Home Auto News All New Fortuner 2016 Indonesia Resmi Mengaspal Pekan Depan!

All New Fortuner 2016 Indonesia Resmi Mengaspal Pekan Depan!

0 945

SUV Toyota Fortuner Terbaru 2016, Setelah cukup lama dinanti-nanti, akhirnya Toyota Astra Motor (TAM) siap untuk merilis generasi terbaru Fortuner. SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Toyota ini akan meluncur di Jakarta pada Jum’at (22/01/2016) mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Warih Andang Tjahjono, selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

“Proses trial produksi sudah dilakukan sejak awal Januari lalu, mulai minggu depan sudah mulai produksi massal. Waktunya bersamaan dengan peluncuran,” ujar Warih, di Media Gathering Toyota di Sunter, Jakarta Utara, dilansir Kompas.

Toyota Indonesia menjadi basis produksi Fortuner untuk wilayah Asia Tenggara. Dengan kata lain, ke depannya ekspor Toyota Fortuner akan berlanjut dari Indonesia ke negara-negara di dunia, khususnya di kawasan Timur Tengah.

Nantinya acara peluncuran All New Fortuner akan dilakukan di salah satu hotel mewah di Senayan, Jakarta Selatan.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, mobil baru Toyota ini akan menggunakan mesin baru, yakni diesel berseri GD dengan VN-Turbo Intercooler dan new TR Dual VVT-i Technology. Mesin ini menjanjikan performa yang lebih tangguh dibandingkan dengan model pendahulunya. Dengan begitu, mesin baru All New Fortuner ini memiliki performa yang lebih baik namun tetap irit bahan bakar dan minim getaran.

Toyota Fortuner 2016 Indonesia 1

Masing-masing mesin tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis enam percepatan. Sama halnya dengan All New Kijang Innova, mesin tersebut dapat dioperasikan dalam tiga mode berkendara, yakni standar, Eco dan Power untuk tipe transmisi otomatis.

Untuk pasar Indonesia, All New Fortuner hadir dalam empat varian, antara lain mesin bensin berkapasitas 2.7 liter SRZ berpenggerak 4×2 dengan transmisi A/T. Di samping itu ada juga mesin diesel 2.4 liter G dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Dan yang terakhir adalah varian diesel 2.4 liter VRZ yang hanya tersedia dalam transmisi otomatis.

Baca Juga : Bocoran Tipe dan Harga Toyota Fortuner 2016 Indonesia

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply