Home Auto News Honda Forza 125 Terbaru Akan Masuk Pasar Indonesia?

Honda Forza 125 Terbaru Akan Masuk Pasar Indonesia?

0 3919

Skutik Honda Forza 125 Indonesia, Berbicara mengenai skuter matik gambot, mungkin semua orang sudah familiar dengan nama Honda PCX. Skutik ini memang dipasarkan di Indonesia, bersaing dengan Yamaha N-MAX. Namun PCX bukanlah satu-satunya skutik gambot yang dimiliki Honda. Produsen motor berlambang sayap mengepak ini memiliki model lain, yakni Forza 125.

Menurut kabar yang berhembus di jagat maya, PT Astra Honda Motor (AHM) akan menghadirkan skutik tersebut ke Indonesia. Lalu bagaimana tanggapan AHM tentang hal tersebut?

Saat dikonfirmasi, Agustinus Indraputra, yang menjabat sebagai General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM mengungkapkan bahwa saat ini masih mempertimbangkan hal tersebut.

“Lagi dipikirkan. Forza itu sudah dipasarkan di Vietnam,” ujarnya, sebagaimana dilansir Okezone.

Indra mengatakan, saat ini yang sedang dipikirkan AHM adalah terkait model, apakah motor baru tersebut cocok untuk konsumen di Indonesia atau tidak.

Honda Forza 125 2016 2

Update : Honda Forza Indonesia Rilis Maret-April 2016

“Setiap tren yang ada pasarnya kami akan ikut terus. Kami tetap pantau. PCX kan termasuk tinggi harganya. Beda harga, beda barang, beda kualitas pula,” jelas Indra.

Johannes Loman, Executive Vice President AHM juga belum bersedia memberikan banyak informasi mengenai Forza 125.

“Ketika waktunya tiba, kami akan bicara,” jawabnya singkat.

Meski begitu, AHM terus memantau seberapa besar minat konsumen terhadap skuter matik bertubuh gambot. Sekedar mengingat, Yamaha N-MAX yang hadir sebagai rival Honda PCX berhasil mendapat tanggapan positif dari masyarakat Tanah Air.

Honda Forza untuk pasar Inggris mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc yang dapat menghasilkan daya 10,5 kw pada 8.750 rpm dan torsi 12 Nm pada 8.250 rpm. Skutik ini sudah dilengkapi dengan sistem ABS. Meski memiliki bodi besar, Forza 125 memiliki tingkat efisiensi yang baik. Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 41 km/liter.

Di Jepang, Honda Forza dibanderol dengan harga 530.700 yen atau mencapai Rp 55,4 jutaan. Sementara untuk versi ABS dijual mulai 589.050 yen atau Rp 61,5 jutaan.

Source: honda forza, kapan honda forza masuk indonesia, Honda Forza 2016, Harga honda forza 125, honda forza 125 harga, honda forza 125, honda forza 125 masuk indonesia, honda forza 125 indonesia, harga honda forza, motor honda forza, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply