Home Auto News All New Everest, Fortuner dan Pajero Sport, Mana yang Terbaik?

All New Everest, Fortuner dan Pajero Sport, Mana yang Terbaik?

Perbedaan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Ford Everest Indonesia, Duo SUV (Sport Utility Vehicle) menengah, All New Fortuner dan All New Pajero Sport akan hadir di Indonesia bulan ini. Jauh sebelum dirilis kedua mobil baru ini sudah menyita perhatian banyak masyarakat. Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero bukanlah satu-satunya pemain di kelas SUV 7-penumpang Tanah Air. Masih ada model lain yang tak kalah menarik, yakni All New Ford Everest.

Ketiga SUV ini sama-sama memiliki peminat terbesar di Indonesia. Oleh karena itu hadirnya generasi terbaru Fortuner dan Pajero Sport dipastikan akan semakin memperpanas persaingan di pasar SUV tujuh penumpang.

Lantas bagaimana perbandingan di antara ketiganya? Mana yang lebih menarik dan unggul? Berikut akan diulas lebih dalam komparasi All New Fortuner, Pajero Sport dan Everest.

Desain

Dimulai dari segi desain, seperti yang telah diketahui, All New Fortuner dan All New Pajero Sport sama-sama mengusung desain yang berubah total. Kedua SUV asal Negeri Samurai ini tampil benar-benar beda dibandingkan dengan model pendahulunya. All New Fortuner dan All New Pajero Sport memiliki desain eksterior yang lebih futuristik, agresif dan dipenuhi dengan sudut tajam.

Sedangkan Ford Everest mengusung desain yang berbeda dari kedua mobil tersebut. SUV andalan Ford ini sedikit mengurangi kesan kaku, namun tetap mempertahankan karakter khas kendaraan Amerika.

All New Ford Everest 2016 Indonesia

Performa

Melihat dapur pacunya, All New Everest mengusung mesin yang lebih kecil dibandingkan dua rivalnya. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 2.2L Duratorq TDCI Turbo Diesel. Meski demikian, untuk urusan performanya All New Everest lebih unggul dari All New Fortuner. Di atas kertas SUV Ford ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 160 hp dengan torsi 385 Nm. Sementara Fortuner terbaru yang mengandalkan mesin 2.4L hanya memiliki daya 150 hp.

Selain itu Ford menawarkan pilihan mesin 3.2L Duratorq TDCI Turbo untuk konsumen yang menginginkan performa lebih gahar. Hanya saja, bila tenaganya lebih besar efisiensi bahan bakar juga akan menjadi taruhannya.

Fitur

Untuk urusan teknologi, Ford memang lebih unggul dibandingkan Toyota dan Mitsubishi. Bahkan meskipun All New Fortuner dan All New Pajero Sport mengusung fitur yang lebih lengkap dibandingkan model lamanya, tetap saja belum dapat menyaingi All New Everest.

Ford Everest terbaru memiliki fitur penunjang berkendara, informasi dan hiburan, hingga standar keamanan yang modern dan memadai.

Sebagai contoh, All New Everest dilengkapi speedometer dengan dua layar LCD yang terdiri dari MID dan informasi entertainment seperti mobil mewah buatan Eropa. Di samping itu For menyematkan Panoraic moon roof, head unit canggih dan full touch screen dengan fitur Ford SYNC yang dapat membacakan pesan teks masuk. Untuk sistem hiburannya, All New Ford Everest dilengkapi dengan 9 buah speaker, 1 sub-woofer dengan sistem audio active noise canceling.

Tidak berhenti sampai di situ saja, All New Everest juga dibekali dengan fitur yang memudahkan pengemudi selama berkendara. SUV ini memiliki teknologi cross traffic alert, blind spot information, hill descent control dan self parking dengan tambahan rear cross alert. Jika di Pajero Sport kita jumpai fitur forward collision mitigation, di All New Everest fitur tersebut berganti nama menjadi active city stop.

Meskipun All New Everest lebih unggul dalam hal teknologi dan performa mesin, namun nyatanya Ford belum berhasil memikat banyak konsumen di Indonesia. Masih banyak konsumen yang lebih tertarik Fortuner dan Pajero Sport. Selain faktor harga dan layanan aftersales, Ford Indonesia juga menghadapi permasalahan mind share yang menjadi kekuatan merek di benak konsumen.

Source: fortuner vs pajero sport vs ford everest, ford everest 2016 vs toyota fortuner 2016, pajero sport vs fortuner vs everest, pajero sport 2016 vs fortuner 2016, pajero vs fortuner vs everest, fortuner vs pajero 2016, ford everest 2015 vs pajero sport 2016, all new pajero sport vs all new ford everest, ford everest vs fortuner, ford everest vs pajero, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply