Home Auto News Yamaha YW125X 2016, Skutik Kembaran X-Ride

Yamaha YW125X 2016, Skutik Kembaran X-Ride

0 3078

Skutik Baru Yamaha YW125X, Salah satu produsen motor terbesar asal Negeri Bunga Sakura, Yamaha Motors Japan mengunggah beberapa gambar motor barunya. Model skuter matik atau yang lebih dikenal dengan nama skutik ini mengusung basis matic-adventure. Jika diperhatikan, model ini mirip dengan X-Ride yang dijual di Indonesia hingga saat ini.

Skutik baru ini diberi nama Yamaha YW125X. Secara keseluruhan tampilannya memang hampir serupa dengan Yamaha X-Ride. Hanya saja lampu depannya memiliki tampilan unik, tidak single eye berdiameter lebar.

Diposisikan sebagai motor yang dapat menjelajah berbagai macam medan terjal, Yamaha YW125X mempunyai ground clearance yang tinggi. Dengan demikian pengendara tidak perlu takut motor tersangkut lubang.

Menurut informasi yang didapat dari blog Tmcblog, Yamaha YW125X mengusung jantung pacu berkapasitas 125 cc 1 silinder SOHC berpendingin udara. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 9,8 PS pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 9,9 Nm pada 6.000 rpm. Skutik ini memiliki bobot sekitar 119 kg.

Konsumsi bahan bakar YW125X terbilang cukup irit. Dengan menggunakan metode WMTC, konsumsi BBM skutik ini mencapai 36,1 km/liter. Sementara saat menggunkan metode MLIT konsumsinya menjadi 40,4 km/liter.

Yamaha YW125X 2016 1

Sementara sistem pengeremannya sudah menganut rem cakram, baik depan maupun belakang. Alhasil YW125X dapat dengan mudah menaklukkan lintasan off-road yang sering memerlukan pengereman darurat.

Melihat wajah depannya, Yamaha YW125X memiliki headlamps yang dibuat agak ke bawah dengan teknologi projector agar dapat memancarkan cahaya dengan maksimal. Selaras dengan jargon “Street Almighty, Roadster BW’S”, Yamaha menjamin sensasi berkendara yang mantab dari sisi performa maupun pesona.

Menurut situs resmi Yamaha-Motor, skutik baru ini akan dirilis pada 10 Februari 2016 mendatang. Yamaha YW125X akan diproduksi oleh Yamaha Motor Taiwan. Untuk lebih jelasnya, ita tunggu saja kabar selanjutnya dari pabrikan berlambang tiga garputala ini.

Source: x ride 125, xride 2016, yamaha yw125x, yamaha x ride 125, new yamaha x ride 125, yamaha mirip x ride, mirip motor x tride, varian yamaha YW125X, motor kembaran x-ride, motor honda terbaru mirip xride, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply