Home Auto News Daftar Harga Lengkap Motor Royal Enfield 2016 Indonesia

Daftar Harga Lengkap Motor Royal Enfield 2016 Indonesia

Harga Motor Royal Enfield Terbaru, Royal Enfield optimis dapat meraih kesuksesan di pasar otomotif nasional. Keyakinan tersebut ada karena Royal Enfield bermain di kelas sepeda motor bermesin menengah (250cc–750cc). Disebutkan bahwa kelas tersebut belum memiliki banyak kompetitor.

Distributor Motor Indonesia, rekanan bisnis Royal Enfield di dalam negeri telah meresmikan dealer perdana di Jakarta. Seluruh aktivitas penjualan sepeda motor bermesin 250-750cc dilakukan di dealer tersebut. Di samping itu dealer ini juga dijadikan sebagai pusat bengkel perawatan berkala.

Royal Enfield Indonesia menawarkan empat model yang dijual dengan harga berkisar Rp 54 juta – Rp 144 juta.

“Barangnya pasti laku lihat saja motornya. Kami mengisi market yang belum ada pasarnya, di segmen mid-size engine belum ada saingannya,” jelas Ade Sulistioputra, Managing Director DMI, dikutip dari KompasOtomotif.

Meski begitu, Ade menyadari bahwa Royal Enfield masih mencari bentuk di Tanah Air. Oleh karena itu penjualan bukanlah strategi awal yang diterapkan. Sebagai langkah pertama, Royal Enfield harus dikenal oleh semua orang.

Royal Enfield Classic 350 2016 Indonesia

Di samping itu Ade juga belum bisa memastikan model mana yang akan disukai oleh masyarakat Indonesia. Sekedar informasi, saat ini Royal Enfield memasarkan beberapa model, di antaranya Bullet (350cc dan 500cc), Classic (350cc dan 500cc), Rumbler 500, dan Continental GT 535cc.

“Kami masih mencari bentuk, kita lihatlah permintaannya ke (model) mana. Sebulan lagi mungkin saya jawab,” kata Ade.

Dari seluruh model yang dijual Royal Enfield, mana yang menjadi motor termurah? Bullet 350cc menjadi model termurah yang ditawarkan oleh Royal Enfield. Motor tersebut dijual dengan harga Rp 54 juta.

Motor yang diklaim sebagai motor tertua di dunia ini sudah diproduksi sejak 1932 silam. Royal Enfield Bullet 350cc bukanlah motor bergaya retro, sebab sejak awal deain motor tersebut memang sudah seperti itu. Selain bermesin 350cc, Royal Enfield juga menawarkan Bullet berjantung pacu 500cc.

Untuk kelas menengah Royal Enfield Indonesia memiliki model Classic. Motor ini ditawarkan dalam beragam varian, dengan pilihan mesin 350cc dan 500cc. Jika melihat tampilannya, Classic akan mengingatkan kita akan sepeda motor yang digunakan pada zaman perang dunia.

Di atas Classic ada Rumbler 500 yang dirilis bersamaan dengan peresmian dealer baru Royal Enfield di Jakarta. Motor berjenis cruiser ini dikhususkan untuk biker yang gemar melakukan touring. Rumbler 500 memiliki rancangan yang cocok untuk kontur jalan luar kota Indonesia.

Sementara Continental GT 535cc menjadi model tergahar yang dimiliki Royal Enfield Indonesia. Dengan motor ini, pemilik akan diajak mengenang balapan cafe racer pada tahun 1960-an.

Motor ini menggunakan shock breaker depan telescopic 41 mm dan Poioli untuk shock breaker belakang. Roda depan dan belakangnya menggunakan rem cakram, ditemani dengan ban Pirelli Sport Demon.

Continental GT mengandalkan mesin berkapasitas 535 cc yang dapat menyalurkan tenaga hingga mencapai 29,1 bhp dan torsi 44 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi lima percepatan.

“Kami melihat potensi yang sangat besar untuk motor-motor ukuran menengah kami (250-750 cc) yang menawan dan multifungsi yang akan memungkinkan para pelanggan untuk mendapatkan pilihan optimal untuk meng-upgrade motor-motornya,” kata Rudratej Singh.

Daftar harga motor baru Royal Enfield 2016 Indonesia (off the road):

  • Bullet 500cc : Rp 68 juta
  • Bullet 350cc : Rp 54 juta
  • Bullet Electra 350cc : Rp 59 juta
  • Classic 500cc : Rp 75 juta
  • Classic 350cc : Rp 61 juta
  • Classic Battle Green : Rp 76 juta
  • Classic Desert Storm : Rp 76 juta      
  • Classic Crome : Rp 81 juta
  • Rumbler 500 : Rp 82 juta
  • Continental GT 535cc : Rp 144 juta

Source: motor royal enfield terbaru, harga moge klasik, motor royal anfield gt, gambar model motor royal enfil, harga moge classic, harga motor royal enfield bullet 350, moge royal enfid#spf=1, moge royal, moge classic dibawah 20 juta, moge classic daftar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply