Home Auto News Daihatsu Sirion Standar Bisa Diupgrade Jadi Sirion Sport?

Daihatsu Sirion Standar Bisa Diupgrade Jadi Sirion Sport?

0 1395

Daihatsu Sirion Sport Terbaru, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan varian baru Sirion Sport di Indonesia. Sesuai dengan namanya, city car andalan Daihatsu ini memiliki tampilan eksterior yang lebih sporty dibandingkan dengan varian standar. ADM melakukan penyegaran di beberapa titik sehingga membuat Sirion Sport terlihat beda dan segar.

Menariknya, ADM juga menawarkan part aksesori yang ada pada Sirion Sport untuk para konsumen New Sirion. Semua part, seperti cover lampu, pelindung bumper, front corner sensor dan lain-lain dapat dibeli di dealer resmi Daihatsu di Indonesia.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Al-DSO mengatakan, part aksesori tersebut dapat dibeli satuan atau satu paket. Hanya saja harganya akan jauh lebih mahal bila pemilik New Sirion membeli part secara terpisah dibanding dengan membeli Sirion Sport baru.

“Karena beda harga New Sirion dengan Sirion Sport hanya Rp 8,5 juta. Jadi saran saya mending membeli langsung Sirion Sport dan menjual Sirion lamanya,” jelasnya, dalam konferensi Pers Daihatsu Awal 2016 di Sunter, dikutip dari KompasOtomotif.

Daihatsu Sirion Sport 2016 Indonesia 2

Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra mengungkapkan, bagi konsumen New Sirion yang mengganti part aksesori Sirion Sport garansinya tidak akan hangus. Alasannya aksesori tersebut dijual secara resmi di dealer resmi Daihatsu. Akan tetapi untuk pemasangannya juga harus dilakukan di dealer resmi.

“Pemasangannya juga harus di diler resmi, kalau di luar garansi bisa hangus, tetapi kalau di diler resmi kita tidak akan hangus karena itu part resmi yang dikeluarkan oleh kita,” kata wanita yang memiliki nama akrab Amel itu.

Amel menambahkan, walaupun Sirion Sport diimpor secara utuh dari Malaysia, namun mobil baru ini dikembangkan oleh Daihatsu Indonesia. Tidak hanya itu, Daihatsu Sirion Sport dijual khusus untuk Indonesia saja.

“Jadi tim kita yang mendesain part-part aksesori Sirion Sport itu. Kita sengaja lakukan hal ini untuk memberikan tampilan yang baru bagi konsumen,” papar Amel.

Source: city car terlaris 2016, upgrade sirion 2013 ke 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply