Home Auto News Movistar Yamaha Kenalkan YZR-M1 2016 Pekan Depan!

Movistar Yamaha Kenalkan YZR-M1 2016 Pekan Depan!

0 705

Motor Yamaha di MotoGP 2016, Dalam waktu dekat Movistar Yamaha MotoGP akan menyelenggarakan acara peresmian dan presentasi tim untuk menyambut musim baru. Acara tersebut akan dilakukan di Barcelona, Spanyol, pada 18 Januari 2016 mendatang. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan kembali bertemu untuk kedua kalinya sejak penghujung 2015 yang dipenuhi dengan kontroversi.

Movistar selaku sponsor utama Yamaha Factory Racing memutuskan untuk memilih Barcelona sebagai tempat peluncuran Motor balap YZR-M1. Nantinya motor ini akan diperkenalkan di Diagnal 0 Telefonica Tower, gedung pencakar langit yang merupakan markas dari Movistar. Acara akan berlangsung pada pukul 11.00 waktu setempat dan akan dihadiri oleh media dari berbagai negara.

Tutto Motori mengatakan, dalam acara tersebut Lorenzo dan Rossi akan ditemani oleh tiga petinggi Yamaha, yakni Kouichi Tsuji, General Manager Motorsport Division Yamaha Motor Co.; Lin Jarvis, Director Yamaha Motor Racing dan Massimo Meragalli, selaku Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP.

Sebagai informasi, Rossi dan Lorenzo sebelumnya bertemu di pameran motor EICMA di Milan pada pertengahan November kemarin. Dalam peluncuran motor-motor jalanan Yamaha, Rossi dan Lorenzo dikabarkan tidak bertegur sapa dan bahkan saling menghindari kontak mata.

Movistar Yamaha MotoGP 2016 2

Sesudah peresmian tim, Movistar Yamaha MotoGP akan melakukan uji coba pramusim pertama di Sepang, Malaysia pada 1-3 Februari mendatang. Setelah itu dilanjutkan di Philip Island, Australia pada 17-19 Februari, disusul Losail, Qatar pada 2-4 Maret. Sementara seri pertama MotoGP 2016 akan dilangsungkan di Losail pada 17-20 Maret mendatang.

Ini merupakan musim ke-11 Rossi bersama Yamaha di MotoGP 2016. Melalui akun Twitter miliknya, Rabu (13/01/2016), The Doctor memastikan bahwa motor baru Yamaha akan ditunjukkan ke publik pada awal pekan depan.

“Motor M1 yang baru sangat bagus. Saya akan menunjukkannya kepada kalian Senin depan di Barcelona,” tulis Rossi, dengan mengunggah foto Yamaha YZR-M1 yang ditutup sarung motor.

Baca Juga : Yamaha YZR-M1 Lebih Unggul dari Honda RC213V di MotoGP 2015, Ini Alasannya

Source: sorung motor bekas, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply