Home Auto News Ini Spesifikasi Suzuki Jimny 2016 Yang Segera Hadir di Indonesia

Ini Spesifikasi Suzuki Jimny 2016 Yang Segera Hadir di Indonesia

0 2769

Spesifikasi Mobil Suzuki Jimny Indonesia Terbaru, Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya gencar menyiapkan model baru di tahun ini. Kabar terbarunya, SIS berencana meluncurkan mini Sport Utility Vehicle (SUV), Suzuki Jimny di Indonesia.

Davy J. Tuilan, Deputy 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah mengungkapkan bahwa SIS sedang melakukan proses homologasi Jimny. Banyaknya permintaan dari masyarakat, khususnya konsumen fleet membuat Suzuki bertekad meluncurkan Jimny di Indonesia.

Pada peluncuran New Ertiga Dreza, Kamis (07/01/2016) di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Donny Saputra, kepala Pengembangan Produk PT SIS mengungkapkan bahwa Suzuki Jimny akan hadir di Tnah Air tahun ini.

“Tahun ini ada beberapa produk baru yang akan kita luncurkan, salah satunya sang legendaris, Jimny. Semester pertama tahun ini rencananya,” jelas Donny, dikutip dari KompasOtomotif.

Donny mengatakan, masyarakat yang meminta Jimny untuk dipasarkan kembali ke Indonesia sangat tinggi. Oleh karenanya SIS percaya diri untuk merilis mobil baru ini di Tanah Air. Menariknya, Donny membocorkan bahwa harga Suzuki Jimny akan lebih murah dari importir umum (IU).

Suzuki Jimny 2016 Indonesia 2

“Jimny yang kita bawa dari Jepang dan harus 4×4. Menariknya lagi harga kita lebih murah dari IU. Jimny di IU dijual Rp 500 jutaan, kita jual tidak semahal itu, bahkan jaraknya jauh lebih murah,” ujar Donny.

Agar tidak penasaran, berikut adalah spesifikasi lengkap Suzuki Jimny yang akan hadir di Indonesia:

Eksterior

Suzuki Jimny generasi terbaru mengusung bodi kompak dengan nuansa body dan terkesan ringkas. Bemper mobil ini dibuat besar dan dipermanis grille kecil palang enam berbentuk vertikal. Lampu depan Jimny tetap mempertahankan bentuk bulat. Sementara lampu bagian buritan dibuat memanjang ke bawah, ditemani dengan satu ban cadangan.

Mini SUV ini menggunakan sasis berbentuk ladder frame yang sudah dilengkapi dengan suspensi yang mumpuni, khususnya untuk medan off-road.

Suzuki Jimny tipe SZ4 memiliki pilihan warna baru, yakni Steel Silver dan Khaki Green. Untuk peleknya menggunakan alloy berdiameter 15 inci. Sedangkan tipe SZ3 memiliki jok dengan corak baru.

Interior

Di sisi interior, Suzuki menawarkan penambahan aksesoris dan penyematan beberapa fitur baru. Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan teknologi yang ada saat ini, terutama untuk urusan keamanan.

Di bagian panel instrumen, terdapat Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau dan mengontrol tekanan ban. Di samping itu Suzuki juga menyematkan Gear Shift Indicator (GSI) yang dipasang supaya pengemudi dapat mencapai konsumsi bahan bakar yang ideal.

Suzuki Jimny dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC) yang hadir sebagai fitur standar. Berbekal fitur-fitur tersebut Suzuki Jimny lebih terlihat canggih dibanding model sebelumnya. Suzuki mengatakan bahwa model ini akan terus mendapat banyak fitur, namun tetap berstatus opsi mobil off-road dengan biaya terjangkau.

Mesin

Untuk menunjang performanya, Suzuki mempersenjatai mobi lini dengan mesin berkapasitas 1.300 cc. Terdapat dua pilihan transmisi yang ditawarkan, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Dengan dapur pacu ini, Suzuki Jimny sanggup menghembuskan tenaga sebesar 83 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 110 Nm pada putaran 4.100 rpm.

Memang hingga saat ini Suzuki Indonesia belum mengatakan apapun soal harga Suzuki Jimny. Namun kita dapat mengambil contoh dari Jimny yang dijual di Inggris. Di negeri ratu Elizabeth, Suzuki Jimny tipe SZ3 dibanderol 12.195 poundsterling atau sekitar Rp 235 jutaan. Sementara tipe SZ4 dipasarkan dalam dua pilihan, yaitu transmisi manual yang dipatok 13.645 poundsterling atau Rp 263 jutaan, dan transmisi otomatis yang dilego dengan harga 14.454 poundsterling atau setara Rp 279 jutaan.

Baca Juga : Bocoran Harga Suzuki Jimny 2016 Indonesia

Source: jimny 2016, harga suzuki jimny 2016, suzuki jimny 2016 indonesia, mobil suzuki jimny 2016, interior suzuki jimny 2016, suzuki jimny 2017 modifikasi, new jimny 2016 spek, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply