Home Auto News Honda Freed 2016 Akan Gunakan Mesin Baru Turbo

Honda Freed 2016 Akan Gunakan Mesin Baru Turbo

0 1123

MPV Honda Freed Terbaru, Di Tanah Air, Mobilio bukanlah satu-satunya model MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dipasarkan oleh Honda. Masih ada model lain, yakni Honda Freed. Akan tetapi mobil yang mengadopsi basis Honda Jazz ini sudah lama tidak mendapat penyegaran. Alhasil penjualannya dari waktu ke waktu semakin menurun.

Namun ada kabar gembira bagi Ana pecinta Honda Freed. Perusahaan otomotif ternama asal Jepang ini diketahui mengembangkan model terbaru Freed. Menurut laporan yang datang dari Negeri Bunga Sakura, Honda akan membenamkan mesin baru untuk Honda Freed.

Kabarnya mobil baru Honda Freed akan mengusung mesin entry level yang kapasitasnya hanya 1.0 liter. Dengan kata lain, kapasitas mesinnya justru turun 500 cc dari model sebelumnya. Tetapi Anda tidak perlu khawatir untuk urusan performanya. Pasalnya mesin tersebut telah dilengkapi dengan teknologi i-VTEC dan turbo.

Mesin 3 silinder tersebut dapat menghasilkan daya hingga mencapai 127 dk. Tenaganya lebih besar dibandingkan Honda Freed saat ini. Sebagai pembanding, Honda Freed yang mengusung mesin 1.5L SOHC, silinder segaris memiliki tenaga 118 dk pada 6.600 rpm dan torsi 146 Nm pada 4.800 rpm. Hanya saja belum diketahui apakah nantinya Freed terbaru akan menggunakan transmisi CVT Earth Dreams atau tidak.

Menurut informasi yang beredar, kabin Honda Freed terbaru akan dilengkapi dengan paddle shifter. Di samping itu MPV ini juga akan mengusung konsol instrumen baru dan fitur HondaConnect.

Sementara itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia belum memberikan keterangan apakah nantinya pihaknya juga akan mendatangkan Freed terbaru. Tetapi, melihat penjualannya yang semakin lesu kemungkinan Honda hanya memiliki dua pilihan. Yakni melanjutkan dengan menghadirkan model baru atau menghentikan produksi dan pemasarannya. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Honda Indonesia.

Source: honda freed 2016 indonesia, apakah honda freed mempunyai Turbo, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply