Home Auto News All New Pajero Sport 2016 Muncul di Pulomas, Ada Varian Dakar

All New Pajero Sport 2016 Muncul di Pulomas, Ada Varian Dakar

0 2009

All New Pajero Sport 2016 Indonesia, Akhir-akhir ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) banyak menyita perhatian pecinta otomotif, khususnya penggemar SUV. Seperti yang hangat diperbincangkan, KTB berencana akan memasarkan SUV terbarunya, All New Pajero Sport di Indonesia. Meski belum dirilis, mobil baru Mitsubishi ini sudah berada di kantor KTB yang berada di Pulomas, Jakarta Timur.

Pajero Sport merupakan model pamungkas Mitubishi yang sedang membangun kepercayaan baru di segmen kendaraan penumpang. Sebenarnya masih ada model Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang akan memperkuat posisi Mitsubishi Indonesia di segmen kendaraan penumpang. Namun mobil sejuta umat itu baru hadir pada tahun 2017 mendatang. Untuk saat ini Mitsubishi Pajero Sport merupakan mobil penumpang terlaris di Indonesia. Oleh karena itu merupakan hal penting untuk mendatangkan model terbarunya.

Sebagai informasi, All New Pajero Sport mengusung tampilan yang benar-benar baru. Jika disandingkan dengan model lamanya, nyaris tidak ada persamaan di antara keduanya. Desain bodi generasi terbaru Pajero Sport dibuat lebih futuristik dan segar. SUV ini memiliki warna baru, coklat metalik yang tidak ada pada generasi pendahulunya.

All New Pajero Sport mengusung tampilan serba tajam. Bagian grille, bemper dan bingkai lampu utama didesain meruncing dan dibuat sedemikian rupa sehingga tampak seperti satu kesatuan.

Jika melihat data spesifikasinya, All New Pajero Sport terlihat lebih bongsor. SUV menengah ini mempunyai panjang 4.785 mm, dengan lebar 1.815 mm dan tinggi 1.805 mm. Sebagai informasi, Pajero Sport model lama memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.840 mm. Pelek Pajero Sport terbaru juga lebih lebar, kini memiliki ukuran 18 inci dengan balutan warna two tone.

Mitsubishi All New Pajero Sport Indonesia 2

Baca : Pajero Sport 2016 Indonesia Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp 446 Juta

Tampilan belakang All New Pajero Sport kental dengan nuansa futuristik. Kesan ini tampak melalui desain lampu rem unik, yang dibuat memanjang ke bawah mengikuti batas pintu bagasi. Di samping itu Mitsubishi menambahkan list krom yang memanjang di bagian tengah pintu sehingga terlihat serasi dengan tampilan depannya.

Varian Termewah

Nantinya All New Pajero Sport memiliki varian Dakar yang merupakan varian termewah. Berstatus sebagai tipe tertingg, All New Pajero Sport Dakar akan dilengkapi dengan fitur terlengkap. Tidak hanya itu, varian ini juga menjadi satu-satunya yang mengusung mesin baru, yakni 4N15 MIVEC 2.4L. Sebelumnya bocoran ini terungkap dari data di Kementerian Perindustrian. Lalu akhirnya Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan konfirmasinya.

“Mesin 2.4L hanya ada pada Dakar karena memang varian tertinggi, harus berbeda, seperti yang dipakai di internasional,” ujar Intan Vidiasari, Head of MMC PR Department KTB, dilansir dari Kompas Otomotif.

Mesin baru 4-silinder berkapasitas 2.4L MIVEC turbo itu sanggup menghembuskan tenaga sebesar 178 daya kuda pada putaran mesin 3.500 rpm dengan torsi maksimum 430 Nm pada putaran 2.500 rpm. Mitsubishi menawarkan dua pilihan transmisi, yakni manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan.

KTB belum memberikan keterangan resmi mengenai jumlah varian yang akan ditawarkan untuk All New Pajero Sport. Akan tetapi varian di bawah Dakar tetap disediakan dengan mesin diesel lama, 4D56 DOHC 2.5L. Keputusan KTB menawarkan dua pilihan mesin diesel adalah untuk menjangkau konsumen yang masih membutuhkan mesin lama.

Intan menjelaskan, strategi menawarkan dua pilihan mesin diesel dapat berubah ketika pabrik baru Mitsubishi di Indonesia sudah mulai merakit Pajero Sport model 2017. Untuk saat ini All New Pajero Sport Indonesia didatangkan secara utuh (completely built up/CBU) dari Thailand.

Img source: http://www.otomania.com

Source: modifikasi pajero sport bulitup, modifikasi pajero sport coklat, pajero sport coklat, tampilan pajero warna brown metalic, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply