Home Auto News Jeep Grand Cherokee ‘Paling Liar’ Dijual 2017 Mendatang?

Jeep Grand Cherokee ‘Paling Liar’ Dijual 2017 Mendatang?

0 1095

SUV Jeep Terbaru, Salah satu produsen mobil asal Amerika Serikat, Jeep memberi kabar baik bagi para penggemar SUV (Sport Utility Vehicle). Mike Manley, selaku CEO Jeep memastikan bahwa pihaknya akan memproduksi Grand Cherokee SRT Hellcat. Informasi ini sekaligus memperkuat rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Jeep akan menyiapkan mobil baru tergahar sepanjang sejarah.

Menurut kabar yang dirilis Caradvice, Grand Cherokee SRT Hellcat akan dipasarkan pada tahun 2017 mendatang. “Saya tidak hanya menjejali mesin Hellcat pada Grand Cherokee, tetapi juga akan membawanya ke pasar pada penghujung 2017,” jelas Manley di Detroit Auto Show.

Grand Cherokee terbaru akan lebih bertenaga dari yang dipasarkan saat ini. Sebagai informasi, Grand Cherokee yang ada saat ini dipersenjatai dengan mesin 6,4 liter SRT. Mesin tersebut dapat menghembuskan daya sebesar 434 hp.

Sementara untuk model terbarunya akan mengandalkan jantung pacu Hellcat berkapasitas 6,2 liter. Mesin ini ditemani dengan supercharged sehingga dapat meledakkan tenaga hingga 707 hp. Perlu diketahui, mesin ini sudah digunakan merek Dodge pada Challenger dan Charger sejak 2014.

Rupanya tidak hanya Grand Cherokee SRT Hellcat saja yang disiapkan Jeep. Manley mengungkapkan bahwa Jeep juga akan menghadirkan model pikap. Dilansir laman Boldride, Mike Manley dan Sergio Marchionne selaku CEO Fiat Chrysler memastikan Wrangler akan tersedia varian pikap pada 2018 mendatang.

Jeep Grand Cherokee Hellcat 2017 2

Untuk saat ini Wrangler terbaru masih dalam tahap pengembangan dan pengujian. Sementara model konsep atau prototipenya akan dipamerkan pada akhir tahun ini. Manley dan Marchionne mengatakan, mobil yang mengusung desain baru ini akan diperkenalkan di hadapan publik sesudah New Wrangler.

Di Indonesia, PT Garasindo Inter Global (Garasindo) selaku agen pemegang merek mobil Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat dan Alfa Romeo sempat menghadirkan Grand Cherokee Limited 3.0L dan Overland 3.0L. Saat pertama dirilis mobil ini dijual dengan harga Rp 1,270 miliar untuk Jeep Grand Cherokee Overland dan Rp 1,170 miliar untuk Jeep Cherokee 3.0L Limited. Harga tersebut berstatus off the road Jakarta.

Grand Cherokee tersebut dipersenjatai dengan mesin 3.0L V6 Pentastar yang dipadukan dengan transisi 8-percepatan otomatis. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 230 hp pada putaran mesin 6.000 rpm.

Jeep Grand Cherokee Limited hadir dengan pelek 18 inci. Sementara Grand Cherokee Overland mengusung pelek 20 inci. Kedua mobil ini dilengkapi dengan fitur TPMS (Tire Pressure Monitoring System).

Jeep Grand Cherokee memiliki tampilan mewah, dengan grille bagian atas yang didesain lebih rendah dan dikombinasikan lampu depan yang lebih ramping. Tampilan depannya juga dipermanis dengan lampu kabut dengan posisi lebih tinggi sehingga dapat dilihat dengan mudah.

Di sisi interior Grand Cherokee menawarkan teknologi terkini. Dashboard di bagian tengah memiliki fitur layar sentuh berukuran 8,4 inci yang didukung Uconnect. Sementara pengaturan suhu udara dan radio diletakkan di bawah layar agar mudah terlihat. Pada konsol tengah Jeep menyematkan tuas E-Shifter untuk mengoperasikan transmisi 8-percepatan.

Sementara Jeep Wrangler terbaru yang dijual di Indonesia menggunakan mesin berkapasitas 3.0L Pentastar. Berbekal mesin ini, Wrangler terbaru menjadi lebih hemat bahan bakar. Tidak hanya itu, Jeep Wrangler juga kompetitif dalam hal harga.

Mesin 3.0L V6 Pentastar tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 230 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak 285 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mesin ini diklaim tetap memberikan kenyamanan kepada para pengguna Wrangler. Sebab mesin tersebut dirancang sedemikian rupa dengan memperatikan aspek Noise, Vibration dan Harshness reduction.

Source: jeep grand cherokee 2017 indonesia, spesifikasi jeep grand cherokee 2017, grand cherokee 2017 indonesia, jeep grand cherokee srt indonesia, jeep grand cherokee indonesia 2017, spesifikasi jeep cherokee limited 2017, mobil cherokee 2017, jeep grand cherokee srt8 indonesia, Spesifikasi jeep grand cherokee, spesifikasi Jeep Grand Cherokee 3 0 Limited, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply