, tak terkecuali MPV 7-penumpang untuk Indonesia.

Desain eksterior generasi ketiga Pajero Sport ini bebas dari sudut kaku. Semua lekuk dibuat aerodinamis dan sudah teruji melalui terowongan angin. Drag coefficient Pajero Sport terbaru ini berkurang 13 persen dari model sebelumnya. Seluruh tipe All New Pajero Sport mengandalkan lampu LED, dengan pelek 18 inci yang tersedia dalam dua pilihan desain.

“Konsepnya sederhana tapi dil uar ekspektasi pasar,” ujar Koichi Namiki, Corporate General Manager Global Pickup Project Promotion Office, Product Projects & Strategy Group Mitsubishi Motors Corporation dalam presentasinya sebagaimana dilansir KompasOtomotif.

Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 Indonesia 2

Dimensi

All New Pajero Sport mempunyai panjang 4,785 m, lebih panjang 90 mm dari model sebelumnya. Sementara lebarnya tetap 1,815 m. Begitu pula dengan tingginya yang tetap 1,8 m dan wheelbase 2,8 m.

Meskipun tampilannya terkesan mewah dan elegan, All New Pajero Sport juga dapat diandalkan untuk menaklukkan medan off road. Mobil baru ini tetap mengusung ground clearance 218 mm. Di samping itu, sudut tanjakan depan (approach angle) 30 derajat dan sudut tanjakan belakang (departure angle) 24 derajat juga tetap dipertahankan. Yang membedakan, All New Pajero Sport dapat melewati genangan air setinggi 700 mm, lebih tinggi 100 mm dari generasi pendahulunya.

Mesin

Di sektor dapur pacu All New Pajero Sport tersedia dalam tiga pilihan. Mesin diesel 4N15 4-silinder 2.4L MIVEC turbo menjadi pilihan terbarunya. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 178 hp pada 3.500 rpm dengan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm. Mesin tersebut ditemani dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan.

Selain itu dua mesin yang terdapat pada model sebelumnya juga tetap ditawarkan. Kedua mesin tersebut adalah diesel 4D56 2.5L bertenaga 134 hp dan torsi 324 Nm yang dipadukan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan. Berikutnya adalah 6B31 MIVEC V6 3.0L yang mampu meletuskan tenaga 206 hp dan torsi 279 Nm dengan transmisi 8-percepatan.

Sistem gerak 4WD

Mitsubishi Pajero Sport terbaru memiliki dua pilihan sistem gerak, kedua roda belakang dan keempat roda (4WD). Untuk varian 4WD, Mitsubishi membekalinya dengan fitur Super Select 4WD-II dengan akuator elektrik yang bertugas untuk mengatur traksi masing-masing ban sesuai kondisi permukaan jalan, serta membatasi pembagian 60 persen torsi untuk roda depan dan sisanya untuk roda belakang.

Fitur ini mempunyai empat mode, antara lain yaitu 2H (gerak roda belakang), 4H (gerak semua roda tanpa differential), 4HLc (gerak semua roda, differential mengunci), dan 4LLc (gerak semua roda, differential mengunci, low gears).

Fitur

All New Pajero Sport dibekali dengan fitur yang lebih melimpah. SUV andalan Mitsubishi itu dilengkapi dengan blind spot warning, climate fcontrol, active stability & traction control, hill start assist, hill descent control, forward collision mitigation, ultrasonic misacceleration mitigation, tujuh airbag dan keyless entry.

Update : Detail Ubahan Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply