Home Auto News Daihatsu Sirion Sport 2016 Indonesia Resmi Dirilis, Ini Harganya

Daihatsu Sirion Sport 2016 Indonesia Resmi Dirilis, Ini Harganya

Harga Mobil Daihatsu Sirion Terbaru di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan kejutan tahun baru dengan merilis Sirion Sport. Mobil berjenis city car ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan diklaim cocok untuk anak muda Indonesia yang ingin tampil beda.

Menurut kabar yang dirilis KompasOtomotif, Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan bahwa Sirion dikenal sebagai kendaraan yang akrab dengan segala aktivitas khas anak muda, seperti Sirion Time Battle, Sirion Slalom, hingga Sirion Dress Up Challenge. Semua aktivitas tersebut semakin menunjang posisi Daihatsu Sirion di mata generasi muda Tanah Air.

“Mengawali 2016, Daihatsu menghadirkan Sirion Sport dengan penampilan yang sangat sporty sehingga menjadi kendaraan kesayangan mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” jelas wanita yang akrab disapa Amel, di Konferensi Pers Daihatsu awal 2016 di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/01/2016).

Amel menambahkan, Sirion Sport hadir sebagai edisi spesial. Mobil perkotaan ini memiliki konsep desain yang lebih sporty dibandingkan varian standar. Hanya saja warnanya tersedia dalam satu pilihan saja, yakni putih. Jika dibandingkan dengan Sirion tipe standar, Sirion Sport memiliki tambahan cover lampu kabut, front aero kit, grille dengan sentuhan garis krom dan front corner sensor.

Selain itu Daihatsu juga menambahkan stiker di bodi bagian samping yang memunculkan kesan gagah. Tidak hanya itu, Sirion varian sport ini juga dibekali dengan pelindung bemper bagian bawah dan garis krom di bagian belakangnya.

Perubahan Sirion Sport ini hanya dijumpai pada eksteriornya saja. Sementara spesifikasi teknisnya sama persis dengan model lainnya. City car ini tetap dilengkapi dengan dual SRS airbag dan pretensioner & force limiter seat belt. Untuk dapur pacunya juga tetap, yakni 1.3 liter.

Daihatsu Sirion pertama kali dirilis di Indonesia pada April 2007 silam. Perubahan terakhir yang dilakukan pada mobil ini adalah minor change yang diluncurkan Februari 2015.

Sirion Sport dijual dengan harga Rp 168,325 juta untuk transmisi manual, sementara transmisi otomatis dipatok Rp 179,325 juta.

Source: spesifikasi sirion sport desember 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply